Jumat, Mei 31, 2024
Lainnya
    Tips & TrikTips Modifikasi Simpel Mobil LCGC Menjadi Lebih Nyaman

    Tips Modifikasi Simpel Mobil LCGC Menjadi Lebih Nyaman

    Modifikasi mobil LCGC cukup banyak dilakukan oleh para pemilik kendaraan.

    News.OLX – Siapa bilang mobil LCGC tidak bisa tampil keren maksimal? Kamu tetap bisa, kok, memodifikasi dan menambahkan beberapa komponen agar mobil terkesan lebih elegan, sporty, dan juga menarik.

    Dengan melakukan perubahan-perubahan sederhana namun cerdas, kamu dapat meningkatkan kenyamanan berkendara dan merubah pengalaman di balik kemudi.

    Lantas, perubahan apa saja yang dapat kamu lakukan untuk memodifikasi mobil LCGC kesayanganmu? Berikut penjelasannya.

    Towing hook

    Tren terkini dalam aksesoris mobil adalah penggunaan towing hook. Meskipun ukurannya kecil, seukuran genggaman tangan, keberadaannya memiliki daya tarik ikonik yang mampu mengubah penampilan mobil secara signifikan.

    Inspirasi untuk aksesoris ini berasal dari mobil-mobil drift, terutama yang dikenal dengan istilah mobil Japan domestic market (JDM). Ini bisa bermanfaat untuk cantolan saat ditarik keluar dari lintasan.

    Bahkan, mobil-mobil LCGC juga dapat mengadopsi aksesori ini dengan pemasangan di tepi bumper depan atau belakang, karena beberapa produsen telah menyediakannya.

    Aksesori ini bukan hanya sekadar tren, tetapi juga mengusung inspirasi dari mobil-mobil drift terkenal. Dan juga bisa memberikan sentuhan ikonik yang dapat mengubah penampilan mobil, khususnya LCGC.

    Beberapa produsen telah menciptakan versi khusus untuk mobil ini, memungkinkan pemilik mobil untuk meningkatkan tampilan kendaraan mereka.

    LCGC (1)

    Pergantian rumah lampu

    Terkadang, tanpa disadari, lampu yang masih baru dapat memberikan tampilan segar pada mobil. Meskipun mungkin dapat dibersihkan jika sudah kusam, namun jika sudah tergores, solusi terbaik adalah mengganti rumah lampu.

    Bahan mika yang digunakan umumnya berkualitas tinggi, dan beberapa produsen telah menghadirkan berbagai pilihan untuk memenuhi selera pemilik mobil. Menariknya, pemilik mobil dapat melakukan upgrade ke model facelift untuk meningkatkan tampilan lampu, terutama jika mobil yang dimiliki adalah model lama.

    Pemilihan untuk mengganti rumah lampu bukan hanya sekadar menyegarkan tampilan, tetapi juga memberikan opsi untuk meningkatkan model facelift, memberikan kesan segar dan modern pada mobil LCGC.

    Ganti tutup bensin

    Salah satu elemen yang dapat diperhatikan untuk membuat tampilan mobil lebih menarik adalah tutup bensin. Inspirasi desain tutup bensin ini diambil dari dunia balap, di mana desainnya sengaja dibuat berbeda untuk memudahkan pengenalan oleh kru di pit stop.

    Untuk LCGC, tutup bensin yang tersedia cenderung didominasi oleh warna krom, memberikan kesan kokoh dan menambah aksen yang berbeda dibandingkan dengan tutup bensin yang polos.

    Tutup bensin yang berbeda tidak hanya memberikan tampilan yang menarik, tetapi juga mengadaptasi inspirasi dari dunia balap, menciptakan kesan kokoh dan menarik untuk mobil LCGC.

    Pergantian handle pintu

    Dalam upaya menambahkan aksen pada bodi LCGC yang terkesan polos, area lain yang dapat diperhatikan adalah handle atau pegangan pintu. Dengan empat handle pintu samping yang umumnya disajikan dalam satu set oleh produsen aksesori, pemilik mobil dapat dengan mudah menambahkan aksen pada keempat pintu.

    Hal ini dapat memberikan tampilan yang sederhana namun efektif. Pergantian handle pintu bukan hanya menyediakan aksen tambahan pada bodi mobil, tetapi juga menciptakan kesan yang berbeda pada setiap pintu, memberikan sentuhan yang simpel namun mencolok.

    Pasang sill plate di area pijakan pintu

    Untuk yang memiliki kreativitas tinggi dan menyukai permainan cahaya yang tidak lazim, LCGC menyediakan pilihan khusus berupa sill plate di area pijakan pintu. Sill plate ini memiliki desain huruf yang dapat menyala, memberikan tampilan yang unik ketika pintu dibuka.

    Aksesori ini dilengkapi dengan lampu tambahan di balik tulisan merek LCGC. Misalnya saja pada Toyota Calya yang menciptakan efek visual yang menarik saat pintu dibuka. Hal ini menciptakan suasana yang menarik ketika membuka pintu mobil LCGC.

    Dapatkan informasi menarik lainnya seputar otomotif di OLX Member of ASTRA. Download aplikasinya di Play Store dan App Store.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait