Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewHarga Terbaru Ducati Monster di Tahun 2024

    Harga Terbaru Ducati Monster di Tahun 2024

    Jadi motor sport ikonik sejak 1993, ini dia sejarah Ducati Monster, spesifikasi unit terbarunya, hingga harga jualnya di Indonesia tahun 2024

    News.OLX – Dalam dunia sepeda motor, Ducati Monster bukan sekadar sebuah kendaraan. Ia adalah ikon, representasi dari kebebasan, kekuatan, dan gaya hidup yang penuh gairah. Selama tiga dekade, Monster telah menjadi tiang penyangga Ducati, menyelamatkannya dari kebangkrutan serta menginspirasi segmen sepeda motor naked streetfighter seperti yang kita kenal saat ini.

    Mari kita telusuri sejarah singkat Monster dan menyelami detail Ducati Monster+, model terbaru yang menggemparkan pasar saat ini.

    Sejarah Panjang dan Penuh Inovasi dari Ducati Monster

    Ducati Monster pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993 sebagai motor naked atau tanpa fairing yang berfokus pada esensi berkendara.Sejak saat itu, Ducati Monster terus mengalami evolusi yang signifikan. Berbagai model dan varian telah dirilis, dengan peningkatan performa, teknologi, dan desain yang terus berkembang. Monster telah menjadi salah satu lini produk paling sukses dari Ducati, memenangkan hati para penggemar motor di seluruh dunia dengan gaya dan karakternya yang khas.

    • 1993 – Ducati Monster 900: Lahirnya sebuah legenda. Monster 900 menggebrak pasar dengan desainnya yang berani dan mesin L-twin 904cc yang bertenaga, menjadikannya ikon instan dan pelopor segmen naked streetfighter.
    • 1998 – Varian Spesial: Popularitas Monster terus meningkat dengan peluncuran model Dark dan Chromo yang bergaya, serta Monster 900S yang dilengkapi fitur-fitur kelas atas.
    • 2001 – Inovasi Pendinginan Cair: Monster S4 menjadi model Monster pertama yang menggunakan pendinginan cair, menandakan era baru dalam performa dan teknologi.
    • 2014 – Generasi Baru: Ducati Monster 1200 hadir dengan mesin liquid-cooled yang lebih besar dan teknologi terkini, membawa Monster ke level performa yang lebih tinggi.
    • 2021 – Model Terbaru: Generasi terbaru Ducati Monster kembali menggemparkan pasar dengan desain yang lebih modern, bobot yang lebih ringan, dan mesin yang lebih bertenaga, menandai kelanjutan warisan legendaris Monster.

    motor-sport-ducati-monster

    Ducati Monster Plus: Spesifikasi dan Kelebihannya

    Ducati Monster+ adalah evolusi terbaru dari Monster, menghadirkan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.

    Ducati Monster+ terbaru dirancang untuk menghadirkan kesenangan berkendara yang tiada tara, menawarkan performa tinggi, handling yang presisi, dan teknologi canggih. Berikut adalah beberapa spesifikasi dan kelebihan utama dari Ducati Monster+:

    Spesifikasi Ducati Monster+:

    • Mesin: Testastretta 11° L-twin, 937 cc
    • Tenaga: 111 hp (82 kW) @ 9,250 rpm
    • Torsi: 69 lb ft (93 Nm, 9.5 kgm) @ 6,500 rpm
    • Berat Kering: 166 kg (366 lb)
    • Tinggi Jok:
    • 32.3 in (820 mm) (standar)
    • 33.1 in (840 mm) (dengan aksesori jok tinggi)
    • 31.5 in (800 mm) (dengan aksesori jok rendah)
    • 30.5 in (775 mm) (dengan aksesori jok rendah + kit suspensi rendah)
    • Interval Servis: 9.000 mil (15.000 km) / 24 bulan

    Kelebihan Ducati Monster+:

    1. Handling Presisi

    Sasis Monster Plus yang canggih menawarkan handling yang presisi dan stabil, baik saat menikung, melaju lurus, maupun menghadapi kemacetan kota.

    2. Mesin Testastretta 11° yang Bertenaga

    Mesin Testastretta 11° 937 cc terbaru menghadirkan performa tinggi dan halus, mudah dikendalikan di kecepatan rendah namun bertenaga di kecepatan menengah-tinggi.

    3. Desain Ikonik

    Monster+ mempertahankan desain ikonik Monster dengan sentuhan modern dan sporty, menampilkan mesin yang menonjol, tangki “punggung bison”, lampu depan bulat, dan ekor yang ramping.

    4. Elektronik Canggih

    Dilengkapi dengan berbagai fitur elektronik canggih seperti Cornering ABS, Traction Control, Wheelie Control, Launch Control, dan Ducati Quick Shift Up/Down untuk pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan.

    5. Ringan dan Lincah

    Berat kering hanya 166 kg membuat Ducati Monster+ lincah dan mudah dikendalikan.

    6. Jok dengan Beberapa Pilihan Ketinggian

    Jok tersedia dalam beberapa pilihan ketinggian untuk kenyamanan pengendara dengan berbagai postur tubuh.

    Harga Ducati Monster di Indonesia

    Di Indonesia, Ducati Monster dijual dengan harga antara Rp359 hingga Rp440 juta, menjadikannya pilihan premium bagi para penggemar sepeda motor yang mencari kombinasi sempurna antara gaya, performa, dan eksklusivitas.

    Dari titik awalnya sebagai penyelamat Ducati hingga menjadi ikon dunia sepeda motor, Ducati Monster terus menetapkan standar untuk kekuatan dan gaya dalam segmen naked streetfighter. Dengan setiap generasi yang baru, Monster terus berkembang dan berinovasi, tetapi intinya tetap sama: gairah untuk berkendara bebas dan sensasi tak terlupakan yang ditawarkannya kepada para pengendara.

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLXDownload juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store segera!

    GIIAS 2023
    Populer
    Fadli Arfi
    Fadli Arfi
    Penikmat dan penggiat otomotif baik roda dua, empat, enam, delapan bahkan yang bersayap
    Berita Terkait