Rabu, Juni 19, 2024
Lainnya
    Tips & TrikHindari 5 Lokasi Ini untuk Memasang AC di Rumah

    Hindari 5 Lokasi Ini untuk Memasang AC di Rumah

    Mau pasang AC di rumah? Jangan di 5 lokasi ini, ya!

    News.OLX – Tinggal di kawasan perkotaan terkadang terasa cukup terik dan panas. Oleh karena itu salah satu solusi singkat agar menjaga rumah tetap terasa sejuk dan dingin adalah dengan memasang Air Conditioner (AC).

    Umumnya, rumah-rumah di kawasan perkotaan memiliki dua hingga tiga AC di rumah. Bisa jadi di dalam kamar atau bahkan di tempat-tempat khusus yang diinginkan oleh pemilik rumahnya.

    Namun, menurut feng shui memiliki AC di rumah juga dapat mengganggu aliran energi lho. Sehingga kamu perlu untuk menempatkan AC kamu di area yang tepat.

    Menempatkan AC yang sesuai dapat memaksimalkan energi positif di rumah kamu dan meminimalkan energi negatif. Selain alasan feng shui, sebenarnya ada alasan tertentu seperti mengantisipasi tempat yang aman jika terjadi kebocoran.

    Lokasi yang perlu dihindari untuk pasang AC

    Menempatkan AC pada posisi yang tepat dan aman penting bagi keberlangsungan kehidupan, lantaran bisa mengurangi huru-hara saat ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Dimana sajakah lokasi yang perlu kamu hindari?

    Rumah (1)

    1. Di atas tempat tidur

    Pernahkan kamu bangun dari tempat tidur dengan perasaan dingin dan pusing? Mungkin karena AC kamu dipasang tepat di atas kepala saat tidur.

    Semburan udara dingin yang berhembus langsung ke kepala dapat menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman bahkan berujung pada kelelahan.

    Oleh karena itu, memasang penutup udara di atas kepala saat tidur dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mempengaruhi kualitas tidur. Selain itu, juga dapat membuat tempat tidur kamu kotor saat dibersihkan dan diservis.

    2. Di atas sofa

    Memasang AC di atas sofa kamu bisa menjadi ide yang buruk bagi feng shui. Menurut prinsip feng shui, kamu harus memiliki dinding yang kuat di belakang sofa untuk membawa keberuntungan bagi orang yang duduk.

    Jika memiliki AC di atas sofa itu akan mempengaruhi keberuntungan karir kamu. Di sisi lain, memasang AC di atas sofa kamu akan mengganggu aliran energi dan membuat tidak nyaman.

    3. Di atas pintu 

    Memasang AC di atas pintu merupakan kesalahan umum yang dilakukan banyak orang. Hal ini bisa menyebabkan stres dan ketidaknyamanan serta membawa energi negatif ke dalam rumah menurut prinsip feng shui.

    AC yang dipasang terlalu dekat dengan pintu dapat menimbulkan rasa berat yang dapat menghambat aliran energi positif di rumah kamu. Selain itu, dapat menyebabkan kesulitan dalam hubungan, masalah uang, dan masalah kesehatan.

    4. Jangan pakai AC bekas

    AC sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan di rumah, tetapi banyak orang cenderung membeli AC bekas untuk menghemat biaya. kamu disarankan untuk mengganti AC sesegera mungkin karena potensi risiko kesehatan.

    Kontra udara lama bisa menjadi tidak efisien, berisik, dan mengandung kontaminan yang dapat menyebabkan masalah pernapasan atau energi.  Selain itu, AC bekas juga dapat meningkatkan tagihan energi karena efisiensinya yang buruk.

    Oleh karena itu, mengganti AC lama dengan yang baru dengan performa dan kekamulan yang lebih baik sangatlah penting.

    5. AC di ruang makan 

    Feng shui dan kebersihan adalah dua pertimbangan penting saat menempatkan AC di rumah kamu.

    Memiliki AC di area tersebut dapat merugikan keduanya karena dapat menciptakan lingkungan makan yang tidak nyaman dan menyebabkan debu dan alergen ke seluruh ruangan.

    Oleh karena itu, sebaiknya hindari AC di ruang makan untuk feng shui dan kebersihan yang optimal.

    Tentunya sekarang sudah saatnya kamu mempetimbangkan kembali posisi AC di rumah mu. Apakah sudah aman atau belum? Jangan sampai aktivitas harian di rumah atau kesehatan menjadi terganggu karena pemasangan AC yang kurang tepat. 

    Selain informasi di atas, kamu juga bisa dapatkan informasi menarik lainnya di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait