Rabu, Mei 29, 2024
Lainnya
    BeritaWuling Bikin Heboh, Jual Mobil Listrik Seharga Rp188,9 Juta

    Wuling Bikin Heboh, Jual Mobil Listrik Seharga Rp188,9 Juta

    PT Wuling Motors Indonesia resmi memasarkan Wuling Air ev Lite, mobil listrik paket hemat dengan banderol hanya 188,9 juta rupiah saja, sekaligus menjadikannya mobil listrik paling murah di Indonesia untuk saat ini.

    News.OLX – Wuling memang jadi brand otomotif yang paling sering bikin kejutan bagi konsumen kendaraan roda empat sejak awal kehadirannya di Indonesia 2017 silam. Kejutan yang dihadirkannya selalu bikin bahagia dan bikin semakin banyak orang mencintainya.

    Slogan Wuling Motors “Drive For A Better Life” seolah ingin menyampaikan pesan, bahwa Wuling Motors hadir di Indonesia untuk mewujudkan mimpi setiap orang untuk punya mobil.

    Gak cuma urusan kualitas, teknologi serta kelengkapan fitur yang dibenamkan di setiap produknya yang kerap bikin orang geleng-geleng kepala, akan tetapi harga yang ditawarkannya pun kadang sulit untuk dipercaya.

    Dan ini terjadi lagi di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang tengah berlangsung hingga 20 Agustus 2023 mendatang. Kali ini Wuling Motors bikin heboh setelah meluncurkan varian terbaru dari mobil listrik andalannya, Air ev.

    Senin, 14 Agustus 2023, PT Wuling Motors Indonesia resmi memasarkan Air ev Lite, mobil listrik paket hemat dengan banderol hanya 188,9 juta rupiah saja, sekaligus menjadikannya mobil listrik paling murah di Indonesia untuk saat ini.

    Wuling Air ev Lite

    Sebenarnya harga resmi dari mobil berdimensi compact ini adalah 206 juta rupiah, namun karena dapat insentif pajak dari Pemerintah, Wuling Motors bisa menjualnya kepada konsumen dengan harga hanya 189,9 juta rupiah saja.

    “Kami melihat peningkatan tren kendaraan listrik sebagai sebuah peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja, dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Inilah yang mendasari Wuling untuk meluncurkan varian terbaru Air ev Lite, menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors di tengah peluncuran Wuling Air ev Lite, di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Senin (14/8/2023).

    Jadi Mobil Listrik Termurah, Wuling Air ev Lite Tetap Nyaman Meski Banyak Fitur Dipangkas

    Wuling Air ev Lite

    Jika diperhatikan secara keseluruhan, Wuling Air ev Lite ini memang sekilas gak ada bedanya dengan varian terdahulu, khususnya untuk yang varian Standard, dari segi dimensi dan tampilan eksteriornya nampak sama.

    Yang membedakannya hanya soal pilihan konfigurasi warnanya saja. Untuk Wuling Air ev varian terbaru ini cuma tersedia dalam konfigurasi one-tone body color dengan lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

    Itu kalau bicara soal tampilan luarnya. Saat masuk ke dalam ruang kabinnya, jika diperhatikan dengan detail, maka perbedaan antara keduanya akan terlihat sangat jelas.

    Ada beberapa bagian yang dipangkas untuk mengejar harga yang affordable, namun tidak sampai mengurangi kenyamanan Wuling Air ev Lite sama sekali.

    Perbedaan paling mencolok adalah pada bagian dashboard-nya. Jika pada dashboard varian Standard Range dan Long Range nampak mewah dengan aplikasi head unit dan meter cluster yang terintegrasi, kalau di varian Lite cuma ditemukan meter cluster yang berada di balik lingkar kemudi.

    Untuk lingkar kemudinya sendiri masih kelihatan sama, tetap mempertahankan desain stir palang dua berbalut bahan kulit dengan tombol-tombol futuristik berwarna putih.

    Bagian konsol tengahnya juga dibuat lebih sederhana dibanding varian Standard Range dan Long Range karena beberapa bagian yang juga ikut terpangkas.

    Disini sudah tidak ada lagi tombol power window dan tombol electric power brake. Sebagai gantinya, Wuling beralih menggunakan tuas hand brake di tengah-tengah dan memindahkan fungsi power window ke bagian door trim.

    Satu-satunya yang masih nampak sama di bagian konsol tengah Air ev Lite dengan dua varian sebelumnya adalah Rotary Gear Selector, tombol putar untuk mengaktifkan transmisi ke mode P (parkir), D (maju) dan R (mundur). Selebihnya semua masih nampak sama.

    Wuling Air ev Lite

    Meski mengusung desain bodi yang compact, Wuling Air ev Lite tetap mampu mengakomodasi empat orang penumpang dewasa dengan sangat nyaman. Konfigurasi bangku baris kedua juga bisa dilipat rata untuk menambah kapasitas bagasi menjadi lebih lapang sehingga memungkinkan memuat barang berdimensi cukup besar.

    Kalau bicara mobil listrik, konsentrasi konsumen tentu pada kemampuan jelajahnya atau jarak maksimal yang bisa ditempuh dalam satu kali proses pengisian daya sampai penuh.

    Seperti yang diketahui, Wuling Air ev varian Long Range bisa mencapai jarak hingga 300 kilometer dalam sekali pengisian. Untuk varian Air ev Lite ini, Wuling Motors membekalinya dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh dengan daya jelajah hingga 200 kilometer saat terisi penuh, gak beda jauh dengan varian Standard.

    Mobil listrik terbaru Wuling ini juga mengaplikasikan unsur easy home charging untuk kemudahan dalam pengisian daya, bahkan di rumah dengan daya listrik minimal 2.200 Watt pun bisa dilakukan.

    Baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

    Terakhir, Air ev Lite juga bisa dimonitor dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

    Dengan penambahan varian ini, itu artinya Wuling Motors sudah punya 3 varian Air ev yang berbeda, yakni Long Range, Standard Range, dan Lite, dimana ketiganya merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

    Garansi Baterai 8 Tahun atau 120.000 Km

    Dengan harga di bawah Rp200 juta-an, Wuling Air ev Lite kini semakin mudah untuk dimiliki. Semua orang berkesempatan untuk bisa membeli dan menggunakannya, sehingga mampu mempercepat pertumbuhan ekosistem electric vehicle di Tanah Air.

    Apalagi untuk urusan aftersales-nya, Air ev varian Lite tidak ada bedanya dengan yang varian Standard maupun Long Range.

    Untuk biaya perawatan selama 5 tahun atau 100.000 km mobil listrik Wuling hanya menghabiskan total biaya berkisar Rp3,9 jutaan. Begitu juga dengan garansi yang ditawarkan pada Air ev Lite semuanya sama.

    Setiap pembelian Air ev Lite akan dilindungi dengan garansi umum hingga 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

    Wuling Air ev Lite sudah bisa dipesan di GIIAS 2023. “Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, ada banyak penawaran menarik selama pameran berlangsung,” ajak Dian Asmahani.

    GIIAS 2023
    Populer
    Berita Terkait