Selasa, Mei 28, 2024
Lainnya
    BeritaSime Darby Berhad Jadi Diler Resmi BMW dan MINI di Indonesia

    Sime Darby Berhad Jadi Diler Resmi BMW dan MINI di Indonesia

    News.OLX – Sime Darby Berhad baru saja mengumumkan kehadirannya di Indonesia sebagai jaringan diler resmi BMW dan MINI dan menjadi bagian dari bisnis BMW Group Indonesia.

    Di Jakarta, Sime Darby Berhad fokus menjalankan fungsinya sebagai diler merek mobil premium Eropa, BMW, sementara di Medan mereka memasarkan produk BMW dan MINI.

    “Kerja sama baru ini merupakan bagian dari strategi Sime Darby Berhad untuk mengembangkan divisi bisnis otomotif kami di Asia Pasifik. Indonesia, sebagai salah satu negara dengan pasar otomotif terbesar di kawasan dengan kelas menengah dan menengah atas yang berkembang pesat menjadi pasar yang sangat penting bagi kami untuk mengembangkan usaha. Kami sangat senang bekerja sama dengan Galeon Group untuk mewujudkan rencana ekspansi. Galeon yang telah masuk dalam industri bisnis otomotif sejak tahun 1989, memiliki keahlian strategis dan pemahaman tentang situasi otomotif lokal,” kata Dato’ Jeffri Salim Davidson, Chief Executive Officer Sime Darby Berhad Group dalam siaran pers.

    Melalui PT Performance Motors Indonesia, Sime Darby Berhad dan BMW Group akan terus berupaya untuk melakukan pengembangan jaringan di Indonesia, khususnya untuk pulau Jawa dan Sumatera. 

    “Kami menghargai kepercayaan BMW Group terhadap Sime Darby Motors dan tentunya kami berharap untuk terus berkembang dengan BMW Group Indonesia sebagai mitra strategis, dan bekerja sama mengembangkan merek BMW dan MINI di Indonesia,” lanjut Dato’ Jeffri.

    Sementara itu pihak BMW Group Indonesia melalui President Director Ramesh Divyanathan menyambut gembira hubungan dua perusahaan ini.

    “Kami menyambut hadirnya Sime Darby Motors ke dalam jaringan diler BMW Group Indonesia dan kemitraannya dengan Galeon Group. Hal ini merupakan penanda jelas dari keyakinan terhadap keberadaan BMW Group Indonesia di Indonesia dengan kinerja penjualan yang kuat dari merek BMW dan MINI pada pasar Indonesia, keduanya mencetak rekor penjualan di tahun 2022. BMW Group Indonesia adalah anak perusahaan dan sepenuhnya dimiliki BMW AG yang berbasis di Munich. Hadir di Indonesia lebih dari 22 tahun yang lalu, keberadaan anak perusahaan ini merefleksikan keyakinan BMW Group pada jangka panjang masa depan Indonesia, membuktikan komitmen kami di Indonesia,” terang Ramesh.

    Hal senada juga disampaikan oleh Leonel Gozali, Principal Galeon Group yang meyakini bahwa kerjasama ini akan mempercepat pertumbuhan melalui ekspansi merek termasuk merek MINI dan memperluas wilayah cakupannya di luar lokasi saat ini.

    “Sime Darby memiliki pengalaman berharga di sektor otomotif di seluruh rantai nilai dan akan menjadi mitra yang baik untuk tumbuh bersama. Dengan pengalaman yang kuat di otomotif serta besarnya nama BMW, sistem back-end yang kokoh, dan kapasitas keuangan yang kuat untuk mendukung pertumbuhan, kami yakin bahwa kerja sama ini akan membawa keberhasilan,” tutup Leonel.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait