Jumat, Mei 24, 2024
Lainnya
    ReviewXiaomi 14 Resmi Meluncur, Dijual Rp19 Jutaan

    Xiaomi 14 Resmi Meluncur, Dijual Rp19 Jutaan

    Sumber foto: Jagat Review

    spesifikasi smartphone flagship Xiaomi 14 dengan fitur unggulan dan harga 19 jutaan.

    News.OLX – Xiaomi, salah satu pemimpin pasar di industri smartphone, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran perangkat terbarunya; Xiaomi 14 secara resmi di Spanyol.

    Dengan harga dikisaran Rp19 jutaan, Xiaomi 14 menawarkan kombinasi yang menggiurkan antara kecanggihan teknologi, desain elegan, dan fitur kamera yang mengagumkan, termasuk bekerja sama dengan Leica, brand lensa ternama.

    Spesifikasi Xiaomi 14

    Kesuksesan Xiaomi 14 di China yang meluncur pada Oktober tahun lalu membuat Xiaomi memutuskan untuk merambah pasar internasional. Pada 25 Februari lalu melalui acara di Barcelona, akhirnya meluncurlah Xiaomi 14.

    Bodi dan Layar

    Membandingkan dengan seluruh series, bodi Xiaomi 14 tergolong mungil bahkan bisa dibilang paling ringkas.

    Ponsel ini menggunakan layar LTPO Amoled 6,36 inchi (2.670 x 1.700 piksel, 120 Hz). Pada bagian bawahnya terdapat scanner sidik jari terintegrasi bertipe optik. Meski mungil, layar ini cukup mampu mengakomodasi berbagai aktivitas pengguna. Mulai dari membaca konten halaman web hingga streaming video.

    Bentuk layarnya juga datar berbeda dengan dua seri sebelumnya yang mengaplikasikan curved screen. Meski begitu, navigasi gestur masih aman dan enak saja dilakukan. Seperti swiping dari sisi layar.

    Meski desain loudspeaker kedua menyatu dengan earpiece, suara stereo yang keluar terdengar lantang.

    Kemudian, frame pinggir flat dengan bahan dasar aluminium. Sama halnya dengan model ponsel pintar masa kini.

    Melihat warnanya, Xiaomi 14 ini memiliki warna yang senada dengan kelir keseluruhan. Untuk seri ini, tersedia pilihan putih, hitam, juga hijau.

    Sementara bagian punggung atau back mengadopsi finishing glossy yang membuatnya mampu menampilkan jejak sidik jari.

    Selain ringkas, bobot ponsel ini tergolong ringan. Sekitar 190 gram saja. Enteng, nyaman untuk digunakan dalam durasi lama, seperti saat record video.

    Xiaomi 14 (3)Sumber foto: beritrust.com

    Kamera Leica

    Menyoal kamera, Xiaomi 14 berkolaborasi dengan Leica, pabrikan dari Jerman. Pada kamera utama mengadopsi sensor light hunter dengan megapiksel berjumlah 50. Untuk ukurannya 1/1.3 inchi yang berdampingan dengan lensa bukaan lebar f/1.6.

    Sementara kamera belakangnya lainnya, satu menggunakan ultra wide 50 megapiksel (f/2.2, FoV 115°) dan satunya kamera telefoto 50 megapiksel (f/2.0 dengan pembesaran optik 3,2x). Pada kamera depan mengusung resolusi 32 megapiksel (f/2.2).

    Berkat kolaborasinya ini, Xiaomi juga mengadaptasi teknologi Leica. Salah satunya “racikan” warna yang hadir dalam fitur Authentic, Vibrant, juga filter lain, baik yang full color maupun black white. Berkat racikan ini, gambar dan visual hasil kameranya berkualitas baik, bahkan mencapai 4K 60 fps. Dengan kualitas ini, foto maupun video tidak perlu mengalami penyuntingan lagi.

    Rangkaian teknologinya juga oke untuk mengambil gambar maupun visual dalam kondisi apapun. Baik cuaca cerah maupun low light.

    Sistem Operasi

    Xiaomi 14 mengusung sistem operasi HyperOS yang gesit. Kinerjanya oke untuk menjalankan berbagai aktivitas harian. Seperti kamera, jelajah web, hingga akses media sosial.

    Untuk mendukung performanya yang andal, Xiaomi membawa chip Qualcomm, Snapdragon 8 gen 3. Dipasangkan dengan RAM LPDDR5X memungkinkan penyimpanan antara 16 GB hingga 1 TB.

    Baterai

    Dari sisi baterainya juga cukup menunjang mobilitas. Baterai berdaya 4.610 mAh ini sudah mendapat support fast charging 90 Watt. Enaknya, sudah bisa wireless fast charging 50 Watt.

    Harga Xiaomi 14

    Salah satu poin penting yang menarik perhatian pengguna adalah harga Xiaomi 14. Dengan harga sekitar Rp19 jutaan, ponsel ini menawarkan nilai yang luar biasa untuk fitur dan kualitas yang dibawanya.

    Dengan kombinasi antara teknologi canggih, desain elegan, dan fitur kamera yang luar biasa hasil kerja sama dengan Leica, Xiaomi 14 layak menjadi pilihan bagi menginginkan smartphone kelas atas dengan nilai terjangkau.

    Buat kamu yang ingin mendapatkan info terbaru seputar gadget dan teknologi, yuk cek OLX. Download juga aplikasi OLX melalui Google Play Store atau Apps Store untuk memudahkan akses informasi ter-update.

    GIIAS 2023
    Populer
    Reka Harnis
    Reka Harnis
    Passionate about turning ideas into engaging, informative, and SEO-friendly content.
    Berita Terkait