Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Balongbendo

Lokasi
Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4.200+ mobil
Diler
6.000+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

11.723 iklan terdekat Balongbendo

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cara Membeli Mobil Bekas Balongbendo yang Wajib Anda Ketahui

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat akan membeli mobil bekas Balongbendo. Berikut sejumlah hal perlu diperhatikan.

Balongbendo adalah sebuah kecamatan termasuk dalam wilayah Kabupaten Sidoarjo. Jika dilihat dari segi geografis, Kecamatan Balongbendo berada sekitar 22 km dari pusat kota Sidoarjo atau 33 km dari Surabaya. Keberadaannya dikelilingi oleh sejumlah daerah yaitu Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, Kecamatan Tarik, Kecamatan Prambon, dan Kecamatan Krian.

Pada Kecamatan Balongbendo terdapat banyak pabrik cukup besar. Didukung oleh infrastruktur jalan negara, yaitu Jl. Balongbenda-Tarik, suasana di wilayah ini terbilang cukup ramai dan padat. Transportasi umum seperti angkot dan bus juga tersedia. Namun, bagi orang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, memiliki kendaraan pribadi sangat penting.

Tips Membeli Mobkas Balongbendo

Membeli mobil bekas Balongbendo tentu tidak boleh sembarangan. Pasalnya, akan rugi karena membayar untuk benda tidak berkualitas. Bukan hanya rugi uang, tetapi juga rugi waktu karena harus diservis terus-menerus. Belum lagi risiko kecelakaan mungkin terjadi karena mobkas tersebut membahayakan keselamatan pengendara.

Nah, supaya lebih aman dan terjamin, Anda dapat menerapkan tips berikut saat mencari mobil dijual Balongbendo berikut ini. 

  • Pilihlah mobil bekas terbaik untuk keluarga

Apabila telah memiliki keluarga, kebutuhan akan kendaraan roda empat tentu semakin lama semakin tinggi. Mobil dapat digunakan mengantar anak, berpetualang, atau sekadar pergi ke berbagai tempat dalam kota. Ada pun jenis mobil keluarga sangat banyak. Tipe sesuai dengan itu adalah MPV (Multi Purpose Vehicle) dapat digunakan multi fungsi.

Jenis MPV cukup banyak, di antaranya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan sebagainya. Karakteristik utamanya adalah memiliki ruang yang luas untuk mengangkut lebih banyak penumpang. Bagasinya pun sangat besar sehingga cukup apabila digunakan sebagai ruang penyimpanan .

  • Pastikan bujet yang tersedia mencukupi

Ketersedian bujet merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dari keinginan untuk membeli mobil bekas. Meskipun demikian, tidak perlu khawatir karena rentang harganya cukup besar sehingga memudahkan pada saat memilih. Kategorinya terbagi dua, yaitu mobkas seharga kurang dari Rp100 jutaan atau seharga lebih Rp100 jutaan.

Kedua kategori tersebut seharusnya bisa ditentukan sejak awal. Dengan demikian, Anda pun akan lebih mudah untuk menentukan akan mengeksplorasi jenis mobil bekas murah Balongbendo yang  ramah kantong serta sesuai kebutuhan.

  • Lakukan pengecekan secara menyeluruh

Anda bisa menggunakan jasa OLX Inspeksi Mobil sebelum beli mobkas di tempat jual mobil bekas Balongbendo. Tujuannya untuk mengecek kondisi kendaraan yang ingin dibeli. Didukung oleh para ahli otomotif berpengalaman, Anda akan mendapatkan sejumlah masukan bersifat objektif. 

Apabila kondisi mobil dibeli kurang baik, para konsultan itu akan mengatakannya secara jujur. Dengan demikian, Anda bisa memilih jenis mobkas lain di tempat jual mobil Balongbendo.

Jasa OLX Inspeksi Mobil dilengkapi dengan garansi selama 30 hari. Ini berarti pengguna memiliki waktu cukup banyak demi bisa mengecek terlebih dahulu apakah mobil tersebut memang telah sesuai dengan keinginan awal. Keunggulan lain adalah memungkinkan untuk mendapatkan laporan secara online serta mendetail. Jadi, tidak perlu datang langsung jika memang situasi tidak memungkinkan.

  • Perhatikan tahun produksi kendaraan

Jika membeli mobkas di pusat jual beli mobil bekas Balongbendo, bagian lain perlu diperhatikan adalah tahun produksinya. Ada kendaraan diproduksi sangat lama sehingga teknologinya pun sudah jadul alias kurang terkini. Tentu saja, Anda akan mengalami kerugian jika membeli mobil. Kecuali mobil tersebut dibeli untuk kebutuhan modifikasi. Ini berarti harus mengubah bodi atau mesin mobkas.

Namun, mobil bekas Balongbendo keluaran terbaru biasanya lebih mahal harganya. Jadi, tentu dibutuhkan bujet lebih besar apabila memilih opsi satu tersebut.

  • Pilihan mobil ramah lingkungan

Salah satu perlu diperhatikan lainnya adalah pilihan mobil ramah lingkungan. Kini, ada tipe LCGC atau low cost green car yaitu kendaraan bermotor dijual dengan harga terjangkau serta hemat energi. Jika harga barunya saja murah, membeli mobkas tersebut di tempat jual mobil bekas Balongbendo tentu lebih memungkinkan.

Dengan memilih opsi itu, bukan hanya perlu menyediakan bujet tidak terlalu besar untuk mendapatkan mobil bekas Balongbendo. Namun, pemakaian bahan bakar pun sangat hemat sehingga biaya operasional harian tidak memakan terlalu besar. Terhadap lingkungan, kendaraan roda empat tidak menyumbang faktor merusak.

Nah, inilah sejumlah tips bisa dicoba ketika mencari mobkas di pusat jual beli mobil bekas Balongbendo. Semoga bermanfaat! 

Lihat lainnya