Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    BeritaSubsidi Motor Listrik Disahkan, Dua Model Yadea Langsung Turun Harga

    Subsidi Motor Listrik Disahkan, Dua Model Yadea Langsung Turun Harga

    Konsumen saat ini bisa memboyong Yadea T9 dengan harga Rp 14,5 juta dan Yadea E8S Pro yang kini dibanderol Rp 16,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan harga on-the-road Jadetabek.

    News.OLX – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) baru saja mengesahkan kebijakan baru terkait kepemilikan sepeda motor listrik. Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua secara resmi telah disahkan.

    Dengan demikian, kebijakan untuk mengadakan program subsidi sebesar Rp 7 juta untuk pembelian sepeda motor listrik sudah resmi berlaku.

    Pada Permenperin 21/2023 disebutkan bahwa program bantuan diberikan untuk satu kali pembelian Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Roda Dua yang dilakukan oleh masyarakat dengan satu nomor induk kependudukan (NIK) yang sama.

    Indomobil Emotor Internasional melalui brand Yadea, menyambut gembira keputusan ini karena dua produk Yadea T9 dan Yadea E8S Pro dipastikan memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi Rp 7 juta. 

    Menurut data SISAPIRa, kedua model andalan Yadea Indonesia ini sudah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. 

    Motor Listrik Yadea 

    “Sejak awal hadir di Tanah Air, kami selalu mendukung program dari Pemerintah Republik Indonesia demi menciptakan lingkungan di masa depan yang lebih baik. Kami juga yakin kebijakan baru ini akan mempercepat pertumbuhan populasi sepeda motor listrik di Indonesia. Melalui T9 dan E8S Pro, kami berharap agar masyarakat dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan di masa depan,” tutur Gerry Kertowidjojo selaku Direktur PT. Indomobil Emotor Internasional.

    Konsumen saat ini bisa memboyong Yadea T9 dengan harga Rp 14,5 juta dan Yadea E8S Pro yang kini dibanderol Rp 16,9 juta. Kedua harga tersebut merupakan harga on-the-road Jadetabek.

    Dapatkan berbagai informasi menarik seputar dunia otomotif, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat hanya di OLX Member of ASTRA.

    Cari mobil dan motor bekas berkualitas incaranmu hanya di OLX dengan mengaksesnya lewat aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

     

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait