Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    InformasiLibas Jalur Celebes, 31 Riders Yamaha Max Series Finish di Manado

    Libas Jalur Celebes, 31 Riders Yamaha Max Series Finish di Manado

    News.OLX – Sebanyak 31 riders yang menunggangi motor Yamaha Max Series (NMax dan XMax) berhasil menaklukkan jalur Pulau Sulawesi berjarak 2.300 kilometer dari Makassar hingga finish di Manado.

    Puluhan riders tersebut merupakan member dari berbagai komunitas Yamaha seperti Depok Max Owners (DMON), Jakarta Max Owners (JMO), Ababil Adventure, Cilacap (NMOC), Purworejo (PRIMO) dan Makasar yang rata-rata menggunakan MAXI Scooter Yamaha seperti TMax, XMax dan NMax

    Perjalanan ribuan kilometer tersebut ditempuh dalam waktu 8 hari, mulai dari tanggal 7 Mei 2023 melintasi jalur Makasar, Wajo, Toraja, Majene, Palu, Gorontalo dan finis di Manado pada 14 Mei 2023. 

    “Ini merupakan kegiatan turing jarak jauh yang sudah kami agendakan sebelumnya. Adapun tujuan kami melalui perjalanan ini adalah untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia dan tentu saja bersilaturahmi dengan saudara bikers dari Indonesia Max Owners (IMO) regional Celebes dan tentunya dengan para bikers di Sulawesi pada umumnya,” sebut Ketua Umum Depok Max Owners (DMONS), Uchan.

    “Menikmati keindahan alam, kultur budaya dan tentunya tidak lupa untuk menikmati kuliner Celebes dengan bermotor, adalah cara lain mensyukuri nikmat Tuhan YME,” tambah Ludy, Kadiv IMO Adventure dari Indonesia Max Owners (IMO).

    Menceritakan pengalaman perjalanan, Uchan menyebut tidak ada kendala berarti selama turing berlangsung. Selain karena persiapan yang cukup matang, seluruh kendaraan yang digunakan juga dilakukan pengecekan (check up) sebelum dipakai turing. 

    “Tapi yang tidak kalah penting adalah penggunaan pelumas yang baik. Pelumas atau oli di mesin motor ibarat darah pada manusia. Kalau darahnya sehat dan baik maka manusianya pun akan sehat, begitu juga fungsi pelumas di motor. Yang jadi point penting dan perlu jadi perhatian khusus itu adalah ketangguan pelumas yang advance, minim penguapan dan punya daya tahan yang baik pada trip seperti ini,” ujar Baron, kepala tim teknisi yang ikut rombongan.

    Yang tak kalah penting dari itu, soal safety riding juga tidak bisa ditinggalkan. Seluruh peserta turing tetap menerapkan manajemen turing yang tepat dengan terus berlaku safety untuk keselamatan diri dan orang disekitar dan tetap mematuhi aturan lalulintas yang berlaku.

    Sebagian besar peserta baru pertama kali ikutan misi menaklukkan jalur Celebes, tak heran jika perjalanan kali ini begitu berkesan serta membawa kenangan yang tidak terlupakan bagi mereka. 

    “Celebes punya karakter tersendiri dalam menjamu dan memanjakan para pemotor yang datang dan masuk ke Pulau yang indah ini. Bukan cuma keindahan alam, budaya, kuliner dan keramah tamahan penduduknya, membuat kita rindu dan tak ada kata bosan untuk kembali lagi menikmatinya. Terima kasih banyak Celebes!” pungkas Achobule yang pernah menjadi Presiden Indonesia Max Owners sekaligus riders yang sudah beberapa kali melakoni perjalanan di daratan Celebes.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait