Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    ReviewMengulik Spesifikasi Dua Varian Mini Cooper Clubman

    Mengulik Spesifikasi Dua Varian Mini Cooper Clubman

    Mini Cooper Clubman punya dua varian yang menarik perhatian, yaitu standar dan cooper s.

    News.OLX – Kalau bicara soal mobil mewah, Mini Cooper pasti akan selalu masuk list rekomendasi berkat desainnya yang lucu dan performa jempolan. Nah, pada Februari 2020 yang lalu, BMW Indonesia resmi memperkenalkan seri baru, yaitu New Mini Cooper Clubman.

    Tidak kalah dengan seri lainnya, New Clubman juga punya spesifikasi menarik dari kedua variannya, yaitu standar dan Cooper S. Lantas, seberapa menarik spek dari seri Clubman ini?

    1. Kapasitas Mesin Mini Cooper Clubman

    Bicara soal kapasitas mesin, kedua varian dari seri Mini Cooper yang satu ini punya spesifikasi yang cukup berbeda. Pada tipe standar, mesin yang BMW gunakan untuk mobil hatchback ini adalah jenis bensin dengan 3 silinder berkapasitas 1500cc.

    Sedangkan, pada tipe Cooper S, mesin yang digunakan ini berjenis 4 silinder dengan kapasitas 2000cc. Namun, keduanya tetap menggunakan mesin TwinPower Turbo untuk menunjang performa yang tinggi.

    2. Performa Mesin

    Kalau kamu menginginkan yang performanya lebih tinggi, tipe Cooper S jelas jadi pilihan yang tepat karena kapasitasnya yang lebih besar. 

    Tipe yang satu ini bisa memompa tenaga hingga 192dk di RPM 5000-6000. Sedangkan, untuk tipe standarnya bisa memompa tenaga hingga 136dk di RP 4500-6500.

    Selain itu, untuk konsumsi bahan bakar, tipe standar mengklaim sebesar 16,7km/L. Sedangkan, untuk tipe Cooper S sebesar 16,1km/L.

    mini cooper1

    3. Kapasitas Kabin Mini Cooper Clubman

    Berbeda dengan seri lainnya, seri Clubman ini memiliki kapasitas kabin yang lebih lebih lega berkat penambahan panjang sebanyak 27cm.

    Dengan ukuran kabin yang lebih luas, membuat kapasitasnya pun sedikit lebih besar dari seri serta model sebelumnya. Mobil MINI yang satu ini memiliki 5 pintu dan 5 seats.

    Ruang bagasinya pun cukup lega yaitu sekiar 360L. Namun, ini masih bisa kamu perluas hingga 1250L dengan melipat seats pada row kedua. 

    4. Fitur

    Pada tipe standar dan Cooper S, fitur yang tersedia tidak begitu berbeda. Keduanya menggunakan lampu LED di bagian utama, kabut dan belakang. Selain itu, pada interiornya sudah menggunakan sistem audio dengan 6 speaker dan port USB.

    Pada bagian dashboard juga terdapat touchscreen berukuran 6,5inch. Sistem parking dari mobil hatchback yang satu ini juga sudah distandarisasi dengan Park Distance Control dan kamera belakang.

    Namun, pada tipe Cooper S, kamu akan menemukan fitur navigation dengan arahan suara dan Apple CarPlay.

    5. Harga

    Dengan spesifikasi mesin dan fitur yang berbeda, tentu harga kedua varian dari seri Mini Cooper yang satu ini akan berbeda. 

    Per 2024 ini, harga untuk tipe standarnya sudah naik. Berawal dari Rp700 jutaan saat awal meluncur di Indonesia, kini harganya sudah mencapai Rp990 jutaan. Sedangkan, untuk tipe Cooper S sudah melebihi Rp1 miliar per unitnya. 

    Bila kamu ingin mencari MINI bekas untuk seri ini pun, harganya masih terbilang tinggi, yaitu mulai dari Rp600 jutaan. Tentunya ini tergantung pada kondisi mobil hatchback yang satu ini.

    Setelah mengulik spesifikasi Mini Cooper seri Clubman ini, kamu dapat membayangkan bagaimana performanya di jalanan.

    Nah, kalau kamu ingin mencari mobil MINI bekas untuk seri yang satu ini, kamu bisa temukan di OLX, ya. Download juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store untuk pengalaman belanja yang lebih nyaman!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait