Minggu, Juni 16, 2024
Lainnya
    Tips & TrikMudah, Begini Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

    Mudah, Begini Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat

    Ciri-ciri dan 5 cara mengetahui WA diblokir tanpa chat. Ternyata mudah banget!

    News.OLX – Terkuak! Begini cara mengetahui WA diblokir tanpa chat nomor tujuan. Umumnya, seseorang akan sadar bahwa dirinya diblokir saat ia mengirimkan pesan ke orang lain dan mendapati bahwa pesan yang dikirimkannya centang satu hingga beberapa jam lamanya.

    Namun, ternyata, ada taktik lain untuk mengetahui apakah kontak kita diblokir oleh seseorang. Bagaimana cara mengetahui WA diblokir tanpa chat?

    1. Terakhir Dilihat

    Bagi pengguna WhatsApp yang mengaktifkan fitur last seen, kamu bisa mendapati kapan terakhir kali orang tersebut membuka aplikasi ruang obrolannya di bawah nama kontak.

    Namun, jika kamu tidak mendapati keterangan ini, ada kemungkinan bahwa kontakmu telah diblokir.

    2. Cek Update Status

    Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat selanjutnya, adalah dengan memeriksa pembaruan statusnya.

    Apabila ada salah satu kontak yang memblokirmu, maka semua update status dari kontak tersebut tidak akan muncul di perangkatmu. Hal ini karena syarat status atau story WhatsApp terbaca ialah kedua kontak terhubung satu sama lain.

    Meski tidak 100% akurat, tetapi ada kemungkinan besar bahwa akun terblokir saat tidak pernah muncul update status dengan hilangnya foto profil dan keterangan last seen atau online/offline.

    Note: perlu kamu perhatikan bahwa WhatsApp memiliki pengaturan di mana pemilik akun bisa membagikan status ke semua kontak, kontak saya kecuali, dan bagikan hanya ke … Bagi kontak yang dikecualikan tentu ia tidak akan mampu melihat status orang tersebut.

    3. Foto Profil Tidak Ada

    Foto profil yang kosong alias tidak ada bisa mengindikasikan dua hal, yaitu:

    • Pengguna WhatsApp tidak memasang foto profil atau
    • Dia memblokir kontakmu.

    Jadi, kamu bisa menggunakan cara ini untuk memperkirakan apakah kamu diblokir atau tidak.

    4. Masukkan Nomor ke Grup

    Cara mengetahui WA diblokir tanpa chat berikutnya, yakni mencoba memasukkan nomor ke grup. Ketika seseorang memblokir akun WhatsApp-mu, maka kamu tidak akan bisa menambahkannya ke dalam grup.

    5. Lakukan Panggilan

    Kamu juga bisa coba memanggil ke kontak tujuan. Jika kamu tidak dapat menghubungi, ada indikasi bahwa ia telah melakukan pemblokiran.

    Jadi, dari empat cara di atas dapat diambil kesimpulan bahwa ciri-ciri nomor WA diblokir adalah:

    • Ketika mengirim pesan, checklist satu dan berwarna abu-abu. Tidak ada progres centang berubah ke centang dua atau biru.
    • Gambar profil tidak ada.
    • Tidak bisa melakukan panggilan ke kontak tujuan.
    • Tidak tersedia keterangan last seen atau online.
    • Kamu tidak bisa mengundang atau menambahkan ke grup.
    • Tidak bisa melihat pembaruan status terbarunya.

    Namun, perlu juga kamu ketahui bahwa tidak adanya gambar profil bukan berarti kamu telah diblokir. Ada kemungkinan bahwa pengguna kontak tidak memasang foto profil.

    Memang cara mengetahui WA diblokir tanpa chat di atas tidak bisa membuktikan 100%, tetapi setidaknya kamu bisa antisipasi untuk menggunakan media lain agar bisa menghubungi kontak tersebut.

    Jangan lupa untuk terus cek OLX berkala, ya. Dengan mengunjungi situs resmi secara berkala, kamu bisa mendapat berbagai insight menarik. 

    Bukan hanya itu, tersedia aplikasi OLX yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store atau App Store untuk kemudahan akses.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait