Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewMenilik Harga Ducati Superleggera V4 dan Spesifikasinya

    Menilik Harga Ducati Superleggera V4 dan Spesifikasinya

    Ducati Superleggera V4 menjadi mahakarya para insinyur Ducati. Bagaimana spesifikasi dan harganya?

    News.OLX – Ducati Superleggera V4 adalah kendaraan roda dua yang menjadi mahakarya para insinyur di pabrikan Ducati. Kemampuannya menyerupai motor balap di ajang MotoGP. Tidak heran, jika banderolnya pun selangit. 

    Lantas, berapa harga Ducati Superleggera V4? Apa saja kelebihan dari spesifikasinya?

    Harga Ducati Superleggera V4

    Ducati Superleggera V4 sudah membuat para penggemar motor sport harus bersabar, bahkan, gigit jari sejak awal kemunculannya. Sebab, unit ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja di seluruh dunia. Selain terbatas, harganya juga sangat fantastis. Unit ini punya banderol sekitar Rp4 hingga Rp5 miliar.

    Tidak heran, jika unit ini sangat eksklusif. Setiap unit akan memiliki nomor khusus dan sertifikat tersendiri, nomor ID yang terdapat pada frame, fork yoke dan kunci kontak.

    Performa 

    Ducati Superleggera V4 adalah motor sport yang materialnya berasal dari serat karbon. Mulai dari mesin, lengan ayun, kerangka hingga knalpot. 

    Kapasitas 998 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 224 dk untuk varian standar dan penggunaan di jalan raya. Sementara, untuk tipe penggunaan di sirkuit, memiliki knalpot titanium Akrapovic yang mampu menembus tenaga hingga 234 dk. Kamu pun serasa mengendarai unit balap MotoGP.

    Desain

    Seperti disebutkan di atas, Ducati Superleggera V4 menggunakan material serat karbon untuk seluruh struktur pada penahan bobotnya. 

    Di sisi aerodinamika, terdapat winglet dengan sudut tajam di dekat body fairing. Komponen ini mampu meningkatkan stabilitas saat melintasi tikungan dan berakselerasi hingga 270 km/jam. 

    Motor ini punya bobot 159 kilogram, sehingga tergolong ringan. Untuk penahan laju roda depan dan belakang, terdapat kaliper Brembo. Jadi, unit ini sangat nyaman untuk diajak berkendara.

    Teknologi

    Ducati Superleggera V4 memiliki fitur yang dapat memudahkan pengendara dalam kontrol dapur pacu, yakni sistem Ducati Traction Control dan Ducati Quick Shift. Terdapat pula kontrol di lintasan yakni Race A, Race B dan Sport. Termasuk lima mode berkendara di jalanan raya.

    Spesifikasi Lengkap Ducati Superleggera V4

    • Engine: Desmosedici Stradale 90° V4, lightened, counter-rotating crankshaft, 4 Desmodromic timing, 4 valves per cylinder, liquid-cooled
    • Power: 165 kW (224 hp) @ 15,250 rpm
    • Fuel Injection
    • Gearbox: 6 speed with Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO 2
    • Safety Equipment: Riding Modes, Power Modes, Cornering ABS EVO, Ducati Traction Control (DTC) EVO 2, Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, Ducati Slide Control (DSC), Engine Brake Control (EBC) EVO, Auto tyre calibration
    • Front Tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
    • Rear Tyre: Pirelli Diablo Supercorsa SP 200/60 ZR17
    • Front Brake: 2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema
    • Rear Brake: 245 mm disc, 2-piston calliper with Cornering ABS EVO
    • Weight: 159 kg

    Dengan keterbatasan Ducati Superleggera V4 tersebut, mungkin kamu akan cukup kesulitan untuk mendapatkannya. Namun jangan khawatir, terdapat beberapa opsi motor sport yang bisa kamu pilih. 

    Kamu mencari referensi kendaraan lewat OLX. Segera download aplikasi OLX melalui Google Play Store dan App Store, sekarang!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait