Minggu, Mei 26, 2024
Lainnya
    BeritaGara-gara Virus Corona DFSK Batal Luncurkan Mobil Baru

    Gara-gara Virus Corona DFSK Batal Luncurkan Mobil Baru

    Penyebaran virus corona di Indonesia cukup memprihatinkan sehingga membuat industri terganggu. Tak terkecuali di sektor otomotif.

    Bahkan gara-gara Covid-19, merek mobil asal China, Dongfeng Sokon (DFSK) batal meresmikan peluncuran dua model mobil terbarunya, yaitu Gelora dan Glory i-Auto di Indonesia. 

    Setidaknya hal tersebut disampaikan Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile Arviane D. Bahar. Wanita yang akrab disapa Anne itu juga mengatakan, kehadiran mobil listrik DFSK Gelora di pameran GIICOMVEC awal Maret 2020 belum mengumumkan informasi soal harga.

    “Mudah-mudahan secepatnya bisa kita luncurkan untuk dijual secara resmi ke market Indonesia,” ungkap Anne saat saat berbincang dengan selebgram @Bang_Koboi, Selasa (14/4/2020) malam.

    DFSK Gelora

    Hal serupa juga terjadi untuk mobil baru DFSK Glory i-Auto. Sebab, sebelum virus corona merebak, model paling tinggi dari keluarga Glory yang sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini rencananya bakal diluncurkan termasuk harganya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang jatuh pada 9 April 2020.

    Namun sayang gelaran otomotif tahunan yang selalu berlangsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta tersebut ditunda karena virus corona.

    “Kita lagi cari waktu yang pas nih. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sih sudah bisa terealisasi untuk peluncuran Glory i-Auto karena banyak customer kita juga yang nanya i-Auto kapan!” tuturnya.

    Anne sendiri tak menampail, jika masyarakat sudah banyak yang penasaran dan bertanya karena ingin membeli sosok DFSK Gelora dan Glory i-Auto.  Sebelumnya, kata Anne, DFSK sudah memiliki rencana untuk meluncurkan DFSK Glory i-Auto lalu disusul dengan DFSK Gelora ke Indonesia.

    “Mudah-mudahan bisa meluncur secepatnya ya,” tutup Anne.

    Mau tau bagaimana sosok DFSK Gelora bisa lihat di artikel ini. Sedangkan yang ingin tahu wujud lebih detail DFSK Glory i-Auto dengan fitur voice command lihat di artikel ini

    Ayo bantu perangi COVID-19 dengan melakukan donasi untuk pembelian APD, caranya klik disini.

     

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait