Sabtu, Mei 25, 2024
Lainnya
    MobilBerminat dengan Honda CR-Z Bekas? Cek Harga dan Spesifikasinya!

    Berminat dengan Honda CR-Z Bekas? Cek Harga dan Spesifikasinya!

    Honda CR-Z merupakan salah satu kendaraan berbasis mesin hybrid yang cukup diminati di Indonesia. Sebabnya, mobil ini menawarkan tampilan yang memukau serta mesin yang cukup kuat digunakan di jalanan perkotaan.

    News.OLX – Tak ayal, mobil ini ramai diburu konsumen, bahkan dalam kondisi bekas. Namun, jika kamu berminat untuk membeli Honda CR-Z bekas, ada banyak hal yang perlu kamu ketahui dari mobil ini, mulai dari eksterior, interior, hingga performa mesinnya.

    Nah, agar memudahkanmu lebih mengenal Honda CR-Z, yuk cek reviewnya berikut ini!

    Eksterior

    Honda CR-Z kini dilengkapi dengan bumper depan dan belakang yang sporty. Mobil ini dilengkapi lampu LED ini tidak hanya membuat mobil terlihat cantik, tetapi juga memberikan sentuhan mewah ala mobil Acura.

    Di samping itu, desain pelek dengan ukuran 17 inci memberikan mobil ini tampilan yang lebih modern. Ditambah lagi, Honda CR-Z memiliki cakram sebesar 15 inci. Ini memberikan performa pengereman yang lebih baik.

    Tapak belakang yang melebar 10 mm dan revisi pada suspensi depan dan belakang menjadikan pengalaman berkendara lebih nyaman. Mobil ini juga sudah dilengkapi suspensi yang cukup nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

    Interior

    Desain interiornya futuristik dan terfokus pada pengemudi, menciptakan sensasi masuk ke dalam kokpit pesawat tempur. Dengan posisi duduk yang rendah dan sporty, mobil ini memang memberikan pengalaman yang mirip dengan mobil buatan para insinyur dan desainer.

    Meskipun banyak bahan plastik digunakan dalam interior, namun ini tampaknya bukan masalah besar. Soalnya, banyak mobill-mobil sport lain macam Alfa Romeo 4C dan Subaru WRX yang menggunakan komponen plastik dalam interior mereka.

    Selain itu, kombinasi bahan kain dan kulit pada jok memberikan nuansa sporty yang menyenangkan. Kualitas bahan juga cukup baik, dan tambahan kulit pada armrest tengah memberikan sentuhan mewah.

    Posisi duduk yang rendah dan sporty, serta kemampuan penyesuaian manual pada kursi pengemudi, memberikan kenyamanan yang baik.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti AC otomatis, kontrol stabilitas, sistem audio 7-speaker, 6 airbag, fitur auto headlamp & wiper, serta sistem penghilang kebisingan aktif.

    Terdapat juga fitur yang menciptakan suara mesin palsu yang dapat disesuaikan sesuai dengan mode berkendara yang dipilih, meskipun ini mungkin menjadi perdebatan apakah itu hal yang baik atau buruk.

    Fitur 

    Honda CR-Z memiliki beragam pilihan mode berkendara, termasuk mode eco, normal, dan sport. Setiap mode memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, memungkinkan pengemudi untuk memilih sesuai dengan preferensi mereka.

    Selain itu, ada juga tombol S+ yang berfungsi sebagai tombol boost untuk memberikan akselerasi instan dari tenaga baterai dan motor listrik. Meskipun fitur ini hanya bertahan selama beberapa detik, ini menambahkan sentuhan yang menyenangkan dalam berkendara.

    Jika kamu merupakan tipe orang yang suka bawa banyak barang, jangan khawatir. Soalnya, Honda CR-Z memiliki banyak ruang penyimpanan, membuatnya cukup praktis untuk digunakan sehari-hari.

    Mesin

    Perihal mesin, Honda CR-Z masih memiliki beberapa ciri-ciri mobil hybrid konvensional. Mesinnya adalah 1.500 cc 4-silinder yang dipadukan dengan baterai dan motor listrik, menghasilkan tenaga sekitar 130 hp dan torsi 172 Nm.

    Akselerasinya cukup baik dengan waktu 0-100 km/jam sekitar 9-10 detik, dengan top speed mencapai 209 km/jam. Meskipun ini bukan performa super, mobil ini tetap mampu memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

    Transmisinya menggunakan CVT, yang memberikan kehalusan dalam perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar. Meskipun versi manual tersedia, sayangnya tidak dijual di Indonesia.

    Mobil ini juga memiliki motor listrik yang membantu akselerasi pada kecepatan rendah, membuatnya cocok untuk berkendara dalam kota yang seringkali macet.

    Namun, ada beberapa kelemahan yang harus diakui. Saat berada pada kecepatan tinggi, motor listrik mungkin mati, membuatnya berfungsi seperti mobil bensin biasa dengan tambahan beban dari baterai dan motor listrik. Kemampuan untuk menjalankan mobil dalam mode sepenuhnya listrik seperti Toyota Prius atau BMW i8 juga tidak tersedia. Meskipun demikian, Honda CR-Z tetap menawarkan efisiensi bahan bakar yang baik.

    Pengguna CR-Z juga harus siap jika terjadi banjir hingga setinggi 30 cm, karena baterainya hanya tahan terhadap air, bukan tahan air. Baterai CR-Z diperkirakan bisa bertahan hingga 15 tahun, dan tidak perlu diisi daya dengan colokan listrik seperti Tesla.

    honda cr-z (1) (1)

    Berapa harga bekasnya?

    Secara keseluruhan, Honda CR-Z menawarkan kombinasi menarik antara gaya, teknologi hybrid, dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

    Meskipun tidak memiliki performa yang sangat tinggi, mobil ini memadukan elemen-elemen desain dan teknologi dengan baik, menciptakan mobil sport yang unik dan efisien.

    Harga unit bekasnya yang relatif terjangkau, membuat mobil ini semakin menarik untuk dimiliki. Terutama jika mencari mobil hybrid dengan gaya sporty dan modern.

    Ya, saat ini, Honda CR-Z bekas keluaran tahun 2011 hingga 2016 bisa kamu temukan dengan harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 380 jutaan.

    Cukup ramah di kantong bukan? Yuk segera kunjungi OLX Member of ASTRA dan temukan berbagai pilihan Toyota Harrier bekas dan berbagai mobil serta motor bekas lainnya!

    Kamu juga bisa mengakses OLX kapanpun di manapun melalui aplikasi dengan mengunduhnya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait