Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori5 Mobil Matic Murah di Bawah Rp50 Juta yang Bisa Jadi Pilihan

    5 Mobil Matic Murah di Bawah Rp50 Juta yang Bisa Jadi Pilihan

    News.OLX – Mencari mobil matic murah di bawah Rp50 juta tentu hanya bisa Anda dapatkan di pasaran mobil bekas. Mobil matic murah yang ditawarkan pun merupakan mobil keluaran tahun yang sudah cukup lama.

    Kebanyakan dari mobil matic murah ini dibuat pada tahun 2000-an awal yang sampai saat ini masih cukup banyak digunakan masyarakat. Selain mobil yang memiliki mesin tangguh, spare part yang dibutuhkan pun masih gampang.

    Bagi Anda yang tengah mencari mobil matic murah di bawah Rp50 jutaan, terdapat beberapa pilihan. Kebanyakan dari pilihan mobil matic ini berjenis sedan dan city car.

    Cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari, mobil matic murah ini juga memiliki performa yang mumpuni sebagai sarana transportasi.

    Namun bila Anda mencari mobil dengan fitur yang wah, tentu mobil ini tidak bisa dibandingkan dengan fitur mobil zaman sekarang yang sudah serba digital.

    Berikut 5 rekomendasi mobil matic murah di bawah Rp50 juta:

    Kia Picanto generasi pertama

    Kia Picanto
    Kia Picanto (olx.co.id)

    Berasal dari pabrikan Negeri Gingseng, Kia Picanto generasi pertama merupakan mobil matik murah di bawah 50 juta yang bisa menjadi pilihan terbaik. Mobil ini merupakan jenis mobil hatchback yang nyaman digunakan di jalanan ibu kota.

    Mudah untuk menyusuri jalanan macet serta bertransmisi matik, tentu tidak membuat Anda cepat lelah saat mengendarainya. Diluncurkan sejak tahun 2005, mobil ini mirip dengan Hyundai i10.

    Dibekali dengan mesin berkapasitas 999cc dengan 4 silinder segaris 12 katup SOHC, mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 61 Hp pada putaran 5.600 rpm. Untuk torsinya mobil ini dapat mencapai 86 Nm pada putaran 2.800 rpm.

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, mobil ini pun cukup irit karena memiliki kapasitas mesin yang kecil. Konsumsi bahan bakar mobil ini pun mencapai 14 km/L pada untuk jalanan kota dan bisa mencapai 16 km/L untuk jalan tol.

    Di pasar mobil bekas, Kia Picanto mulai ditawarkan dari harga Rp45 jutaan.

    Toyota New Corolla 1997

    Toyota New Corolla
    Toyota Corolla (olx.co.id)

    Toyota Corolla lansiran tahun 1997, yang merupakan generasi kedelapan dari mobil Toyota Corolla. Mobil berjenis sedan ini namanya memang sudah populer dan memiliki penggemar setia yang cukup fanatik.

    Untuk di Indonesia sendiri, mobil ini dikenal sebagai New Corolla yang ditawarkan dalam tiga varian, yaitu Xli, SEG dan S-Cruise. Mobil ini dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 1.6 liter.

    Sebagai mobil yang sudah cukup berusia, Toyota New Corolla ini memang bisa menjadi pilihan untuk menjadi pilihan mobil matik untuk Anda beli dengan harga di bawah Rp50 jutaan.

    Namun perlu diperhatikan kondisi mobil bila transmisi maticnya sulit untuk digeser, bisa dipastikan bahwa perlu ada penggantian pada gearboxnya. 

    Untuk konsumsi bahan bakar dari mobil ini pun mencapai 8 Km/L untuk di dalam kota dan 12 km/L untuk di jalan tol. Selain itu harga mobil bekas dari Toyota New Corolla ini mulai ditawarkan dengan harga Rp48 jutaan.

    Peugeot 206 tahun 2003

    Mobil Matic Murah di Bawah Rp50 Juta
    Peugeot 206 (olx.co.id)

    Mobil Peugeot 206 merupakan mobil dari pabrikan asal Prancis yang cukup populer di Indonesia. Mobil berjenis Hatchback ini dikenal memiliki mesin yang tangguh.

    Dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2000, mobil ini sempat menarik perhatian pecinta otomotif dengan prestasinya pada ajang World Rally Championship (WRC) musim 2000 hingga 2002.

    Peugeot 206 dibekali mesin berkapasitas 1.4 liter 4 cylinder fuel injection. Tenaga yang dihasilkan 74 HP dan torsi 120 Nm. Cukup kecil untuk ukuran mobil sekarang, tapi sebenarnya proporsional dengan dimensi bodinya yang ramping.

    Untuk konsumsi bahan bakar mobil ini dapat menempuh jarak 11 km/L untuk di dalam kota dan 13 km/L untuk di jalan tol. Terkait harga, mobil ini biasanya dibanderol mulai dari Rp40 jutaan. 

    Suzuki Baleno generasi kedua

    Suzuki Baleno
    Suzuki Baleno (olx.co.id)

    Suzuki Baleno generasi kedua yang diproduksi 2003. Bisa menjadi salah satu pilihan untuk mobil matik murah di bawah Rp50 jutaan.

    Mobil dari pabrikan asal jepang ini memiliki penampilan yang sudah moderen bila dibandingkan dengan generasi pertamanya. Selain itu mobil ini punya desain yang masih menarik hingga saat ini.

    Untuk urusan mesin, mobil ini mengandalkan mesin berkode M15A DOHC dan mengaplikasikan sistem VVT. Mesinnya memiliki kapasitas 1.5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga 100 hp dan torsi 133 Nm. 

    Transmisi otomatisnya adalah 4-percepatan. Selain itu sudah disematkan fitur fitur keselamatan moderen, seperti ABS+EBD. Meski belum dilengkapi dengan dual SRS airbag. 

    Untuk konsumsi bahan bakarnya, Suzuki Baleno tahun 2003 ini umumnya dapat menempuh jarak 11 km/L untuk di dalam kota dan 13/km di jalan tol.

    Harga dari mobil sedan dari Suzuki ini ditawarkan mulai dari Rp49 jutaan.

    Toyota Corona Generasi 9

    Toyota Corona
    Toyota Corona

    Toyota Corona generasi 9 yang dipasarkan pada tahun 1992 hingga 1997 ini merupakan mobil sedan dari Jepang yang populer di zamannya. Mobil ini kerap menjadi tunggangan kalangan elit dan mobil dinas dari berbagai instansi.

    Generasi ke-9 ini juga kerap disebut sebagai Toyota Corona Absolute yang memiliki beberapa varian. Varian dari mobil ini ada 1.6 GX, 1.6 EX Saloon G, dan 2.0 EX Saloon G.

    Ada yang menarik dari mobil tahun 90-an ini yang sudah menggunakan speedometer digital. Keunggulan mobil ini punya suspensi yang empuk dan handling yang presisi. Meskipun secara dimensi terlihat bongsor.

    Selain itu untuk tipe tertingginya yaitu EX-Saloon G 2.0, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem bahan bakar injeksi dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 113 hp dan 126 hp.

    Konsumsi dari bahan bakar mobil ini memang cukup boros bila dibandingkan dengan rekomendasi mobil lain yang mencapai 8 km/L untuk di jalanan kota dan 10 km/L untuk di jalan tol.

    Harga dari mobil Toyota Corona ini mulai ditawarkan dengan harga Rp34 jutaan.

    Nah, setelah menyimak 5 rekomendasi mobil matik murah di bawah Rp50 jutaan, tentu Anda sudah memiliki beberapa referensi yang bisa menjadi pilihan.

    Pastikan untuk membeli mobil bekas di dealer terpercaya yang dapat memberikan penawaran terbaik serta garansi pada unit yang Anda beli seperti OLX Autos.

    Dapatkan mobil bekas berkualitas dengan #PilihYangPasti di OLX Autos! Kami menjamin semua mobil yang bisa anda pilih berkondisi prima, dan bergaransi karena telah melalui inspeksi detail dari petugas berpengalaman. Pilih mobil terbaik untuk menunjang semua kebutuhan harian di OLX Autos!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait