Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    MobilBegini Cara Kerja Fitur Parkir Otomatis di Toyota bZ4X, Mudah Banget!

    Begini Cara Kerja Fitur Parkir Otomatis di Toyota bZ4X, Mudah Banget!

    Selain memudahkan, fitur parkir otomatis Toyota bZ4X juga menambah keamanan!

    News.OLX – Fitur parkir otomatis adalah inovasi terbaru yang telah menjadikan pengalaman parkir lebih nyaman dan aman. Jika kamu adalah salah seorang yang sering merasa kesulitan dalam melakukan manuver parkir, maka Toyota bZ4X adalah mobil yang perlu kamu pertimbangkan buat dimiliki.

    Sebabnya, mobil listrik ini dilengkapi dengan fitur parkir otomatis yang sangat canggih dan dapat membantu kamu untuk memarkir mobil tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikitpun. Selain itu, mobil pabrikan Jepang ini juga memiliki berbagai fitur termutakhir lainnya.

    Penasaran bagaimana kecanggihan sistem otomatis Toyota bZ4X? Untuk memenuhi rasa penasaran, yuk simak artikel berikut ini hingga tuntas.

    Cara kerja fitur parkir otomatis Toyota bZ4X

    Cara kerja fitur parkir otomatis ini memang sungguh luar biasa. Fitur ini memanfaatkan beragam sensor yang tertanam di berbagai titik mobil. Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu menekan tombol Advanced Park yang terletak pada layar sentuh.

    Setelah fitur parkir otomatis ini aktif, mobil akan secara otomatis mencari ruang parkir dengan bantuan sensor sonar parkir yang terdistribusi di berbagai titik, seperti pada bagian fender depan, belakang, kanan, dan kiri mobil. Fitur Advanced Park juga dibantu oleh kamera dan sensor di bagian bawah kaca spion.

    Ini memastikan bahwa mobil kamu dapat mendeteksi dan memantau area sekitar dengan sangat baik. Alhasil, pengemudi dapat melakukan parkir dengan aman dan tanpa kesulitan yang berarti.

    Penting untuk diingat bahwa ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi agar fitur Advanced Park dapat berfungsi dengan baik.

    Kecepatan mobil harus di bawah 10 kilometer per jam, kamu harus melepas pedal gas dan menginjak pedal rem, serta memastikan seatbelt terpasang dengan baik. Semua ini adalah langkah-langkah yang dirancang untuk menjaga keselamatan selama proses parkir otomatis.

    Dipadukan TSS 3.0

    Sistem parkir otomatis Toyota bZ4X semakin menampilkan tingkat kecanggihan yang luar biasa berkat integrasinya dengan teknologi Toyota Safety Sense (TSS) 3.0. TSS 3.0 adalah perwujudan terkini dari Advance Driver Assistance System (ADAS) yang menghadirkan kemampuan unggul.

    Pada dasarnya, sistem ini menggabungkan kamera dan teknologi radar untuk mengoperasikan fungsinya. Kamera berperan dalam pemantauan lingkungan sekitar, termasuk identifikasi marka jalan dan rambu lalu lintas yang ada.

    Sementara itu, teknologi radar digunakan untuk mengukur jarak antara kendaraan dengan objek di depan dan belakangnya.

    Perlu dicatat bahwa TSS 3.0 melampaui generasi sebelumnya, TSS 2.0, dengan peningkatan sensor yang lebih canggih dan kemampuan deteksi yang lebih presisi.

    fitur parkir otomatis (1)

    Keunggulan fitur parkir otomatis Toyota bZ4X

    Fitur parkir otomatis Toyota bZ4X memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi salah satu fitur yang sangat menonjol. Berikut adalah beberapa keunggulan dari fitur parkir otomatis mobil tersebut.

    1. Kemudahan penggunaan

    Fitur ini sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu menekan tombol Advanced Park, dan mobil akan mengambil alih proses parkir.

    2. Keamanan ekstra

    Dengan sensor dan kamera yang terintegrasi, kamu dapat yakin bahwa mobil akan menghindari rintangan dan menjaga keamanan selama parkir.

    3. Kemudahan manuver

    Fitur ini membuat parkir di ruang yang sempit atau sulit diakses menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu khawatir tentang ruang sempit lagi.

    4. Ketepatan

    Fitur ini dapat melakukan manuver parkir dengan sangat tepat, memastikan bahwa mobil kamu terparkir dengan baik dan simetris.

    5. Peningkatan keselamatan

    Dengan fitur parkir otomatis ini, risiko tumpahan dan benturan selama parkir dapat dikurangi secara signifikan. Itu adalah kecanggihan sistem parkir otomatis yang Dimiliki Toyota bZ4X.

    Selain informasi di atas, kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Kamu juga bisa cari mobil dan motor bekas impianmu dengan mengakses OLX melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait