Kamis, Mei 30, 2024
Lainnya
    MobilHonda Mobilio Vs Honda BR-V, Mana yang Lebih Baik?

    Honda Mobilio Vs Honda BR-V, Mana yang Lebih Baik?

    Punya budget Rp 200 jutaan, mending Honda Mobilio atau Honda BR-V, ya?

    News.OLX – Honda Mobilio dan Honda BR-V memang bersaing ketat di kluster mobil keluarga di pasar otomotif Indonesia. Kedua tipe ini memang dikeluarkan oleh satu pabrikan yaitu Honda untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat.

    Serupa namun tak sama. Dari segi eksterior, kedua tipe ini ternyata memiliki desain bodi yang tidak jauh berbeda, bahkan sama-sama memiliki 7 seater. Padahal kedua tipe ini berbeda jenis. Honda Mobilio termasuk ke dalam MPV, sedangkan Honda BR-V di SUV.

    Namun yang menarik perhatian oleh masyarakat Indonesia adalah dengan bentuk bodi yang hampir sama dan harga yang tidak jauh berbeda, mana yang lebih baik? Yuk simak penjelasan singkat dibawah ini:

    mobilio (1)

    1. Eksterior

    Memang, kedua mobil ini memiliki bodi yang tidak jauh berbeda satu sama lain jika dilihat sekilas. Namun, jika dipandang lebih dekat, sebenarnya Honda Mobilio memiliki karakteristik compact dan simple. Sedangkan Honda BR-V dengan gayanya yang elegan nan tajam.

    Dari segi lampu, Honda Mobilio menggunakan Halogen Headlamp, sedangkan Honda BR-V sudah memakai LED Headlamp with LED DRL dan LED Foglight.

    Dari segi trim wheels pun tak jauh berbeda, Honda Mobilio dengan 15” Inch sedangkan Honda BR-V di 16” Inch. Tambahan lainnya untuk Honda BR-V adalah sudah dilengkapi dengan Smart Entry System dan Walk Away Auto Lock.

    2. Interior

    Untuk interiornya sendiri, Honda BR-V memiliki kabin yang lebih luas dan lega dibandingkan dengan Honda Mobilio. Lalu, dari segi jok, kualitasnya masih jauh lebih baik Honda BR-V karena ditambah dengan detail yang tegas pada setiap kursinya.

    Dari segi entertainment, Honda Mobilio dilengkapi dengan Double Din Audio with Bluetooth and Hands Free Telephone. Sedangkan di Honda BR-V sudah disematkan 7” Touchscreen Display Audio with Smartphone Connection.

    3. Mesin dan fitur keselamatan

    Mesin dari Honda Mobilio sudah menggunakan 1.5L SOHC i-VTEC Engine 118PS. Sedangkan Honda BR-V dengan 1.5L DOHC i-VTEC Engine 121PS.

    Yang membedakan dari segi fitur keselamatan adalah Honda BR-V sudah dilengkapi oleh Honda Sensing, yaitu fitur keselamatan andalan Honda dengan sensor dan sistem driving assist yang terbaru ditambah ABS+EBD, VSA dan HSA.

    4. Harga

    Untuk dari harga, Honda Mobilio di harga Rp 235,9 juta, sedangkan Honda BR-V memiliki beberapa kelas. Yang terendah di harga Rp 289,9 Juta, lalu di kelas tertingginya dengan harga Rp 357 juta.

    Jadi, singkatnya, jika kamu ingin memilih mobil dengan harga yang lebih terjangkau, Honda Mobilio jawabannya. Namun, jika kamu mengutamakan fitur-fitur di dalam mobil dan spesifikasi yang lebih mumpuni, Honda BR-V bisa menjadi pilihan kamu.

    Kamu bisa mendapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX. Download aplikasinya di Play Store dan App Store!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait