Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    InformasiModifikasiDua Konsep Personalisasi Wuling Air ev Menggoda Pengunjung IIMS 2023

    Dua Konsep Personalisasi Wuling Air ev Menggoda Pengunjung IIMS 2023

    Pengunjung berkesempatan untuk melakukan modifikasi Wuling Air ev secara virtual menggunakan VR di booth Wuling Motors IIMS 2023

    JAKARTA – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Wuling Motors (Wuling) tak cuma memperkenalkan model SUV terbarunya, yakni Wuling Alvez, tapi juga memamerkan dua special display Air ev, kendaraan listrik pertama Wuling Motors di Indonesia.

    Bila kalian berkesempatan hadir di IIMS 2023 dan mengunjungi booth Wuling Motors yang berada di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta, jangan sampai terlewat area ‘Air ev customs’ yang berada di sisi kanan booth.

    Disana kalian akan menemukan dua unit Wuling Air ev yang punya tampilan berbeda  dari versi standard-nya. 

    Dimana salah satu dari unit spesial tersebut adalah hasil kolaborasi Wuling dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

    “Di IIMS 2023, kami juga menampilkan sesuatu yang istimewa di booth Wuling, yakni Air ev dengan kreasi bertemakan ‘Futuristic Adventure’ dan ‘Daily Sporty Concept’. Melalui kreasi spesial ini, kami ingin menunjukkan bahwa kendaraan listrik ini sangat mudah untuk dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan keinginan penggunanya,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors. 

    Unit spesial ini memang sengaja mejeng di booth Wuling Motors agar bisa menjadi inspirasi para konsumen pemilik Air ev untuk mengekspresikan diri dengan mobil yang ramah lingkungan ini. 

    Penasaran bagaimana tampilan dari mobil compact imut-imut ini? Yuk kita bahas satu persatu.

    Modifikasi Wuling Air ev ‘Futuristic Adventure’

    Modifikasi Wuling Air ev

    Mobil Air ev yang pertama membawa konsep ‘Futuristic Adventure’ yang menampilkan kesan futuristis namun kental dengan unsur petualangan. 

    Secara visual, kesan mobil masa depan yang dihadirkan semakin kental berkat aplikasi front lips bumper, side & rear skirt, rear wing spoiler, side door molding, natural widebody, inner headlamp custom, dan front grill panel. 

    Body dari Air ev ini dibalut dengan sticker dari Max Decal berkelir matte metal silver berpadu piano black. Tambah bikin gregetan karena dilengkapi juga dengan exterior mounted side storage box dengan solid steel bracket hooked up design yang memberikan kesan mobil adventure. 

    Untuk seluruh part visual yang digunakan menggunakan woven roving WR200 fiberglass mat dengan coating spies hecker matte finished. 

    Tak cuma itu saja, di bagian kaki-kakinya terlihat lebih kekar dengan aplikasi ban Achilles ATR K 165/50/15 yang membalut velg Sparco Asseto Gara H 4×100 15×6,5” et 38 custom color.

    Modifikasi Wuling Air ev

    Sedangkan di bagian interiornya, kental nuansa hitam dan oranye dengan aksen emboss karbon putih berbahan sintetis. 

    Tampak lebih menarik karena di bagian dashboard sisi penumpang terdapat ornamen kulit microfiber berwarna hitam. 

    Sementara pada bagian bawah dashboard dan di dalam kompartemen pintu hadir ambient light yang cahayanya berasal dari LED oranye. 

    Detail interior disempurnakan dengan aksen airbrush berwarna silver dan oranye di bagian interior.

    ‘Daily Sporty Concept’ Modifikasi Wuling Air ev dari NMAA

    Modifikasi Wuling Air ev

    Untuk special display Wuling Air ev, kali ini datang dari kolaborasi Wuling Motors bersama NMAA yang mengusung tema ‘Daily Sporty Concept’. 

    Secara garis besar, unit ini memberikan inspirasi untuk menjadikan Air ev sebagai mobil berbodi compact yang sporty, namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari. 

    Seluruh body kit yang menempel di Air ev ini khusus dikembangkan oleh NMAA serta diberikan sticker body stripping dan velg 15 inch.

    Berbeda dengan Air ev yang pertama, special display yang kedua ini memang tidak berniat merubah sedikitpun apa yang sudah ada di dalam bagian interiornya. 

    Andre Mulyadi selaku founder NMAA mencoba menjelaskan konsep dari special display Air ev yang kedua ini. 

    “Yang pasti tema ‘Daily Sporty Concept’ kami pilih untuk menyajikan ubahan Air ev yang tampak sporty tapi tetap mengutamakan aspek kenyamanan untuk digunakan dalam mobilitas harian. Modifikasi ini sesuai untuk para konsumen Air ev yang ingin kendaraannya terlihat berbeda secara eksterior tanpa mengorbankan kenyamanan yang ditawarkan dalam kabin kendaraan listrik ini,” ujarnya. 

    Promo Khusus Beli Wuling Air ev di IIMS 2023

    Modifikasi Wuling Air ev

    Memanfaatkan momen IIMS 2023, Wuling Motors juga menghadirkan berbagai promo spesial untuk setiap pembelian unit kendaraannya selama pameran berlangsung.

    Khusus untuk Air ev, Wuling menawarkan promo berupa voucher diskon senilai 2 juta rupiah untuk pembelian body kit dari NMAA dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Masih seputaran Air ev yang diklaim sebagai mobil listrik paling laris di tahun lalu tersebut, Wuling Motors juga membuka kesempatan bagi pengunjung untuk memodifikasi langsung Air ev lewat Virtual Reality (VR). 

    Dalam program ini, setiap pengunjung yang hadir di booth Wuling Motors bisa menuangkan ide modifikasinya secara virtual agar tampilan Air ev terlihat berbeda dengan yang lainnya. Ide modifikasi Air ev tersebut nantinya bisa disimpan di Whatsapp ataupun email. 

    Jika kalian menyimpan mimpi untuk bisa melakukan personalisasi di Air ev, sebaiknya jangan sampai lewatkan acara tersebut. 

    Pameran IIMS 2023 masih akan berlangsung hingga hari Minggu, 26 Februari 2023 mendatang. Langsung saja ke IIMS dan kunjungi booth Wuling Motors di Hall D.

    Jangan lupa juga untuk ikuti perkembangan event modifikasi OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2023 yang akan melanjutkan serinya di Bandung, 5 Maret 2023 nanti.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait