Sabtu, Juni 15, 2024
Lainnya
    BeritaDaihatsu Targetkan Penjualan New Terios 2.000 Unit Sebulan

    Daihatsu Targetkan Penjualan New Terios 2.000 Unit Sebulan

    News.OLX – Daihatsu memutuskan untuk meluncurkan New Terios yang mendapat berbagai improvement serta penambahan varian sehingga pilihan konsumen semakin luas.

    Alih-alih menghadirkan generasi baru Daihatsu Terios, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) merasa jauh lebih nyaman dengan model facelift. Hal ini didorong permintaan yang masih cukup tinggi terhadap Terios.

    “Permintaan Terios masih sangat tinggi sampai saat ini. Sekarang saja masih bisa terjual 2.200 unit per bulan dari bulanJanuari sampai Mei 2023 kemarin,” sebut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu di peluncuran New Terios beberapa waktu lalu.

    Harga yang masih terjangkau, desain eksterior dan interior yang modern serta fitur yang cukup mumpuni jadi alasan mengapa model SUV yang hadir sejak tahun 2006 ini masih tinggi peminatnya.

    “Berdasarkan survey di segmen ini, memang top surveynya di soal harga, desain eksterior dan desain interior. Kalau untuk urusan safety feature di Terios kami rasa sudah sangat mumpuni,” lanjut Hendrayadi.

    Menyinggung target New Terios, ADM masih percaya diri model ini bisa terjual sebanyak 2.000 unit per bulan.

    “Untuk model baru ini kita target sekitar 2.000 unit saja. Memang targetnya lebih kecil dari model sebelumnya, ini karena persaingan di segmen SUV Medium sudah sangat ketat, jadi kita coba low profile saja,” terangnya.

    Meski hadir dengan berbagai penyegaran serta penambahan fitur yang bikin berkendara semakin nyaman, harga jual New Terios diklaim ADM masih terjangkau.

    “Harganya naik hanya 1-5 persen, kecil sekali kenaikannya namun dengan banyak tambahan fitur.”

    New Terios sendiri sudah diproduksi sejak tanggal 5 Juni 2023 kemarin. Untuk wilayah Jakarta, display dari mobil SUV Daihatsu ini sudah tersedia. Sementara untuk di luar Jakarta masih menunggu waktu. “Tapi intinya mulai hari ini kami sudah buka SPK untuk Terios baru,” pungkasnya.

    Bagi konsumen yang masih berminat dengan Terios lama, saat ini produksinya sudah dihentikan. Stock-nya masih ada namun dalam jumlah terbatas, jadi sistemnya siapa cepat dia dapat.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait