Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaKONA Electric Bakal Hadir di Indonesia, Harga Lebih Kompetitif

    KONA Electric Bakal Hadir di Indonesia, Harga Lebih Kompetitif

    Di daftar NJKB, harga dasar KONA Electric  dimulai dari Rp421 juta, Rp436 juta, Rp455 juta, dan yang paling mahal di harga Rp470 juta.

    News.OLX – Hyundai di tahun ini tengah mempersiapkan kehadiran model mobil listrik terbaru, yakni Hyundai KONA Electric. Rencana ini kian dipertebal saat Hyundai hadir di pameran IIMS 2024 Februari lalu dengan memperkenalkan KONA Electric ini. 

    Kabar terbaru, KONA Electric juga sudah didaftarkan di Informasi Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) dalam dua tipe,  Prime dan Signature dengan masing-masing trim memiliki kapasitas baterai yang berbeda.

    Mengomentari hal ini, Fransiscus Soerjopranoto selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID memberikan konfirmasinya di Parle Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

    “KONA Electric bakal kita luncurkan, tidak lama lagi. Di IIMS kemarin kita masih melakukan survei ke konsumen soal berapa harga yang pantas,” sebutnya. 

    Survei ini memang sengaja dilakukan HMID agar nantinya harga KONA Electric bisa kompetitif dengan model EV buatan China yang mulai membanjiri pasar EV di Tanah Air.

    “Kebetulan sudah ada beberapa produsen dari China yang sudah mengumumkan harga mobil listriknya, jadi kami masih mempertimbangkan harganya,” lanjut Frans. 

    Jika melirik daftar NJKB, harga dasar KONA Electric dimulai dari Rp421 juta, Rp436 juta, Rp455 juta, dan yang paling mahal di harga Rp470 juta.

    Saat dijual resmi di pasaran, harga dasar tersebut masih akan berubah karena ada penambahan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), dan tambahan lainnya. 

    Spesifikasi umum dari mobil listrik Hyundai terbaru ini adalah memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.825 mmm, tinggi 1.575 mm dan wheelbase 2.660 mm.

    Tersedia dalam dua tipe, Prime dan Signature dengan pilihan kapasitas baterai 48,6 kWh dan 64,8 kWH. 

    Kapasitas baterai 48,6 kWh, diklaim memiliki tenaga 133 Tk dengan jarak tempuh maksimal 321 Km. Sementara untuk yang kapasitas baterai 64,8 kWh memiliki tenaga 201 Tk dengan daya jelajah maksimal di 421 Km.

    “Pastinya KONA Electric ini akan diproduksi di dalam negeri. Waktu peluncurannya masih studi, tapi tidak akan dalam waktu lama, akan segera datang,” tutup Budi Nur Mukmin, Chief Marketing Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

    Yang pasti, mobil ini (KONA Electric) sengaja dipersiapkan Hyundai untuk semakin memperluas pilihan masyarakat di segmen pasar mobil listrik Indonesia. 

    Dan kalau mau tebak-tebakan, rasanya mobil listrik Hyundai terbaru ini bakal dipasarkan dengan harga di bawah Rp600 juta, atau di bawah harga pasaran IONIQ 5.

    Anda cari mobil Hyundai bekas dan berkualitas, serahkan sama ahlinya mobil bekas berkualitas, klik gambar di bawah ini.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait