Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Astana Anyar

8.754 iklan masuk Astana Anyar

Tipe Tampilan

Tergiur Mobil Bekas Murah Astana Anyar? Pelajari Dahulu Ciri-Ciri Mesin yang Masih Sehat

Apa pun ada di Astana Anyar, mulai dari pasar loak, night market, pusat kuliner, museum/situs budaya, pusat percetakan, hingga mobil dijual Astana Anyar. Jadi, kalau sudah berencana membeli sebuah mobil bekas (mobkas) sebagai sarana transportasi pribadi, tak perlu lagi jauh-jauh ke ibu kota Jakarta. 

Cukup mempersenjatai diri dengan pengetahuan kendaraan bekas memadai agar dapat menemukan mobil impian. Salah satunya adalah mengetahui ciri-ciri mobkas sehat. Tahu bagaimana tandanya?

Berikut petunjuk teknis untuk menginspeksi sebuah unit bermotor. Anda bisa terapkan saat akan bertransaksi jual beli mobil bekas Astana Anyar. 

  • Mobil Bekas Bersuara Halus

Pernah mendengar suara bergemuruh dari bus atau angkot? Sangat mengganggu bukan? Bukan hanya merusak telinga, tetapi suara berisik ini juga menandakan bahwa kondisi motor tidak sehat. 

Walau berencana membeli mobkas popruler pilihan konsumen sekalipun (misalnya: Toyota Avanza, Honda Brio, Mitsubishi Xpander, Wuling Almaz, Suzuki Ertiga), tetap harus selalu memastikan tidak ada suara besi bergesekan keluar dari roda empat incaran.

Caranya? Hidupkan kendaraan selama beberapa menit. Lalu, buka kapnya dan dengarkan secara saksama. 

  • Tidak Ada Kebocoran Oli 

Mobil bekas Astana Anyar tipe apa pun baik SUV, MPV, sedan, dan hatchback akan masuk ke kategori otomotif bermasalah jika Anda menemukan adanya kebocoran cairan seperti bahan bakar atau oli. 

Oleh karenanya, ciri lain dari sebuah mesin produk otomotif sehat adalah kondisi fisik dapur pacu terlihat bersih, tidak ada rembesan cairan, serta seluruh sambungan dalam kondisi kering. 

Jadi, sebelum mengunjungi dealer yang jual mobil Astana Anyar, bersiaplah mengotori tangan sebab akan cek fisik mesin. 

  • Ujung Knalpot Bersih

Deteksi kesehatan mobil bekas murah Astana Anyar melalui ujung knalpot. Caranya? Perhatikan apakah ujung knalpot terlihat hitam pekat. Jika iya, itu berarti mobkas incaran Anda dalam kondisi kurang prima. 

Sebaiknya, carilah mobil bekas Astana Anyar lainnya supaya nggak menyesal karena harus berbenah sistem motor kendaraan yang dibeli. Agen jual mobil bekas di Astana Anyar pasti memiliki penawaran menarik lainnya. 

Misalnya saja, Range Rover Evoque, Defender, juga Discovery Sport—otomotif berpenggerak empat roda milik perusahaan Inggris, Land Rover.

  • Pendingin Bekerja Normal

Indikator lain adalah dingin tidaknya AC mobil bekas Astana Anyar. Saat menginspeksi mobil bekas, jangan lupa untuk mengoperasikan AC sedikit lebih lama dan lihat apakah peranti pendingin kendaraan bermotor ini bekerja normal. 

Jika iya, hal itu menandakan kinerja mobil bekas Astana Anyar incaran Anda sempurna.

  • Tidak Overheating 

Untuk mengetahui keadaan mesin, mobil bekas Astana Anyar haruslah dinyalakan juga. Maka, mintalah izin pada dealer yang jual mobil Astana Anyar supaya bisa melakukan test drive. 

Bawalah kendaraan tersebut berjalan-jalan mengitari area terdekat. Usahakan perjalanan berdurasi lama sekitar tiga puluh sampai enam puluh menit. Mengapa? Karena motor bermasalah akan mengalami perubahan temperatur secara drastis hingga menyebabkan overheating.

Biar lebih mudah memilih mobkas sehat, hendaknya lebih memusatkan pencarian pada produk otomotif bekas keluaran terkini (sekitar lima tahun belakang, yaitu 2015, 2016, 2017, 2018, 2019). Contohnya, Innova Reborn, Honda Mobilio, Chevrolet Spin, Daihatsu Ayla, juga Toyota Agya.

Mengapa harus lima tahun belakang? Ya, produk otomotif dapat dipastikan belum mengalami overheating pada umur lima hingga sepuluh tahun. Sehingga, pemilihan kendaraan bekas Anda akan lebih mudah dikerjakan.

  • Asap Mobkas Tidak Berwarna Hitam ataupun Putih

Tanda mesin sehat selanjutnya adalah asap hasil pembakaran pada mobkas. Ketika knalpot mengeluarkan asap berwarna—baik putih maupun hitam, sudah sangat jelas bahwa mobkas itu bukanlah pilihan otomotif pribadi terbaik.

Mobkas sehat hanya mengeluarkan asap tanpa warna. Selain itu, bila menemukan knalpot mengeluarkan tetesan air, nggak perlu khawatir. Kejadian ini malah sebagai pertanda baiknya kondisi mobkas.

Demikianlah ciri-ciri mesin sebuah mobil bekas masih berfungsi optimal. Sebenarnya, kondisi ini akan sangat berbeda berdasarkan jenis, pabrikan, serta riwayat servis berkala mobil. Meski begitu, memastikan mesin mobil sebelum melakukan transaksi jual beli mobil bekas Astana Anyar adalah suatu keharusan. 

Jangan pernah anggap remeh kalau nggak mau menyesal akhirnya. Selain uang habis buat beli kendaraan pribadi bekas, dana juga akan tersedot untuk perbaikan ke bengkel karena lalai meneliti mesin. Bila merasa kurang ahli mengecek mobil, OLX Inspeksi Mobil sangat bisa membantu. 

Lihat lainnya