Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    InformasiTarif Tol Tangerang-Merak Diskon 10 Persen, Mulai Kapan?

    Tarif Tol Tangerang-Merak Diskon 10 Persen, Mulai Kapan?

    Tarif tol Tangerang-Merak bakal diskon 10 persen selama arus mudik. Catat tanggalnya berikut ini!

    News.OLX – Kabar gembira bagi para pemudik yang akan melintasi Tol Tangerang-Merak. Dalam rangka memberikan pengalaman perjalanan mudik Lebaran yang menyenangkan, PT Marga Mkamulasakti (ASTRA Infra Tol Tangerang-Merak) mengimbau masyarakat untuk mudik lebih awal sebagai salah satu upaya mengantisipasi kepadatan arus mudik dan arus balik. 

    Kebijakan ini diambil untuk memastikan bahwa momen berharga bersama keluarga di kampung halaman tidak terganggu oleh kemacetan yang kerap terjadi di musim mudik.

    Sebagai akses utama penghubung ke Pulau Sumatera, Astra Tol Tamer memberikan apresiasi diskon tarif sebesar 10 persen kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatera melalui Jalan Tol Tangerang Merak. 

    Keputusan ini tidak hanya memberikan keringanan finansial bagi pemudik tetapi juga bertujuan untuk mengoptimalkan kapasitas jalan tol serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan perjalanan.

    “Tentunya hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan saat mudik nanti. Enggak mau, kan, macet-macetan menuju kampung halaman? Yuk mudik lebih awal!” demikian bunyi keterangan dalam unggahan akun Instagram resmi @astratoltamer.

    Kapan Diskon Tarif Tol Tangerang-Merak?

    Diskon tarif Tol Tangerang-Merak ini berlaku selama 4 hari, yaitu:

    • 1 April 2024 mulai pukul 00.00 WIB hingga 2 April 2024 pukul 24.00 WIB
    • 17 April 2024 mulai pukul 00.00 WIB hingga 18 April 2024 pukul 24.00 WIB

    tol merak 2

    Potongan Harga Tol Tangerang-Merak untuk Pengguna Kendaraan Golongan 1

    Diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan golongan 1 (kendaraan penumpang) dengan jarak terjauh, yaitu dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak dan sebaliknya. Potongan harga yang diberikan cukup signifikan, yaitu dari semula Rp53.500 menjadi Rp48.150.

    Perlu kamu ingat bahwa diskon ini berlaku di luar tarif integrasi Jakarta-Tangerang dan Serang-Panimbang.

    Persiapkan Diri untuk Mudik Nyaman

    Bagi yang ingin mudik, pengguna jalan diimbau untuk memastikan kesiapan perjalanan dengan beberapa langkah persiapan yang penting. 

    1. Periksa Kondisi Kendaraan

    Pertama-tama, pastikan untuk memeriksa kondisi kendaraan dengan teliti sebelum memulai perjalanan. Ini termasuk memeriksa ban, oli mesin, pendingin mesin, dan semua sistem penting lainnya untuk memastikan bahwa kendaraan berada dalam kondisi optimal dan aman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh.

    2. Jaga Kesehatan Fisik

    Selain itu, penting juga untuk menjaga kesehatan fisik kamu selama perjalanan. Mengemudi dalam waktu yang lama bisa membuat kamu merasa lelah dan kurang fokus. 

    Untuk mengatasi hal ini, manfaatkanlah waktu singgah di rest area selama minimal 30 menit untuk beristirahat. Gunakan waktu ini untuk berjalan-jalan sebentar, meregangkan otot, atau bahkan tidur sejenak agar kamu kembali segar dan siap melanjutkan perjalanan dengan kondisi fisik yang prima.

    3. Siapkan Saldo UE

    Selain memeriksa kendaraan dan menjaga kesehatan fisik, pastikan juga untuk mencukupkan saldo uang elektronik (UE) kamu untuk kelancaran transaksi di gerbang tol. 

    Hal ini akan memudahkan kamu dalam proses pembayaran tol dan menghindari potensi keterlambatan atau kesulitan saat melewati gerbang tol. Pastikan saldo UE kamu mencukupi untuk seluruh perjalanan kamu, agar tidak terjadi kendala di tengah jalan.

    Dengan melakukan langkah-langkah persiapan ini, kamu dapat memastikan bahwa perjalanan mudik kamu akan berjalan lancar, aman, dan nyaman. 

    Untuk informasi terbaru mengenai mudik, kamu dapat mengunjungi situs OLX atau download aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store. OLX menyediakan berbagai informasi mudik lainnya.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait