Rabu, Juli 24, 2024
Lainnya
    Tips & TrikPilihan Warna dan Desain Kamar Mandi Minimalis

    Pilihan Warna dan Desain Kamar Mandi Minimalis

    Kamar mandi minimalis jika dieksekusi dengan baik akan menghasilkan ruangan yang aesthetic seperti lima desain ini.

    OLX News – Konsep minimalis kerap diartikan sebagai sesuatu yang kaku dan dingin. Namun, bila diaplikasikan dengan tepat, gaya minimalis justru dapat mempercantik tampilan kamar mandi kamu.

    Desain kamar mandi minimalis berikut ini tidak hanya menciptakan kesan ruang yang lapan tetapi juga aesthetic.

    5 Desain Kamar Mandi Minimalis Aesthetic

    Yuk, intip desain kamar mandi minimalis berikut ini untuk merombak kamar mandimu menjadi oase yang memukau.

    1. Monokrom (Skema Desain Satu Warna)

    Monokrom adalah istilah dalam desain grafis yang merujuk pada skema warna yang hanya menggunakan satu warna. 

    Misalnya, jika kamu ingin membuat gambar monokromatik dengan warna hijau, kamu dapat menggunakan berbagai nuansa hijau, mulai dari yang gelap hingga yang terang, tetapi tidak boleh menggunakan warna di luar rentang tersebut

    Warna-warna earthy seperti coklat, krem, abu-abu, dan hijau memang terlihat cantik untuk konsep kamar mandi minimalis. Tapi, kalau kamu bingung soal mix and match warna, tidak ada salahnya bermain aman dengan warna-warna monokrom.

    Faktanya, kamar mandi hitam tampak chic dan apa pun yang kamu tambahkan pasti serasi. Kerennya lagi, kombinasi warna-warna monokrom tidak pernah gagal mencuri perhatian.

    2. Garis Lengkung

    Dalam kamar mandi minimalis, kesan yang santai dan nyaman tentu menjadi idaman. Oleh karena itu, pemilihan furnitur dan aksesoris dengan garis lengkung bisa membantu mata lebih rileks.

    Kamu bisa menggunakan cermin dan vas bunga berbentuk bundar. Kombinasikan dengan warna-warna pucat dan hindari motif yang ramai. Dengan begitu, seluruh ruangan akan terkesan tenang dan damai.

    3. Gaya Minimalis

    Prinsip simple is the best sangat berlaku dalam gaya minimalis. Nah, untuk kamar mandi minimalis, kuncinya adalah tidak berlebihan saat mendekorasi ruangan. Biarkan ruang “bernapas” dengan memberi jarak antar elemen dekorasi, tanaman, atau bunga. Dengan begini, kamar mandi bakal terasa lega dan lapang.

    4. Ranting Hias

    Hiasan bunga dan tanaman indoor sudah umum dipakai untuk mempercantik ruangan. Namun, pastikan apa pun yang kamu pilih sesuai dengan gaya minimalis. Dekorasi bunga yang terlalu ramai atau ketinggalan zaman justru membuat ruangan terkesan sesak.

    Sebaliknya, ranting hias akan tampil menawan dan memikat. Ranting ini akan terlihat makin cantik dalam vas keramik bergaya rustic.

    5. Marmer

    Sentuhan marmer tidak pernah salah untuk ruangan manapun, tidak terkecuali untuk kamar mandi. Material ini akan membuat kamar mandimu terasa bak spa mewah.

    Selain itu. elemen natural seperti marmer dapat menghadirkan kesan hangat di kamar mandi minimalis. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan material marmer atau stoneware untuk menghangatkan ruangan sekaligus menambah tekstur namun tetap terlihat minimalis.

    5 Pilihan Warna Paling Cocok untuk Kamar Mandi Minimalis

    Selain terkesan kaku dan dingin, banyak orang yang juga salah kaprah kalau desain minimalis identik dengan warna-warna membosankan. Padahal, kamu bisa menambahkan aksen menarik ke kamar mandi minimalis dengan memadukan palet warna netral dan material organik, seperti:

    1. Putih dan Abu-Abu

    Kombinasi klasik ini memberikan kesan modern dan rapi. Gunakan gradasi warna abu-abu yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang mencuri perhatian, namun tetap mempertahankan suasana yang tenang dan rapi.

    2. Beige dan Krem

    Nuansa netral yang hangat ini menghadirkan atmosfer yang lembut. Kombinasi ini cocok dipadukan dengan material natural seperti kayu dan bebatuan agar estetika minimalis makin terasa.

    3. Hitam dan Putih

    Pilihan yang berani namun simpel, hitam dan putih dapat menciptakan kesan dramatis. Jadi, gunakan warna putih sebagai warna utama dengan aksen hitam untuk mempertahankan kesan minimalis.

    4. Warna Pastel

    Warna pastel seperti hijau mint, blush pink, atau biru muda bisa menambahkan sedikit warna-warni ke dalam kamar mandi minimalis tanpa membuat ruangan terasa penuh. Nuansa pastel dijaman membuat kamar mandi terasa light.

    5. Abu-Abu dan Biru

    Terakhir, menggunakan gradasi warna monokrom, seperti gradasi abu-abu dan biru, bisa menciptakan suasana yang calming. Gradasi warna tersebut tidak hanya menambah daya tarik visual namun juga mempertahankan kesan sederhana.

    Renovasi kamar mandimu dengan mudah dan hemat bersama OLX! Temukan berbagai jasa renovasi tepercaya di dekatmu lewat OLX. Di OLX kini lebih mudah cari dan bandingkan harga antar vendor. Yuk, download aplikasi OLX sekarang di Google Play Store atau App Store dan wujudkan kamar mandi minimalis impianmu!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait