Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    BeritaDigandeng Evista, DFSK Gelora E Jadi Mobil Angkutan Bandara Halim

    Digandeng Evista, DFSK Gelora E Jadi Mobil Angkutan Bandara Halim

    Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim menggandeng DFSK untuk uji coba pelayanan moda transportasi listrik dengan menggunakan unit DFSK Gelora E. 

    News.OLX – Kendaraan niaga ringan berbasis listrik yang pertama kali hadir di Indonesia adalah DFSK Gelora E. Mobil angkut jenis blind van ini perlahan tapi pasti sudah diakui banyak pihak sebagai kendaraan berkualitas dan fungsional dalam mendukung mobilitas berkelanjutan di berbagai sektor usaha. 

    DFSK Gelora E merupakan mobil listrik yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten, dimana fasilitas produksi milik DFSK yang ada disana sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern, sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0.

    Dan kini, mobil tersebut banyak terlihat wara-wiri di sekitar Bandara Halim, Jakarta Timur. 

    Evista sebagai operator transportasi di Bandara Halim menggandeng DFSK untuk uji coba pelayanan moda transportasi listrik dengan menggunakan unit DFSK Gelora E. 

    Sebagai sarana pendukung mobilitas di area bandara, Gelora E menjalani tugas baru untuk mengantarkan para penumpang Bandara Halim ke berbagai tujuan di Jabodetabek. Dimana rata-rata per hari bandara yang menjadi gerbang kedatangan di DKI Jakarta ini didatangi penumpang hingga mencapai 6.000-7.000 orang per harinya.

    CEO & Founder Evista, Erlang hadiwiguna, menegaskan bahwa Evista merupakan Jasa Pelayanan Transportasi Listrik Pertama dan satu satunya di Indonesia yang keseluruhan armadanya menggunakan mobil listrik dan saat ini baru beroperasi di Bandara Halim untuk melayani penumpang yang turun dari Bandara Halim menuju tujuan di area Jabodetabek. Inovasi terbaru dari Evista adalah pemanfaatan uji coba DFSK Gelora E sebagai armada untuk mendukung mobilitas masyarakat Jabodetabek, khususnya para penumpang pesawat yang ada di Bandara Halim.

    “Kami melihat bahwa DFSK Gelora E menawarkan efisiensi sebagai sebuah kendaraan, kenyamanan penumpang selama perjalanan, serta ruang bagasi yang besar untuk memuat berbagai barang bawaan penumpang yang baru turun dari pesawat. Sehingga kami pun kini memulai uji coba DFSK Gelora E di Bandara Halim,” ujarnya. 

    DFSK Gelora E

    Selain itu, uji coba DFSK Gelora E juga sebagai bentuk komitmen Evista dalam mendukung program Net Zero Emission yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah. Terlebih saat ini DKI Jakarta sedang menghadapi bencana polusi udara, dan sesuai dengan slogan Perusahaan Enjoy Your Trip With Zero Emission, Evista ingin berkontribusi mengurangi polusi udara melalui penggunaan moda transportasi kendaraan listrik yang nihil emisi gas buang.

    “DFSK Gelora E menunjukan kemampuannya dalam menghadirkan mobilitas yang ramah lingkungan untuk menunjang berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia. Kami tentu sangat terbuka dengan berbagai peluang-peluang pemanfaatan kendaraan listrik untuk memenuhi mobilitas masyarakat yang beragam, termasuk pemanfaatan DFSK Gelora E sebagai Pelayanan Transportasi Kendaraan Litrik di Bandara Halim. Hal ini tentu menunjukan bahwa DFSK Gelora E memiliki aspek fungsionalitas yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutup Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile, prinsipal DFSK di Indonesia.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait