Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Astanajapura

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
560+ Item
Diler
90+ Item

735 iklan terdekat Astanajapura

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Rekomendasi Tempat Membeli Mobil Bekas Astanajapura

Astanajapura adalah bagian dari Kota Cirebon dengan sejarah yang cukup panjang. Namanya diambil dari kata Gajah Pura, yaitu sebutan untuk sebuah gerbang berukirkan gajah pada kerajaan kuno Indonesia, Japura. Setelah berulang kali berganti kepemilikan tanah Japura akhirnya menjadi salah satu bagian dari NKRI.

Selain sejarah, Kawasan ini dikenal karena termasuk dalam daerah aliran Sungai Singa Raja. Meskipun tidak sepanjang ataupun seluas Bengawan Solo, Singa Raja kerap meluap jika curah hujan di Cirebon cukup tinggi. Jadi jangan heran apabila musim hujan tiba, banyak desa di Astanajapura terendam air.

Kebanyakan penduduk berprofesi sebagai petani, pedagang, dan sebagian besar lainnya merupakan pegawai pabrik serta pemerintahan. Keragaman profesi tersebut membuat daya beli masyarakat cukup tinggi. Banyak sekali penduduk memiliki kendaraan pribadi seperti mobil.

Meskipun pemerintah Kabupaten Bogor menyediakan alat transportasi umum seperti angkot, tetapi banyak penduduk memilih mobil pribadi untuk kegiatan sehari-hari ataupun penunjang profesi mereka. Jadi jangan heran jika di Astanajapura kerap terlihat mobil pribadi dijadikan alat angkut hasil panen.

Mungkin budaya tersebut menjadi pemicu ramainya bursa jual mobil Astanajapura. Mulai mobil keluaran terbaru hingga kendaraan bekas berperforma prima dapat ditemukan secara mudah di Astanajapura. Soal harga, rentangnya pun cukup beragam. Pilihannya juga variatif sehingga pembeli tidak perlu bingung.

Seperti kota lain, pasar jual beli mobil bekas Astanajapura hadir dalam dua bentuk, yaitu online dan offline. Masing-masing memiliki kelebihan sekaligus kekurangan. Tapi jika pembeli cukup bijaksana serta waspada, risiko mengalami kerugian ketika membeli kendaraan bekas dapat dihindari.

Lalu, manakah tempat jual mobil Astanajapura recommended dan aman?

  • Kriteria Tempat Penjualan Mobil Bekas Tepercaya

Sebelum membahas tentang recommended place untuk membeli mobil second, sebaiknya kita bahas dulu tempat jual mobil bekas Astanajapura tepercaya,

  • Kejujuran

Kejujuran termasuk hal langka dalam bisnis mobil bekas. Tapi jujur soal kondisi kendaraan dapat membuat orang lebih simpati serta tertarik melakukan penawaran. Meskipun hal tersebut akan membuat harganya turun.

  • Mudah Dijangkau

Jual beli mobil bekas Astanajapura recommended sekaligus tepercaya seharusnya mudah dijangkau baik secara online maupun offline. Pembahasan jangkauan bukan hanya soal lokasi tetapi juga tersedianya informasi kontak baik berupa telepon atau WhatsApp.

Hal ini membuktikan bahwa penjual bukan orang sembarangan dan mau transparan. Keberadaan kontak asli juga membuktikan bahwa barang dagangan mereka bukan hasil kejahatan. 

  • Minim Risiko

Untuk membuat pembeli merasa aman sekaligus nyaman, sebuah tempat jual mobil Astanajapura harus mampu melakukan transaksi secara legal sekaligus memiliki payung hukum. Kendaraan yang dijual juga wajib dilengkapi dokumen berharga berupa STNK serta BPKB.

Hal tersebut membuktikan bahwa barang dagangan bukan mobil bodong atau tidak sah secara hukum. Baik pembeli maupun penjual juga bisa mencegah risiko terjadinya penipuan atau kerugian akibat transaksi mobil bekas.

  • Rekomendasi Tempat Membeli Mobil Bekas Astanajapura

Salah satu tempat membeli mobil bekas murah Astanajapura tepercaya serta sesuai kriteria di atas adalah OLX. Pada dasarnya, OLX merupakan marketplace multiproduk. Meskipun konsepnya marketplace, tetapi penjualnya cenderung lebih beragam. 

Para pemilik barang jualan bukan hanya mereka dengan toko offline tetapi juga perseorangan. Dalam hal perdagangan mobil bekas, ini tentu saja lebih menguntungkan. Sebab membeli langsung ke pemilik jelas lebih murah dibanding showroom

Pada dealer harga tawaran biasanya cenderung mahal karena adanya biaya administrasi dan jasa penjualan. Kualitasnya pun belum tentu baik. Barang bekas pada dealer biasanya merupakan hasil lelang kredit macet dengan performa mesin tak terjamin. 

Ini tentu saja berbeda dengan pembelian langsung ke pemilik. Apalagi jika pemilik adalah tangan pertama. Kualitas mobil dijual Astanajapura dapat dibuktikan langsung melalui catatan servis atau asuransi. Kerennya, OLX  dapat diakses dari mana saja karena sistemnya berbasis online

Jadi entah menggunakan smartphone, laptop, ataupun PC, pembeli dapat melakukan transaksi secara mudah. Selain itu situ OLX menyediakan nomor kontak penjual untuk dihubungi sehingga pembeli bisa melakukan kontak langsung tanpa perantara. 

Apabila ada perjanjian, Anda bahkan bisa melakukan pengecekan langsung terhadap tunggangan bekas incaran. Saat melakukan pengecekan sebaiknya ajak orang berpengalaman dalam hal otomotif atau menyewa jasa OLX Inspeksi Mobil.

Jadi, sudah siap berburu tunggangan bekas Astanajapura di OLX?

Lihat lainnya