Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    ReviewDaftar Harga Brio RS 2018, Mulai dari Rp100 Jutaan

    Daftar Harga Brio RS 2018, Mulai dari Rp100 Jutaan

    Tertarik meminang Brio RS 2018? Ketahui spesifikasi dan harga pasar yang berlaku saat ini sebelum membeli!

    News.OLX – Kembali ke tahun 2018, kalau kamu mengincar hatchback dengan desain cantik, Honda Brio RS adalah salah satunya yang paling recommended untuk dipinang saat itu. 

    Brio RS 2018 terbilang small car dengan rancangan apik dan solid, bahkan menyamai desain dan keunggulan Mobilio serta BR-V di zamannya. Kini, meski sudah bertahun-tahun berselang, Brio RS 2018 tampaknya masih cukup jadi buruan di bursa mobil bekas (mobkas). 

    Kalau kamu termasuk yang berminat dengan mobil ini, tidak ada salahnya untuk mempelajari spesifikasi dan harganya lebih dulu agar makin mantap nanti dalam membuat keputusan.

    Spesifikasi Honda Brio RS 2018

    Generasi Brio sebelumnya tampil nyentrik mirip mobil mainan, tapi kini Honda memolesnya, sehingga terkesan lebih “dewasa”. Satu gebrakan positif lainnya adalah sumbu rodanya yang diperpanjang hingga 60 mm. Hasilnya, ruang untuk kaki dan kepala pun lebih lega.

    Selain itu, keseluruhan mobil juga bertambah panjang dan tinggi, masing-masing dari 3.610 mm menjadi 3.815 mm dan dari 1.470 mm menjadi 1.485 mm.

    Kaca buritan mobil tidak lagi sebesar dulu. Namun, sebagai gantinya kamu bisa lebih leluasa mengisi bagasi. Saat jok dinaikkan, kapasitasnya naik sebanyak 80 liter. Ketika jok baris belakang dilipat ke bawah, ruang yang tersedia bertambah dari 258 menjadi 710 liter.

    Dalam kategori mobil ini, jangan harap untuk mendapatkan eksterior dan interior mewah. Jok kain, plastik keras di mana-mana, kelir hitam glossy, bersanding dengan trim RS yang sedikit menonjolkan unsur personalitas. Di sisi lain, umurnya boleh menginjak enam tahun, tapi yang mengejutkan, Brio RS 2018 masih tetap kinclong.

    Sementara itu, mesin barunya menggunakan SOHC i-VTEC 1,2 liter, lebih kecil dari generasi sebelumnya yang berkapasitas 1,3 liter, dan dipasangkan dengan CVT. Tenaganya hanya 89 hp dan 110 Nm, lebih kecil dari mesin lama yang berdaya 99 hp dan 127 Nm.

    Sepintas nampak kecil, namun pada kenyataannya, tenaga ini sudah cukup untuk city car mungil. Tidak terlalu beringas pada kecepatan rendah, tapi performa Brio RS 2018 tidaklah loyo di jalanan. Mobil ini berakselerasi dengan cepat, bahkan lebih dari yang kamu perkirakan untuk mesin kecil ber-CVT.

    Dengan Brio RS 2018, menyalip mobil lain dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam butuh pemikiran cermat dan sedikit dorongan mesin. Model ini sebetulnya kurang pas untuk melibas kendaraan lain dalam kecepatan tinggi.

    Sebaliknya, kemudinya merespons dengan sigap padahal kontrolnya cukup ringan. Di jalan sempit dan tempat parkir, mobil ini gampang keluar masuk.

    Brio RS 2018 (1)

    Daftar Harga Brio RS 2018

    Brio RS 2018 adalah mobil yang cukup oke secara keseluruhan, kendati desainnya perlu sedikit penyegaran dan mesinnya yang biasa saja. Meski begitu, inilah salah satu hatchback paling bertenaga di segmennya, dengan harga mulai dari Rp130 jutaan untuk versi manual.

    Sedangkan untuk transmisi matic, harganya mencapai Rp150 juta. Di sisi lain, banderol tertinggi yang ada di pasaran saat ini adalah Rp180 juta. Yang bikin kaget, mobil ini termasuk satu dari segelintir hatchback di tanah air dengan harga di bawah Rp200 juta, yang mana tidak begitu lazim di era sekarang.

    Jadi, seandainya kamu tidak butuh mengangkut banyak barang dan mencari mobil yang “tidak banyak gaya”, model ini layak dipertimbangkan. Selain itu, Brio RS 2018 juga tergolong pilihan paling unggul di kelasnya dari segi pengalaman berkendara. Nah, tidak ada salahnya untuk meminang mobkas satu ini.

    Beli mobil bekas jadi lebih mudah dengan OLX! Yuk, download aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store sekarang untuk cari mobil idamanmu dan langsung terhubung ke penjual terpercaya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait