Kamis, Mei 8, 2025
Lainnya
    BeritaToyota Rangga Concept "Mobile Cafe" Dapat Kehormatan Mejeng di Japan Mobility Show...

    Toyota Rangga Concept “Mobile Cafe” Dapat Kehormatan Mejeng di Japan Mobility Show 2023

    Toyota Indonesia mendapat kehormatan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight Jepang, 26 Oktober – 5 November 2023. Di ajang tersebut PT. Toyota Astra Motor (TAM) memamerkan Rangga Concept sebagai konsep mobil komersial pertama di Indonesia.

    News.OLX – Rangga Concept diharapkan pula dapat memberikan inspirasi kendaraan serbaguna sebagai mobility solution dengan keberagaman style dan kegunaan kepada masyarakat dunia. Sesuai visi Mobility for All di sektor bisnis, commercial concept vehicle “Rangga” yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu, menjadi jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor usaha. 

    - Advertisement -

    “PT Toyota-Astra Motor (TAM) merasa terhormat dapat memajang Rangga Concept di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Sejalan visi Mobility for All, kami melihat kesempatan emas ini sebagai peluang untuk memperlihatkan pengalaman dan kemampuan Toyota Indonesia dalam menghadirkan commercial vehicle yang dapat dikonversi untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang beragam dan kompleks serta mendukung perekonomian negara. Kami juga berharap hasil karya Toyota Indonesia ini dapat menginspirasi pengunjung mancanegara supaya tertarik menggunakan konversi Rangga Concept untuk utilitas usaha,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda dalam siaran pers.

    Rangga Concept

    - Advertisement -

    Rangga Concept merupakan implementasi dari pilar mobilitas Toyota global. Bersama Electrification dan Intelligence, terdapat satu pilar lainnya yaitu Diversification. Ketiga pilar tersebut telah diaplikasikan pada kendaraan elektrifikasi Toyota di Indonesia. Rangga Concept sendiri merupakan bagian dari pilar Diversification. Lebih tepatnya adalah Diversification of Usage.

    Pilar Diversification of Usage berarti bahwa Rangga Concept memberikan peluang untuk pengembangan atau penganekaragaman mobilitas. Rangga sebagai concept car mampu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang lebih luas, yaitu dapat menunjang aktivitas berbagai bidang usaha. 

    - Advertisement -

    Berpegang pada pilar tersebut, Rangga Concept siap meneruskan legacy Kijang Pick Up yang begitu fleksibel ketika dikonversi menjadi berbagai kendaraan niaga serbaguna. Harapannya, model komersial ini mampu untuk tampil kembali sebagai pilihan utama pelanggan yang ingin memulai usaha atau mengembangkan bisnis yang sudah berjalan. 

    Seperti diketahui, Kijang Pick Up awalnya menjadi mobil komersial kepercayaan masyarakat Indonesia karena identik dengan reliability, durability, dan versatility. Kijang Pick Up secara konsisten menunjukkan kemampuannya dalam mendukung kebutuhan bisnis, serta berkontribusi pada perekonomian nasional yang terus menunjukkan trend positif.

    Rangga digaungkan sebagai Pahlawan bagi para pelaku usaha. Awal penciptaannya, mobil konsep ini sudah melibatkan partisipasi body builder lokal dan menjadi prototype yang dapat dikonversi untuk memenuhi keberagaman mobilitas sesuai bidang usaha, bahkan untuk kebutuhan personal lifestyle. 

    Realisasi nyata dari kolaborasi tersebut di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Cafe hasil kerjasama dengan Tuku Coffe yang dikenal memiliki reputasi sebagai café shop idaman gen-Z. Konversi ini dharapkan dapat menjadi inspirasi dan memiliki prospek positif baik dari sisi menunjang kebutuhan usaha, maupun sebagai salah satu bentuk inovasi usaha yang berkelanjutan. 

    Model prototype inilah yang mendapatkan kehormatan untuk dipamerkan di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023.

    Rangga Concept

    “PT Toyota-Astra Motor (TAM) melihat adanya kesempatan untuk berkontribusi lebih besar dalam pembangunan di Indonesia melalui commercial mobility solution yang andal dan berkelanjutan. Toyota sendiri telah memiliki pengalaman panjang dalam menghadirkan Toyota Kijang Pick Up bermodalkan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti body builder dan value chain Toyota. Pola kolaborasi akan kembali kami terapkan pada pengembangan Rangga Concept untuk menjangkau segmen bisnis yang lebih beragam sejalan pilar mobilitas global “Diversification”, termasuk potensi kerjasama dengan costumer Toyota global,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

    Populer.
    Berita Terkait