Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    ReviewPilihan Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Keluarga

    Pilihan Tempat Wisata di Bogor, Cocok untuk Keluarga

    Rekomendasi lima tempat wisata di Bogor untuk anak dan keluarga yang pas buat libur sekolah. Mana yang jadi favorit kamu?

    News.OLX – Main-main di Bogor atau “Kota Hujan” enaknya ke mana, ya untuk liburan bareng keluarga? Buat kamu yang lagi cari tempat wisata di Bogor yang asyik dan seru, pastinya pas untuk anak dan keluarga, berikut rekomendasi tempatnya.

    1. Cimory Dairyland Puncak

    Tempat wisata di Bogor pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Cimory Dairyland Puncak. Sebuah tempat wisata Bogor dengan konsep leisure park bertema peternakan sapi.

    Di sini, kamu bisa menikmati suasana ala peternakan pedesaan Eropa yang menyajikan view hijau nan asri juga sejuk. Selain suasananya, di sini kamu bisa berfoto di beberapa spot instagramable dan merasakan keseruan wahananya. 

    Ada wahana seperti Dairyland untuk peternakan dan petting zoo, Magic Village, dan De Windmills sebagai surganya para pencari foto instagramable.

    2. Kebun Raya Bogor 

    Ingin merasakan udara yang sejuk dengan pemandangan asri? Kebun Raya Bogor tempatnya. Di tempat wisata di Bogor ini, kamu bisa berolahraga atau sekadar piknik menikmati suasana.

    Di taman berluaskan 87 hektar ini tersedia 15.000 spesies tanaman, baik yang kecil maupun raksasa. Kamu juga bisa berfoto dengan latar air mancur yang ada di tengah taman atau menyaksikan rusa liar sedang makan atau beraktivitas di sekitar kebun raya.

    Untuk area rekreasi, kamu bisa mengajak ke beberapa lokasi di dalam KRB. Seperti Taman Meksiko, Griya Anggrek, atau area lain.

    • Maps: Kebun Raya Bogor
    • Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor
    • HTM: Rp0.

    3. Taman Buah Mekarsari

    Jika sebelumnya bermain dengan hewan dan tumbuhan, saatnya petik buah di Taman Buah Mekarsari. Bukan hanya buah, di taman berluas 264 hektar ini tersedia beragam sayur, bunga, hingga taman unik hasil persilangan; sebutlah pedakka (persilangan cempedak dan nangka).

    Selain mengajarkan jenis sayur dan buah, kamu bisa mengajak anak-anak ke Rumah Hobbit, Rabbit House, atau area lain. Di sini juga tersedia wahana seru bernama Kids Fun Valley yang bisa kamu nikmati untuk menambah motorik anak.

    Jika kamu merasa kurang puas seharian bermain di sini, Mekarsari juga menyediakan area khusus untuk camping atau berkemah.

    • Maps: Taman Buah Mekarsari
    • Lokasi: Jalan Raya Cileungsi – Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor
    • HTM: Rp35.000

    tempat wisata di Bogor 1

    4. Jungleland Adventure Theme Park

    Di Sentul, ada satu objek wisata sangat populer. Namanya, Jungleland Adventure Theme Park yang berisi 41 wahana seru. Ke-41 wahana ini terbagi dalam area-area khusus, yaitu Carnivalia, Explora, dan Mysteria.

    Beberapa wahana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga, yaitu:

    • Curam Jeram atau Arus Deras bagi yang suka bermain air,
    • Harvest Time Sarang Burung, juga
    • Rumah Jelangkung bagi pencinta horor dan ingin uji nyali.

    Untuk anak, tersedia Bianglala, Jeep Tour, area edukasi Explora, Science Centre, dan masih banyak lagi.

    5. Marcopolo Water Adventure

    Ingin ke tempat wisata air saja? Marcopolo Water Adventure bisa menjadi alternatif ideal. Tempat wisata di Bogor satu ini, tempatnya luas dengan beberapa macam kolam renang. Di tiap kolam renangnya menyimpan cerita petualangan sendiri berkat ornamen unik di sekitarnya.

    Selain itu, ada kolam arus, waterbom, gua bawah air, dan masih banyak lagi wahana lain. Meski konsepnya wisata air, Marcopolo juga menyediakan area kering, yaitu Cinema 4D.

    Jadi, mau mengunjungi yang mana dulu dari kelima tempat wisata di Bogor di atas? Atau butuh referensi lain?

    Cek OLX, yuk! Di sini kamu bisa dapatkan informasi menarik agar kamu tetap update. Selain itu, aplikasinya bisa kamu manfaatkan untuk membeli aksesoris pendukung liburan. Download aplikasi OLX melalui Google Play Store atau App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait