Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiMogok di Tengah Jalan, Ini Harga Towing Mobil

    Mogok di Tengah Jalan, Ini Harga Towing Mobil

    Berapa harga towing mobil? Ketahui besarannya lengkap dengan tarif towing dalam dan luar kota!

    News.OLX – Bila mesin mobil tiba-tiba ngambek di tengah jalan, pastikan untuk segera menghubungi penyedia jasa towing. Memanfaatkan layanan towing penting karena kamu akan terbantu pada saat darurat. Sayangnya, masih banyak orang ragu menggunakan jasa ini karena khawatir harga towing mobil mahal.

    Karenanya, pertimbangan pertama mereka mungkin adalah menelepon teman atau anggota keluarga untuk mencari bantuan secara cuma-cuma. Namun, cara ini sebetulnya bukan langkah terbaik, apalagi bila insiden mogok itu terjadi di suatu tempat antah-berantah.

    Jadi, kalau kamu butuh pertolongan cepat, opsi paling aman sudah pasti dengan mempercayakan layanan towing profesional. Spesialis towing siap kapan saja melayani panggilan darurat. Hebatnya lagi, berbanding terbalik dari anggapan masyarakat umum, harga towing mobil rupanya relatif terjangkau.

    towing 2

    Harga Towing Mobil, Ternyata Cuma Segini

    Tidak perlu khawatir soal harga towing mobil! Setelah mempertimbangkan semua keuntungan yang ditawarkan, towing mobil sebenarnya merupakan solusi ekonomis. Untungnya berlipat ganda daripada biayanya, maka dari itu, jasa towing layak jadi investasi berharga untuk keselamatan diri sendiri dan kendaraan.

    Harga towing mobil bermacam-macam tergantung dari beberapa faktor, terutama jarak.

    Untuk jarak dekat di dalam kota, biayanya bisa berkisar antara Rp650.000 hingga Rp1.700.000. Namun, untuk perjalanan yang lebih jauh, seperti dari Jakarta ke Surabaya, harganya bisa mencapai Rp4.000.000. Jadi, makin jauh lokasi yang mesti dituju, makin besar pula ongkos yang harus dikeluarkan.

    Besarnya harga towing mobil tidak hanya perkara jarak, tetapi juga bergantung pada jenis alat beratnya.

    Apabila melibatkan sistem hidrolik, maka akan dikenakan biaya yang lebih tinggi ketimbang towing konvensional. Harga towing mobil hidrolik dalam kota bisa mencapai sekitar Rp900.000. Sebaliknya, untuk towing luar kota berkisar hingga Rp1.500.000.

    Walau sedikit lebih mahal, sistem ini layak kamu pertimbangkan, terutama bagi mobil bertransmisi matic. Sementara itu, kalau mobil mogok di jalan tol, ada layanan towing berbayar dari Jasa Marga yang bisa kamu pertimbangkan.

    Jasa Marga siap membantu selama 24 jam. Tarif awal untuk mobil dibanderol Rp100.000, sudah termasuk biaya towing ke exit tol terdekat. Selanjutnya, ongkosnya adalah Rp8.000 per kilometer hingga pemberhentian terakhir. Jadi, saat kamu mengalami kendala saat melaju di jalan tol, layanan ini bisa jadi penyelamat.

    Nah, dengan memahami faktor-faktor terkait besar-kecilnya harga towing mobil tadi, tentunya sangat membantu untuk pengambilan keputusan yang tepat. Jadi, mobil dan dompet akan sama-sama tertolong. Namun, selalu periksa kondisi mobil sebelum bepergian untuk menghindari sewaktu-waktu terjadi mogok.

    Cari mobil idaman di OLX! Beli mobil bekas kini makin aman dengan OLX. Download aplikasinya di Google Play Store atau App Store agar selalu terhubung ke penawaran terbaik!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait