Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriJenis Mobil Daihatsu Lengkap dengan Harga Masing-masing Tipenya

    Jenis Mobil Daihatsu Lengkap dengan Harga Masing-masing Tipenya

    JAKARTA – Daihatsu selalu menghadirkan mobil-mobil yang cocok untuk perjalanan jauh dan liburan. Mobil tangguh yang dikeluarkan selalu menjadi pesaing bagi merk-merk lainnya. Tidak heran jika berbagai jenis mobil Daihatsu selalu menjadi banyak incaran masyarakat Indonesia.

    Sejarah Daihatsu dimulai saat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat hak mengimpor kendaraannya ke Indonesia pada tahun 1973. Kemudian PT Astra Internasional ditunjuk sebagai importir, agen, dan distributor tunggal kendaraan Daihatsu pada tahun 1976 di Indonesia. 

    Kemudian pada tahun 1983, PT Daihatsu Engine Manufacturing Indonesia (DEMI) mendirikan pabrik mesinnya di Indonesia. Hingga akhirnya dapat mengeluarkan beragam jenis mobil baru sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar. 

    Kiprah Daihatsu di Indonesia sudah sangat melekat di benak masyarakat. Terbukti dari mobil bekas yang tangguh dan tidak mudah rusak, membuat pasar Indonesia selalu percaya pada mobil-mobil yang dikeluarkan Daihatsu, baik baru maupun bekas.

    Supaya Anda tidak bingung dalam menentukan mobil Daihatsu seperti apa yang cocok, yuk simak dulu tipe, estimasi harga, serta jenis-jenis mobil Daihatsu ini.

    Jenis-jenis Mobil Daihatsu

    Daihatsu memiliki beberapa jenis mobil yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia beserta tipe di setiap jenisnya. Beberapa diantaranya:

    Mobil SUV

    Jenis daihatsu terios
    Daihatsu Terios (olxautos.co.id)

    SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan kendaraan yang tangguh dan bisa diajak melintas di segala jenis medan. Ciri-ciri mobil ini sangat mudah dilihat, yaitu memiliki ground clearance atau jarak mobil dengan tanah yang cukup tinggi. Mobil ini juga tersedia dengan 2 jenis penggerak, mulai dari 4×4 maupun penggerak 4×2.

    Untuk jenis SUV, Daihatsu mengeluarkan Daihatsu Rocky. Mobil yang baru diluncurkan pada April 2021 ini adalah hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan Toyota. Dibekali dengan transmisi CVT, mobil yang secara ideal hanya mampu diisi oleh 5 penumpang, punya fitur-fitur canggih yang ditawarkan. 

    Fitur yang dimaksud adalah Advanced Safety Assist (ASA) yang berisikan Front Departure Alert, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, Pedal Misoperation Control, Pre Collision Braking, dan juga Pre Collision Warning.

    Dengan berbagai fiturnya itu, harga Daihatsu Rocky dibanderol mulai dari 199 jutaan sampai 264 jutaan.

    Kemudian ada Daihatsu Terios, mobil yang merupakan small SUV ini juga berkolaborasi dengan Toyota. Untuk keluaran terbarunya sangat berbeda dengan yang pertama. Jika keluaran pertamanya mirip-mirip jeep, Daihatsu Terios yang terbaru tampil lebih aerodinamis. 

    Untuk dapur pacunya sendiri, Terios mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 13,9 Kg.m pada 4.200 rpm. Mobil ini juga tersedia dengan transmisi CVT dan juga manual.

    Untuk harga Daihatsu Terios yang baru, dibanderol mulai dari Rp 240 jutaan sampai Rp 273 jutaan. 

    Mobil MPV

    Jenis daihatsu xenia
    Daihatsu Xenia (olxautos.co.id)

    Multi Purpose Vehicle atau biasa kita mengenal dengan sebutan MPV adalah mobil multiguna yang identik dengan mobil keluarga, tentunya didukung oleh kemampuan akomodasi yang besar. Mobil ini bisa mengangkut banyak barang dengan cara melipat jok baris kedua dan juga ketiga.

    Untuk jenis ini, Daihatsu punya beberapa tipe, yang pertama adalah Daihatsu Xenia. Siapa yang tidak kenal mobil ini, mobil yang sudah malang melintang di seluruh jalanan Indonesia ini memang selalu jadi minat orang-orang. Mobil 7 seat ini ditawarkan dalam empat tipe yaitu tipe D, tipe M, tipe X, dan tipe R. 

    Seperti Rocky, All New Xenia juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan A.S.A (Advanced Safety Assist). Terdapat 6 fitur keselamatan aktif yaitu Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Pre-Collision Warning, Front Departure Alert, Lane Departure Prevention, dan Lane Departure Warning.

    Harga All New Xenia yang baru dibanderol mulai dari Rp 213 jutaan. Harga ini untuk unit baru keluaran 2022.

    Selain Xenia, ada juga Daihatsu Sigra. Mobil ini juga masuk ke dalam daftar mobil kapasitas 7 penumpang. Tampilannya yang stylish juga membuat mobil ini banyak jadi pilihan masyarakat. Sigra juga termasuk jenis mobil LCGC, dilengkapi dengan teknologi VVT-i yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar. 

    Mobil Hatchback

    Hatchback adalah mobil yang menggunakan basis desain mobil sedan. Namun, mobil tersebut tidak memiliki “buntut” yang biasanya terdapat di mobil sedan sebagai bagasi. Mobil ini tetap memiliki bagasi tetapi dengan ukuran yang lebih kecil.

    Untuk jenis hatchback, Daihatsu punya Daihatsu Sirion dengan desainnya yang sporty, membuatnya tidak kalah saing dengan mobil-mobil hatchback di kelasnya. Sirion memiliki mesin 1NR-VE Dual VVT-i dengan kapasitas 1.3L pada dapur pacunya. 

    Harga Daihatsu Sirion ini dibanderol mulai dari Rp 201 jutaan sampai Rp 216 jutaan, tergantung variannya. 

    Kemudian ada Daihatsu Ayla. Mobil yang menyematkan mesin berkubikasi 1197 cc dengan pilihan 1.0 dan 1.2 liter, memiliki 6 varian. Nah untuk transmisi mobil ini, tersedia CVT dan juga manual. Harga Daihatsu Ayla pun dibanderol mulai dari Rp 106 jutaan per Februari 2022. 

    Cara Membeli Mobil Daihatsu di OLX

    Buat Anda yang sudah memantapkan hati pada pilihan mobil Daihatsu, Anda bisa melihat berbagai macam pilihan dan membelinya di OLX, platform penjualan mobil bekas yang terpercaya di Indonesia. Namun, sebelum Anda membeli mobil tersebut, kami memiliki beberapa hal yang perlu diperhatikan, supaya Anda tidak kecewa.

    1. Jika Anda sudah menentukan pilihan mobil mana yang ingin dibeli, lakukanlah riset agar Anda tahu hal apa saja yang perlu dijadikan pertimbangan dan penilaian.
    2. Ketika sudah mantap ingin membeli mobil, tentukanlah budget yang Anda siapkan. Jika budget tidak Anda perhitungkan, jelas akan membuat Anda kerepotan saat memilih-milih. Setidaknya, minimal Anda harus memiliki 20% dari total harga mobil, sebagai uang muka.
    3. Selanjutnya tentukan fitur apa saja yang Anda butuhkan. Karena jika ada fitur yang justru tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, pasti kedepannya akan cukup merepotkan.
    4. Hal ini sangat penting. Lakukanlah uji coba kendaraan untuk mendapatkan pengalaman menggunakan mobil yang diinginkan dan tentunya memastikan mobil dalam kondisi yang aman dan nyaman, meskipun bekas.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa Anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait