Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tak BerkategoriPindah ke ICE BSD, Pameran IMOS 2023 Sedot 95.189 Pengunjung

    Pindah ke ICE BSD, Pameran IMOS 2023 Sedot 95.189 Pengunjung

    Berbeda dengan pelaksanaan pameran sebelum-sebelumnya, tahun ini penyelenggara memindahkan venue pameran IMOS 2023 ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang. 

    News.OLX – Indonesia Motorcycle Show atau IMOS+ 2023 baru saja berakhir pada Minggu, 29 Oktober 2023 lalu.

    Dari laporan penyelenggara, jumlah pengunjung yang hadir selama 5 hari pameran berlangsung mencapai 95.189 orang. Tentu ini menjadi indikator akan suksesnya pelaksanaan IMOS+ 2023 meski lokasi pelaksanaannya jauh dari pusat kota Jakarta.

    Artinya, pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air memang selalu ditunggu-tunggu masyarakat.

    “Penyelenggaraan IMOS+ untuk pertama kalinya di tahun ganjil ini berhasil memenuhi tujuannya sebagai wadah yang memberikan update inovasi industri sepeda motor kepada masyarakat. Kami sangat berharap antusiasme pengunjung selama lima hari penyelenggaraan IMOS+ dapat menjadi pendorong positif untuk capaian penjualan sepeda motor pada tahun ini,” sebut Johannes Loman, Ketua Umum AISI mengungkapkan rasa bangganya terhadap keberhasilan IMOS+ 2023 melalui siaran pers. 

    Menurutnya, AISI akan terus mendorong industri sepeda motor Indonesia untuk terus berperan penting dalam menyajikan produk-produk dengan teknologi terkini, yang aman, nyaman dan ramah lingkungan, termasuk kendaraan listrik yang berbasis baterai, seperti yang menjadi arahan dan juga fokus pemerintah, serta dapat terus memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi negara, baik melalui penciptaan lapangan kerja, maupun pajak.

    IMOS+ 2023 mengusung tema Clean Innovation for Better Life, sebagai bentuk komitmen AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk terus berinovasi menggunakan teknologi hijau dan berkelanjutan. 

    Lebih dari 50 merek industri otomotif berpartisipasi di pameran sepeda motor ini. 16 merek diantaranya merupakan merek sepeda motor dan motor listrik, baik itu merek anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dan juga merek sepeda motor lain non member AISI, yakni Royal Enfield dan Scomadi serta termasuk juga sepeda motor listrik ALVA, Charged EV, Dhelvic, Greentech, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Lisgo, Polytron, Savart EV, dan Selis. 

    Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS+ 2023 menngatakan bahwa lokasi baru terbukti dapat memaksimalkan berbagai program acara untuk para pengunjung. 

    “Animo pengunjung mengikuti berbagai program acara pada IMOS+ kali ini tercatat sangat tinggi. Pengunjung yang melakukan test ride mencatat kenaikan hingga 42% dari penyelenggaraan sebelumnya. Berbagai program lainnya juga mencatat partisipasi pengunjung yang tinggi,” terangnya.

    Tercatat lebih dari 2.400 trip yang dilakukan pengunjung di area test ride, menguji langsung kemampuan 28 unit sepeda motor yang tersedia di area test ride.

    Motor dan Booth Terbaik Versi IMOS 2023

    IMOS+ 2023

    Tampilan para peserta pada IMOS+ 2023 menjadi magnet yang menarik para pengunjung, dan menjadi pilihan pada program favorite motorcycle dan favorite booth pada IMOS+ 2023. 

    Kategori untuk Favorite Booth Motorcycle >200 Sqm dimenangkan oleh Honda, Favorite Booth Motorcycle 80 – 200 Sqm dimenangkan oleh Polytron, Favorite Booth Motorcycle 20 – 65 Sqm dimenangkan oleh Suzuki, dan Kategori untuk Favorite Booth Supporting Industry >100 Sqm dimenangkan oleh FIF Group, Favorite Booth Supporting Industry <100 Sqm dimenangkan oleh Shell.

    Sementara untuk Favorite Motorcycle kategori Daily Bike dimenangkan oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangkan oleh Yamaha MT-07, Electric Bike dimenangkan oleh Yamaha E01, Most Ridden Motorcycle Electric dimenangkan oleh Alva Cervo, Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dimenangkan oleh Suzuki VStrom 250 SX, dan Special Exhibit Motorcycle dimenangkan oleh Honda RC213V

    Penyelenggaraan IMOS+ 2023 didukung penuh FIFGROUP sebagai Platinum Sponsor yang hadir bersama brand services yakni FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, FINATRA dan AMITRA. 

    Selain itu Powered by Shell Advance, serta KAHF, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum sebagai sponsor IMOS+ 2023.

    Cari motor bekas segala merek hanya di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait