Minggu, Juli 21, 2024
Lainnya
    MobilHyundai Rilis New STARGAZER, Essential Jadi Varian Tambahan

    Hyundai Rilis New STARGAZER, Essential Jadi Varian Tambahan

    News.OLX – Hyundai Indonesia baru saja merilis model MPV andalannya dalam versi terbaru yang kini mendapat berbagai penyempurnaan serta penambahan fitur untuk semakin mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara bagi setiap pemiliknya. Hyundai New STARGAZER meluncur di Hyundai STARGAZER Studio, SCBD, Jakarta Selatan, pada hari Senin, 17 Juli 2023.

    Berbagai masukan konsumen menjadi latar belakang perubahan yang dilakukan PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) terhadap STARGAZER, sekaligus memperkuat upaya pabrikan mobil asal Korea Selatan ini dalam menjadikan STARGAZER sebagai lini produk unggulannya dan menjawab kebutuhan pasar akan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dengan fitur dan teknologi terbaik serta harga yang kompetitif.

    Hyundai STARGAZER Essential

    “Hadirnya New STARGAZER memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul dan value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia. Seluruh varian di dalam New STARGAZER pun telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga,” ujar Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia. 

    Kesan Tangguh, Mewah dan Futuristik yang Lebih Bold di New STARGAZER

    Hyundai New STARGAZER hadir dengan berbagai keunggulan dibanding model sebelumnya. Tampilan eksteriornya kini dibuat terkesan lebih tangguh dan berkelas dengan mengusung spesifikasi eksterior unggul.

    LMPV Hyundai ini sekarang hadir dalam dua varian roda mobil yang dapat menyesuaikan preferensi pengguna dalam berkendara. Dua opsi tersebut meliputi Alloy Wheels STD 16” untuk varian Active dan Essential, dan Alloy Wheels Diamond Cut 16” untuk varian Style & Prime.

    Sedangkan di sektor interiornya, New STARGAZER dibuat terkesan lebih mewah dan juga lebih lapang. Warna dashboard yang awalnya abu-abu sekarang hadir dengan warna glossy black yang elegan.

    Panel ini dibuat melandai dari bagian head unit ke cluster housing untuk menambah kenyamanan dan kesan dinamis. Kemudian disempurnakan dengan Ambient Mood Light yang memberi kesan mewah.

    Menyimpan barang-barang bawaan pribadi ke dalam New STARGAZER juga jauh lebih mudah karena terdapat lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari center console storage dengan sandaran tangan dan cup holder, phone holder bagi penumpang di baris kedua, serta cup holder dan bottle holder di sisi pintu. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan luggage board yang memaksimalkan penataan barang dan ruang penyimpanan.

    Sedangkan kapasitas bagasi juga lebih luas yang mampu menampung barang dengan volume besar. Kapasitas bagasi di belakang jok baris ketiga sekitar 200 L dan jika jok baris kedua dan ketiga dilipat akan memberikan ruang besar hingga 585 L.

    Kenyamanan lebih di interior New STARGAZER juga dihadirkan melalui penggunaan sistem pendinginan tipe AC Double Blower di seluruh varian. Hawa sejuk dari sistem pendingin kabin ini bisa dinikmati secara merata mulai dari penumpang jok paling depan sampai belakang. 

    Tak sampai disitu, Hyundai juga sudah menyematkan Wireless Smartphone Charger untuk kemudahan penumpang STARGAZER dalam melakukan pengisian daya smartphone.

    Performa Mesin Tangguh untuk Segala Aktivitas

    New STARGAZER dibekali dengan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115ps/6.300rpm dan torsi maksimal sampai 143,8Nm/4.500rpm.

    Kekuatan tenaga yang digelontorkan oleh mesin STARGAZER ini kemudian disalurkan ke roda depan melalui dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan dan matic dengan Intelligent Variable Transmission (IVT).

    Tenaga mesin ini cukup instan dan responsif tanpa harus menginjak pedal gas yang dalam.

    Sistem transmisi IVT STARGAZER juga mampu memaksimalkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan proses perpindahan gigi yang lebih mulus dan responsif dibanding transmisi otomatis tradisional.

    Dengan keunggulan mesin serta transmisi yang ada di New STARGAZER membuat LMPV ini cocok untuk berbagai kebutuhan mobilitas pengguna sehari-hari di berbagai kondisi jalan.

    Inovasi dan Teknologi Terkini untuk Mobilitas yang Lebih Optimal

    New STARGAZER juga hadir dengan pengembangan teknologi terbaru dari Hyundai yang ditawarkan kepada konsumennya. Mobil ini sudah dilengkapi Touch Display Audio 8 inci* dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta dukungan Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna untuk menyetel lagu, melakukan panggilan, hingga menggunakan aplikasi smartphone pada kendaraan.

    Fitur berbasis teknologi lainnya yang ada di STARGAZER baru ini adalah Electric Parking Brake (EPB) yang akan memudahkan pengendara melakukan penguncian atau pelepasan rem saat parkir, cukup dengan menekan tombol. Selain itu, hadir juga fitur Cruise Control yang memungkinkan pengendara menjaga laju mobil secara stabil tanpa menginjak gas berulang-ulang yang memberi kenyamanan lebih saat berkendara di jalan yang lengang.

    New STARGAZER dibekali dengan berbagai fitur keamanan terkini dari Hyundai SmartSense untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin aman. Fitur yang dimiliki diantaranya Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) yang dirancang untuk membantu mendeteksi adanya kendaraan dari arah depan dan memperingatkan pengemudi bahwa akan terjadi potensi tabrakan. Jika diperlukan, fitur ini akan secara otomatis melakukan pengereman.

    Terdapat juga Lane Keeping Assist (LKA) yang dirancang untuk mendeteksi marka jalan atau tepi jalan saat berkendara di atas kecepatan tertentu. Fitur ini akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan menjauh dari jalur tanpa menggunakan lampu sein atau secara otomatis akan membantu pengemudi untuk mencegah kendaraan keluar jalur. Hadir pula Lane Following Assist (LFA) yang mampu membantu mendeteksi marka jalur dan/atau kendaraan di jalan. Fitur ini pun ikut membantu mengarahkan roda kemudi untuk menjaga kendaraan tetap di jalur yang tepat.

    Kenyamanan Berkendara Hakiki di STARGAZER Essential

    Hyundai STARGAZER Essential

    Di New STARGAZER, selain berbagai penyempurnaan dan tambahan fitur, HMID juga turut menghadirkan varian baru bernama STARGAZER Essential yang sudah dibekali fitur-fitur mumpuni untuk memberi kenyamanan esensial bagi penggunanya. Dengan penambahan varian pada New STARGAZER, calon konsumen saat ini memiliki pilihan yang cukup luas dalam memilih mobil LMPV dari Hyundai. Kini STARGAZER baru hadir dalam 4 pilihan varian, Active, Essential, Style dan Prime. 

    Positioning varian baru STARGAZER ini sendiri bukan sebagai varian tertinggi, tetapi berada di tengah-tengah antara Active dan Style. Sementara varian Prime tetap menjadi varian tertinggi sekaligus termahal.

    Adapun fitur yang dibenamkan ke dalam STARGAZER Essential ini tergolong sudah sangat lengkap dan juga lebih mendukung kesan futuristik. STARGAZER Essential sudah dilengkapi Horizontal LED DRL ikonis yang terinspirasi dari letak geografis Indonesia di garis khatulistiwa.

    Distinctive H Rear Lamp pada Hyundai STARGAZER Essential juga telah menggunakan LED + Bulb Combination Lamps yang membuat tampilannya semakin menawan dan LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps dan LED Position Lamp yang menegaskan kesan dinamis dan futuristik pada kendaraan.

    Tidak ketinggalan juga Front Fog Lamps yang akan meningkatkan visibilitas di cuaca buruk untuk kenyamanan berkendara di segala kondisi.

    Sementara tampilan eksteriornya lebih berkelas dan semakin sempurna berkat penempatan skid plate pada bagian depan dan belakang untuk menghadirkan kesan tangguh.

    Tampilan STARGAZER varian baru ini juga makin disempurnakan dengan Front Radiator Grill berwarna hitam, sama seperti yang ada di varian Style dan Prime.

    Di sektor kaki-kaki Hyundai STARGAZER Essential, menggunakan Alloy Wheel 16 inci yang kokoh dengan desain menarik. Alloy wheel yang lebih ringan dari steel wheel pun membuat kendaraan dapat lebih lincah bergerak untuk pengalaman berkendara yang lebih baik.

    Sementara dari sisi fitur-fitur pendukung semakin memberikan nilai tambah pada sebuah LMPV merek Hyundai untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan di setiap momen berkendara.

    Mobil ini menghadirkan Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci yang mampu memberi informasi seputar kendaraan dengan tampilan yang jelas dan memanjakan mata. Semakin mudah untuk menghidupkan mesin dengan menggunakan Smart Keyless Entry dan Push Start Button

    Varian ini juga dilengkapi Telescopic Steering yang memungkinkan pengguna mengatur posisi setir demi mendapatkan posisi mengemudi yang lebih rileks agar tidak cepat lelah.

    Berikutnya ada Day/Night Insight Rear View Mirror yang bisa diatur sesuai waktu berkendara untuk mendapat tampilan yang lebih jelas, termasuk mengurangi cahaya dari kendaraan di belakang saat malam hari. Kaca spion kanan kiri juga sudah sistem elektrik, sehingga lebih mudah dalam pengaturan.

    Lalu pada sektor fitur keamanan, STARGAZER Essential mendapatkan penambahan fitur berupa Hill-Start Assist Control (HAC) yang mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan.

    Pemilik mobil Hyundai STARGAZER juga mudah dalam melakukan pemantauan terhadap kondisi ban dengan adanya fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

    Hyundai STARGAZER Essential memiliki empat mode pilihan berkendara, mulai dari Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Pilihan mode berkendara ini memungkinkan para pemilik STARGAZER memilih mode berkendara sesuai kebutuhan. Mau BBM irit tinggal pilih mode Eco, atau mau berakselerasi dengan performa mesin maksimal bersama mode Sport.

    Harga dan Warna Hyundai New STARGAZER

    New STARGAZER ditawarkan dalam berbagai pilihan warna yang tersedia, mulai dari Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Creamy White Pearl with Black Roof, Magnetic Silver with Black Roof, dan Dragon Red Pearl with Black Roof.

    Berikut adalah harga New STARGAZER dalam empat varian yaitu Active, Essential, Style, dan Prime dengan harga (Off The Road Jakarta): 

    •     New STARGAZER Active MT: Rp219.948.100-
    •     New STARGAZER Active IVT: Rp231.394.680,-
    •     New STARGAZER Essential MT: Rp228.557.000,-
    •     New STARGAZER Essential IVT: Rp240.671.000,-
    •     New STARGAZER Style: Rp268.435.180,-
    •     New STARGAZER Prime One Tone Roof: Rp281.880.240,-
    •     New STARGAZER Prime Two-Tone Roof: Rp283.380.240,-

    Konsumen Hyundai bisa memiliki New STARGAZER dengan skema kredit yang akan sangat memudahkan. Lewat Hyundai Finance, New STARGAZER bisa di kredit dengan tenor hingga 10 tahun.

    Selain itu, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance untuk pembelian New STARGAZER, berupa angsuran ringan mulai dari Rp2,7 juta per-bulan dalam 3 tahun, atau bebas angsuran 3 bulan, atau cuti cicilan hingga 1 tahun, atau DP rendah mulai dari Rp30 juta-an

    Untuk menjamin pengalaman kepemilikan kendaraan Hyundai yang worry-free (bebas khawatir), HMID juga menawarkan Hyundai Owner Assurance Program dengan berbagai manfaat bagi pelanggan yang melakukan pembelian STARGAZER dan CRETA pada 2023, yang meliputi:

    • New Car Replacement Guarantee: jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Anda mengalami nilai kerusakan minimal 65%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim.
    • Resale Value Guarantee: Hyundai menjamin harga jual kembali senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.
    • Payment Protection Program: jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik kendaraan apabila mengalami kecelakaan. Berlaku khusus bagi pelanggan Hyundai Finance.
    • Customer Protection Program: jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100.000.000 per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.
    • Tire Protection Program: memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

    Hyundai Bluelink di New STARGAZER

    New STARGAZER kini dilengkapi dengan Hyundai Bluelink, sebuah aplikasi sistem yang bisa di-download secara gratis melalui Play Store dan App Store.

    Aplikasi ini akan menghubungkan penggunanya dan memberikan akses penuh pada New STARGAZER.

    Connected Car Service inovatif ini meningkatkan pengalaman berkendara pengguna melalui fitur-fitur unggulan seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan Find My Car.

    Hyundai Bluelink juga memudahkan pengguna untuk terhubung dengan call center Hyundai selama 7 x 24 jam, melalui tombol khusus pada overhead console kendaraan, pengguna bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat.

    Layanan After-sales Menyeluruh dan Mudah Diakses

    Untuk layanan after-sales, pemilik STARGAZER bisa mengakses layanan pelanggan 24 Jam melalui Hyundai Call Center, WhatsApp, dan Hyundai Bluelink. Dimana layanan ini terintegrasi dengan Layanan Darurat 24 Jam seperti Roadside Assistance dan Take Me Home.

    Layanan after-sales HMID memberikan kemudahan akses service bagi pelanggan melalui solusi Mobile Service, Pick Up & Delivery Service, serta Service @myHyundai yang didukung 130 jaringan dealer Hyundai di seluruh Indonesia.

    HMID juga menjamin ketersediaan suku cadang melalui program Hyundai Genuine Parts Availability 24 Hours Guarantee or Free yang didukung oleh fasilitas Hyundai Parts Center seluas 1,2 Ha yang berlokasi di Deltamas, Cikarang, yang mampu menyimpan lebih dari 30.000 items.

    Pemilik Hyundai New STARGAZER bisa merasakan kenyamanan lebih dengan support Garansi Hyundai, seperti:

    • Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
    • Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
    • Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000km (mana yang tercapai lebih dulu)

    Informasi selengkapnya mengenai kegiatan dan produk Hyundai terkini dapat Anda temukan di laman resmi HMID atau berbagai kanal media sosial HMID, seperti Instagram @HyundaiMotorIndonesia, Youtube Hyundai Motors Indonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, dan Twitter @HyundaiMotorID

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait