Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    ReviewMobil China BAIC Resmi Masuk RI, Bawa Dua Model

    Mobil China BAIC Resmi Masuk RI, Bawa Dua Model

    BAIC Resmi masuk Indonesia, inilah dua model SUV beda segmen yang harganya ratusan juta: BJ40 Plus dan X-55 II.

    News.OLX – Pasar otomotif Indonesia kehadiran personel baru, yaitu BAIC dari Beijing Automotive Group Co., Ltd (BAG) pada April 2024 lalu. Merek dari pabrikan Ti ini membawa dua model SUV tangguh untuk diperkenalkan ke publik, yakni BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II.

    “Hari ini merupakan hari yang sangat istimewa! Pada hari ini, dengan bangga kami menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia langsung. Selain itu, telah dilakukan penandatanganan kontrak dengan beberapa investor yang sepakat untuk membangun jaringan dealer di sejumlah wilayah Indonesia. BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilih secara khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam,” ungkap Dhani Yahya, COO dari PT Jio Distribusi Indonesia (JDI) yang merupakan Sole Distributor Company BAIC.

    Dhani mempunyai keyakinan tinggi, bahwa dua mobil ini akan mendapat atensi dan respons baik dari masyarakat Indonesia. 

    Apalagi, fakta di lapangan menyebutkan bahwa sejumlah brand asal Negeri Tirai Bambu tengah naik daun. Hal ini tentu menjadi peluang bagi mobil ini untuk turut meramaikan pasar otomotif Indonesia.

    “Kehadiran produsen asal China di pasar otomotif Indonesia saat ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dapat dimungkiri membangun optimisme besar bagi kami: bahwa mobil kami akan segera mengisi pangsa pasar otomotif Indonesia dengan posisi yang terus meningkat di 5 tahun ke depan,” tambahnya.

    Dua Mobil BAIC di Indonesia

    Sedikit bocoran, meski sama-sama berjenis SUV. Nyatanya, keduanya menyasar segmen yang berbeda. Keduanya, mempunyai kinerja khas kendaraan Eropa yang mengusung teknologi modern, tetapi memiliki potensi untuk terus berevolusi demi memenuhi kebutuhan pasar.

    BAIC BJ40 Plus hadir dengan 8 percepatan hasil dari mesin bensin 4 silinder, 16 Valve, 2000 CC, DOHC turbocharged. Konfigurasi mesin ini, mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 221 Tk dengan torsi 380 Nm. 

    Dengan sistem penggerak electronic transfer case ber-center differential lock yang cukup memanjakan dan memenuhi kebutuhan pengendara Indonesia. Bukan hanya itu, spesifikasinya juga mumpuni untuk mengaspal di jalan maupun alam Indonesia.

    Sedangkan dari sisi BAIC X-55 II, produsen melengkapinya dengan transmisi 7 percepatan double clutch atau 7 speed DCT yang di negara asalnya memperoleh penghargaan sebagai top ten transmission. 

    Untuk mesinnya, produsen membekalinya dengan mesin FWD Magic Core 4 Silinder, 16 Valve, 1500 CC, DOHC turbocharged. 

    Konfigurasi mesinnya mampu mengeluarkan tenaga maksimal di 185 dk dan torsi 305 Nm. Klaim dari produsen, mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 sekon.

    Sebagai tambahan informasi, brand otomotif China ini sudah hadir sejak tahun 1958 dan menjadi salah satu produsen otomotif terbesar kelima di China. Untuk produksinya, merek ini bermarkas besar di Beijing.

    Harga BAIC

    Dhani mengatakan, untuk harga akan dirilis secara resmi pada Juli 2024, sebab saat ini pihaknya masih menghitung pajak dan urusan birokrasi lainnya. Namun, dikutip dari Kompas.com, estimasi harga BJ-40 PLUS ada di angka Rp 799 juta – Rp 860 juta on the road (OTR) Jakarta. Kemudian untuk X55-II Rp 495 juta – Rp 550 OTR Jakarta

    Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Atau membutuhkan alternatif kendaraan lain? Yuk cek OLX. Di sini tersedia beragam jenis kendaraan yang bisa kamu pilih dengan variasi harga menyesuaikan budget

    Kamu juga bisa pasang aplikasi OLX di ponsel melalui Google Play Store atau App Store untuk akses lebih mudah.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait