Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    ReviewSamsung Galaxy C55 5G Meluncur di China, Begini Spesifikasinya

    Samsung Galaxy C55 5G Meluncur di China, Begini Spesifikasinya

    Cek spesifikasi Samsung Galaxy C55 5G yang resmi diluncurkan di China!

    News.OLX – Samsung resmi memperkenalkan kehadiran ponsel terbarunya di pasar China: Samsung Galaxy C55 5G. Ini merupakan sebuah langkah signifikan bagi Samsung, karena menandai “comeback” dari lini Galaxy C series setelah sekitar tujuh tahun masa vakumnya. 

    Kabar baiknya, bagi para penggemar teknologi di tanah Tiongkok, mereka dapat segera menikmati kecanggihan Samsung Galaxy C55 5G ini sejak Senin (22/4/2024).

    Samsung Galaxy C55 5G tidaklah tanpa sejarah. Ini sebenarnya merupakan versi rebrand dari saudaranya, Samsung Galaxy M55 5G, yang sebelumnya debut di Brasil pada Maret 2024 lalu. 

    Meskipun begitu, jangan anggap remeh, karena spesifikasi Samsung Galaxy C55 5G patut diperhitungkan. Perbedaannya dengan M55 5G terletak pada pilihan warna yang tersedia.

    Tertarik dengan warna yang mencolok? Samsung Galaxy C55 5G hadir dalam opsi warna oranye yang begitu memikat (Colorful Orange), serta warna hitam yang elegan (Fashion Black). 

    Desain punggungnya dibuat dengan material kulit yang memberikan sentuhan lembut dan nyaman saat digenggam. Sedangkan untuk versi M55 5G, konsumen bisa memilihnya dalam warna hijau cerah (Light Green) atau biru gelap yang memukau (Dark Blue).

    Spesifikasi Samsung Galaxy C55 5G

    Samsung Galaxy C55 5G memikat dengan layar OLED 6,7 inci yang begitu luas dan jernih, beresolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) serta refresh rate hingga 120 Hz. Bagian atas layar ditempati oleh modul punch hole yang menampung kamera selfie 50 MP dengan aperture f/2.4, menjanjikan hasil jepretan yang memukau.

    Tidak ketinggalan, bagian belakang ponsel ini juga menawarkan segudang keunggulan. Dilengkapi dengan kamera utama 50 MP (f/1.8) yang dilengkapi dengan penstabil gambar OIS, kamera ultra wide 8 MP (f/2.2), dan kamera makro 5 MP (f/2.4). 

    Trio kamera ini diposisikan secara vertikal tanpa modul, memberikan kesan yang elegan dan futuristik. Jangan lupakan lampu LED flash yang turut menyemarakkan pengalaman fotografi kamu, bahkan dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

    Performanya tidak perlu diragukan lagi. Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 1 buatan Qualcomm, dengan delapan inti (octa-core) yang terdiri dari satu inti Cortex-A710 (clockspeed 2,4 GHz), tiga inti Cortex-A710 (clockspeed 2,36 GHz), dan empat inti Cortex-A510 (clockspeed 1,8 GHz). 

    Ditambah dengan GPU Adreno 644 yang tangguh, serta RAM 8 GB/12 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB, membuatnya siap menghadapi tugas-tugas berat sekalipun. Jika itu masih kurang, pengguna dapat memperluas penyimpanannya hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

    Daya tahan baterai juga menjadi keunggulan smartphone ini. Dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo hingga 5.000 mAh, Anda dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir kehabisan daya. 

    Dukungan pengisian cepat (fast charging) via kabel berdaya 45 Watt juga menjadi nilai tambah yang patut diapresiasi, memberikan kemudahan dalam pengisian daya dengan waktu yang singkat.

    Ketersediaan dan Harga 

    Bagi kamu yang penasaran dengan harga Samsung Galaxy C55 5G, berikut ini adalah rincian harganya seperti dilansir oleh GSMArena, Selasa (23/4/2024):

    – Harga Samsung Galaxy C55 5G (8 GB/256 GB) – 1.999 Yuan (setara Rp4,4 juta).

    – Harga Samsung Galaxy C55 5G (12 GB/256 GB) – 2.299 Yuan (setara Rp5,1 juta).

    Namun, belum ada konfirmasi apakah Samsung Galaxy C55 5G akan dipasarkan secara global atau tidak. Mari kita tunggu informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Bagi Anda yang berada di China, jangan lewatkan kesempatan untuk segera memiliki smartphone ini!

    Ingin selalu mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi? Kunjungi situs OLX sekarang juga atau unduh aplikasi OLX di Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan update terbaru seputar gadget dan perangkat elektronik lainnya. Jangan sampai ketinggalan!

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait