Senin, Mei 27, 2024
Lainnya
    ReviewTesla Model 3 2024, Apa Saja Keunggulan yang Ditawarkan?

    Tesla Model 3 2024, Apa Saja Keunggulan yang Ditawarkan?

    Temukan beragam keunggulan Tesla Model 3 yang hadir khusus bagi penggunanya!

    News.OLX – Tesla Model 3 2024 menawarkan banyak keunggulan yang siap memanjakan para penggunanya nanti. Dengan beragam keunggulan tersebut, maka jaminan keamanan dan kenyamanan pengguna selama berkendara akan lebih terjamin.

    Nah, beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Tesla Model 3 bagi penggunanya di antaranya:

    1. Sudah Menyediakan Mode Auto Pilot

    Apabila kamu menganggap bahwa mode auto pilot hanya tersedia di varian tertinggi Tesla S dan X, maka dugaan tersebut salah. Sebab, Tesla Model 3 juga telah mendapatkan fitur serupa.

    Apabila ingin menyalakan mode ini, kamu bisa menyalakan menu navigasi dan menentukan tempat yang ingin didatangi.

    Selanjutnya, tekan menu navigate on autopilot, sehingga secara otomatis fitur Auto-Steer dan Traffic Cruise Control akan menyala. Setelah itu, pengendara tidak perlu mengendalikan mobil secara langsung lagi.

    Ketika modenya sudah selesai, kamu bisa menyetir seperti biasa dengan lebih dahulu menaikkan tuas yang ada di kanan pengemudi.

    Kolaborasi Smart Summon dan Auto Steer + diyakini bisa menolong layanan auto pilot agar dapat berjalan dengan lebih aman. Meskipun begitu, kamu tetap disarankan untuk memosisikan tangan di kemudi dan berfokus ke jalan ketika menggunakan mode ini, sebagai upaya preventif dari bahaya.

    2. Fitur Auto-Steer dan Traffic-Aware Cruise Control Dapat Diaktifkan Terpisah

    Sekalipun kamu tidak ingin menggunakan mode autopilot, kamu masih bisa menyalakan kedua fitur di atas secara terpisah, lho.

    Untuk menggunakan fitur auto-steer, kamu bisa menurunkan tuas dua kali. Sementara itu, untuk menggunakan fitur traffic-aware cruise control, cukup turunkan tuas  satu kali saja.

    Selain itu, kamu juga dapat menggunakan berbagai tombol pada kemudi untuk mengatur kecepatan dan jarak berkendara. Untuk mengeceknya, kamu cukup mengecek informasi yang tertera pada layar panel.

    3. Menyediakan Fitur Keyless Entry

    Dengan keyless entry berbentuk kartu, pengalaman memegang kunci ini akan terasa beda. Untuk melengkapinya, fitur ini menggunakan RFID yang berada di chip kartu.

    Untuk membuka kunci otomatis, kamu hanya perlu mendapatkan kartu tersebut kepada sensor yang berlokasi di pilar B.

    Selain melalui kartu RFID ini, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Tesla yang diinstal pada smartphone.

    Fungsi aplikasi ini bukan sekadar sebagai metode keyless entry, namun juga bisa menjadi media untuk memantau keadaan baterai mobil dan mengatur suhu AC mobil.

    4. Menyediakan Head Unit 15 Inci

    Dengan head unit yang luas ini, kamu bisa menemukan hampir semua informasi penting di sana. Mayoritas fitur mobil pun dapat kamu kendalikan dari layar ini.

    Kendali yang besar pada head unit ini diakibatkan karena mobil memang tidak memiliki tombol di area dasbor. Di samping lingkar kemudi pun hanya ada sein dan tuas transmisi. Oleh karena itu, peran head unit ini sangat besar.

    Beberapa layanan yang dapat kamu kendalikan melalui head unit Tesla Model 3 ini adalah:

    • Mengatur navigasi
    • Mengatur audio
    • Mengendalikan spion mobil
    • Mengubah suhu AC mobil
    • Memilih mode berkendara
    • Mengelola suspensi mobil
    • Cek kondisi mobil
    • Cek kondisi ban

    Jika fitur di atas mengagumkan, maka panel head unit ini juga menyediakan fitur nyeleneh, yaitu mengeluarkan suara seperti kentut.

    Selain keempat fitur unggulan di atas, mobil Tesla Model 3 juga sudah menyediakan fitur unggulan lain untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengendara.

    Jika anggaranmu masih belum mencukupi untuk mendapatkan Tesla Model 3 yang harganya lebih dari Rp1,45 miliar, maka kamu bisa cek opsi mobil bekas terjangkau melalui OLX. Unduh juga aplikasi OLX di Google Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait