Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    Tak Berkategori8 Mobil yang Cocok untuk Wanita, Dilengkapi dengan Fitur-fitur Keren!

    8 Mobil yang Cocok untuk Wanita, Dilengkapi dengan Fitur-fitur Keren!

    Saat ini sudah banyak wanita yang memilih berkendara sendiri demi menunjang aktivitas hariannya. Agar bisa berkendara dengan nyaman dan melakukan mobilitas dengan aman, tentu dibutuhkan mobil yang cocok untuk wanita. Namun sejatinya, para produsen mobil selalu membuat produk yang bisa dikendarai oleh siapa saja, tidak terbatas oleh usia dan gender. Jadi, memang tidak ada mobil yang khusus dirancang untuk wanita.

    Pembahasan kali ini akan merujuk pada rekomendasi mobil yang memiliki fitur dan desain yang biasanya disukai dan dipilih para wanita. Sehingga, Anda tidak kebingungan menentukan pilihan, mana mobil yang sesuai untuk para wanita. Umumnya, salah satu yang menjadi bahan pertimbangan wanita saat memilih mobil adalah bodi yang kecil, kabin pengendara yang nyaman, desain yang stylish, dan transmisi otomatis. Fitur keselamatan juga tentu menjadi pertimbangan yang sebaiknya tidak diabaikan. 

    Nah, berikut ini kami berikan daftar rekomendasi mobil yang cocok digunakan wanita sebagai bahan pertimbangan Anda.

    1. Honda Jazz

    Honda Jazz
    Honda Jazz (olxautos.co.id)

    Honda Jazz menjadi daftar utama rekomendasi kami, karena mobil ini cukup populer digunakan wanita, terutama kaum muda. Mobil jenis hatchback yang satu ini memiliki desain yang menawan dan eye catching tak kenal zaman. Desain bodi yang sporty, ramping, dan berdimensi ringkas, menjadikannya disukai banyak pengendara wanita. 

    Honda Jazz juga bisa dikatakan sebagai mobil paling nyaman untuk perjalanan jauh. Suspensinya begitu nyaman dan tangguh dengan pengaplikasian suspensi MacPherson Strut. Sedangkan, pada bagian belakang menggunakan suspensi H-shape torsion beam. Untuk bagian rem, Honda Jazz mengandalkan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan tipe drum yang didukung oleh teknologi ABS dan EBD.

    Baca juga: Honda Jazz Stop Produksi, Ini Spesifikasi Lengkap & Harga Terakhirnya

    Para pengendara wanita modern biasanya mengandalkan piranti digital pada mobilnya, khususnya yang bisa terkoneksi langsung dengan smartphone. Honda Jazz mendukung penggunaan teknologi digital pada sistem audionya. Dengan berbagai fitur menariknya ini, Honda Jazz bekas tahun rilis 2017 – 2020 dibanderol mulai dari Rp. 200 jutaan. 

    2. Toyota Agya

    Toyota Agya
    Toyota Agya (olxautos.co.id)

    Toyota Agya juga cocok dijadikan mobil harian bagi para wanita. Selain memiliki bodi yang imut, mobil ini mudah dikemudikan. Sehingga, cocok bagi para pengemudi pemula. Selain imut, Agya memiliki desain yang sporty dan nyaman digunakan berkendara di jalan sempit. 

    Mobil ini dipasangkan mesin berkapasitas 1.0 L KR 3 silinder segaris dengan 12 valve, DOHC dan sudah berteknologi VVT-i. Sehingga, akselerasinya berada pada kecepatan 67 Ps pada putaran 6.000 rpm. Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan fitur lengkap, seperti AC digital, head unit 7 inci layar sentuh, hingga interior yang bisa dibilang sangat baik. Agya bisa didapatkan baru maupun bekas. Harga bekas mobil ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 85 jutaan.

    3. Honda Brio

    Honda Brio
    Honda Brio (olxautos.co.id)

    Masih dengan tipe mobil hatchback yang kerap menjadi andalan para pengendara wanita, rekomendasi selanjutnya adalah Honda Brio. Tampilannya yang mungil, stylish, dan sporty menjadi alasan mobil ini begitu diminati para wanita. Mobil dengan kapasitas mesin 1.200 cc ini juga dikenal sangat irit bahan bakar. Sehingga, sangat cocok untuk aktivitas harian maupun perjalanan jauh.

    Di kelasnya, mobil ini cukup bertenaga dengan dibekali mesin bensin i-VTEC dan DBW 4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 90 Hp dengan torsi 110 Nm. Soal fitur, mobil ini sudah dilengkapi dengan sensor parkir, rem ABS dan EBD, serta ada juga electronic power steering. Lampu utamanya sudah menggunakan teknologi LED. Brio bekas kini dibanderol mulai harga Rp 150 jutaan.

    Baca juga: Harga Mobil Jazz Bekas di OLX Autos Hanya Rp 50 Jutaan!

    4. Toyota Raize

    Toyota Raize
    Toyota Raize (olxautos.co.id)

    Mobil produksi Toyota yang satu ini juga sangat cocok dikendarai wanita. Dari sisi dimensi, mobil ini termasuk berukuran mungil, sehingga sangat mudah untuk menyalip kemacetan. Toyota Raize ditanamkan mesin berkapasitas 1000 cc turbo. Tentu sudah pasti mobil ini irit konsumsi bahan bakarnya. Wanita dengan mobilitas tinggi di area perkotaan bisa menjadikan mobil ini sebagai pilihan.

    Toyota Raize juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang canggih. Salah satunya adalah fitur Toyota Safety Sense yang bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Ada pula head unit sebesar 9 inci dengan layar sentuh sebagai hiburan. Di pasaran otomotif, harga bekas mobil ini dibanderol mulai dari Rp 150 jutaan hingga yang paling tinggi Rp 300 jutaan.

    5. Toyota Yaris

    Toyota Yaris
    Toyota Yaris (olxautos.co.id)

    Bagi para pengendara wanita, khususnya pemula, bisa memilih Toyota Yaris sebagai pilihan terbaik untuk berkendara. Tampilannya yang menarik dan warna pilihan yang banyak membuat Anda bebas menentukan pilihan. Ukurannya yang compact juga sangat cocok digunakan di jalanan padat, sehingga memudahkan para pengendara wanita yang tinggi mobilitas.

    Toyota Yaris didukung oleh mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Hal ini membuat Yaris cukup mudah dibawa berkendara. Selain itu, Yaris juga memiliki pilihan transmisi otomatis CVT, yang mana sering dijadikan bahan pertimbangan bagi para wanita untuk memilih mobil. Yaris bekas bisa didapatkan mulai dari Rp 150 jutaan.

    6. Nissan Kicks

    Nissan Kicks
    Nissan Kicks (olxautos.co.id)

    Mobil listrik juga bisa menjadi pilihan tepat bagi wanita yang tidak ingin ribet. SUV produksi Nissan ini bisa menjadi salah satu pilihan. Nissan Kicks memiliki jenis mesin hybrid yang bisa bekerja layaknya mobil listrik. Meski terlihat cukup besar dan gagah, sebetulnya dimensi mobil ini cukup compact. Panjang mobil 4.305 mm, lebarnya 1.760 mm, tinggi 1.615 mm, dan ground clearance mencapai 175 mm.

    Nissan Kicks dibekali dengan sistem e-Power yang terdiri dari kombinasi baterai dan sistem gerak yang terintegrasi oleh mesin bensin, generator listrik, inverter, dan motor listrik. Mesinnya yang berkapasitas 1.200 cc DOHC dengan 3 silinder ini bekerja sebagai generator yang dipadu dengan motor listrik. Sehingga, tenaga yang bisa dihasilkan sebesar 127,2 Hp dan torsi maksimal 260 Nm. 

    Pada mobil ini juga sudah disematkan berbagai fitur modern nan futuristik. Salah satunya adalah pengoperasian mobil dengan satu pedal. Teknologi yang satu ini memungkinkan para pengendara melakukan akselerasi dan deselerasi hanya dengan menggunakan satu pedal gas. Harga Nissan Kicks bekas di pasaran otomotif masih cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp 300 jutaan. Mengingat mobil ini juga belum lama dirilis.

    Baca juga: Honda Jazz Sudah di Stop Produksi di Indonesia, Harga Bekasnya Rp 100 Jutaan? 

    7. Mazda 3 Hatchback

    Mazda 3
    Mazda 3 (olxautos.co.id)

    Anda yang suka dengan desain sporty hatchback, mobil ini patut dijadikan pilihan. Mazda 3 Hatchback menawarkan konsep KODO Design yang terlihat sporty nan modern dengan didukung fitur yang lengkap. Kesan sporty begitu nampak, kala melihat headlamp-nya yang berbentuk pipih dan sudah menggunakan teknologi LED. Grille-nya dipasang dengan aksen hitam metalik yang semakin membuat kesan tajam.

    Bukan hanya itu, performanya pun cukup stabil dengan dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan teknologi SKYACTIV-G yang sangat irit bahan bakar. Mesin Mazda 3 mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 Ps dengan torsi 200 Nm. Produsen mengklaim, bahwa mesinnya dapat bekerja dengan maksimal, meski menggunakan bahan bakar bernilai oktan 90. Soal harga, Mazda 3 bekas masih dibanderol cukup tinggi, yaitu mulai dari Rp 300 jutaan.

    8. Wuling Air EV

    Wuling Air EV
    Wuling Air EV (olxautos.co.id)

    Mobil yang sempat menjadi perbincangan hangat di Tanah Air kala gelaran G20 ini, rupanya cukup banyak diminati. Mobil dengan desain sangat mungil ini cocok untuk dikendarai wanita. Desain yang futuristis dan tampilan yang feminin, menjadi alasannya.  Secara dimensi, Wuling Air EV memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm.

    Wuling Air EV menggunakan listrik sebagai tenaganya. Motor listrik yang digunakan berdaya 30 kW dan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang. Mobil ini hadir dengan dua pilihan baterai, yaitu 17,3 kWh dengan jarak tempuh 200 km dan 26,7 kWh dengan jarak tempuh 300 km. Di Indonesia, harga bekas Wuling Air EV mulai dari 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan, tergantung dari tipe dan kondisi mobil.

    Memilih mobil yang cocok untuk wanita memang banyak pertimbangannya. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan berkendara. Bagi pemula, sebaiknya gunakan jenis mobil kecil dengan kapasitas 5 penumpang. Sebab, performanya dinilai lebih lincah dan ringan. 

    Jika Anda ingin membeli mobil bekas yang aman digunakan di jalan tentu harus fokus pada kualitasnya. Karenanya, #PilihYangPasti untung hanya di OLX Autos. Kamu bisa pilih ribuan unit mobil dengan kualitas terbaik yang sudah melalui tahapan inspeksi dari tim ahli. Sehingga, unit mobil bekas yang dibeli pasti bergaransi dan dijamin aman dan nyaman untuk berkendara bersama keluarga tercinta!

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait