Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaPemerintah Usulkan WFH untuk Memecah Penumpukan Arus Balik

    Pemerintah Usulkan WFH untuk Memecah Penumpukan Arus Balik

    WFH diusulkan berlaku pada hari Selasa dan Rabu (16-17/4/2024), dengan harapan bisa memecah arus balik para pekerja kembali ke Jakarta dengan waktu yang bersamaan.

    News.OLX – Periode mudik Lebaran 2024 sudah dilewati, saat ini rata-rata masyarakat Jakarta yang mudik tengah menikmati masa liburan bersama keluarga di kampung halaman.

    Ada arus mudik, pasti ada arus balik. Dan puncak arus balik ini diprediksi akan terjadi pada hari Minggu dan Senin (14-15/4/2024). 

    Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan, pada Jumat (12/4/2024) menyarankan agar pemudik bisa pulang lebih awal atau memundurkan jadwal agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalan.

    “Kami menyarankan pemudik bisa kembali dari kampung halaman pada hari Sabtu demi menghindari kemacetan. Atau menunda perjalanan pulang hingga Rabu. Kami juga mengimbau pemudik untuk balik setelah 17, 18, 19 April,” sebut Aan. 

    Arus Balik

    Pemerintah melalui pihak Kementerian akan berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo dalam menghadirkan solusi di arus balik Lebaran tahun ini. 

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengusulkan kebijakan work from home (WFH) untuk memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik lebaran 2024.

    “Saya kemarin sudah rapat bersama Jasamarga, memang arus balik Lebaran akan naik dibandingkan mudik. Tapi saya bilang, itu perlu diantisipasi sebagai mencegah dampak buruknya,” tegas Budi, Jumat (12/4/2024).

    WFH diusulkan berlaku pada hari Selasa dan Rabu (16-17/4/2024), dengan harapan bisa memecah keberangkatan para pekerja kembali ke Jakarta dengan waktu yang bersamaan.

    Menhub berharap usulan WFH ini disetujui Presiden. Apalagi usulan ini merupakan kesepakatan dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri.

    Namun pihaknya juga tidak bisa memastikan apakah usul ini diterima atau tidak oleh Presiden dan tetap mengimbau pemudik untuk kembali lebih awal sebelum puncak arus mudik.

    “Saya tetap anjurkan balik itu harus Sabtu, jangan Minggu atau Senin,” pungkasnya.

    Dapatkan informasi jual beli kendaraan bekas hanya di OLX. Download aplikasinya melalui Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait