Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Bangsri

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
480+ Item
Diler
40+ Item

604 iklan terdekat Bangsri

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cara Beli Mobil Bekas di Bangsri untuk Pemula

Berjarak 18 kilometer dari pusat kota, Bangsri merupakan pusat pembangunan bagian utara Kabupaten Jepara. Dengan ekonomi terus berkembang pesat ditunjang sarana jalan cukup bagus, tempat ini cocok untuk bisnis atau usaha apa saja. 

Berbicara tentang usaha, tentunya apabila memiliki kendaraan sendiri akan lebih lancar, apalagi jika usaha itu mengharuskan Anda mengantar barang. Bagi pemula yang belum pernah membeli mobil bekas sendiri, berikut ini panduan agar tidak salah beli.

  • Panduan Beli Mobil Bekas Bagi Pemula

Membeli mobil bekas Bangsri berbeda dengan baru. Pasalnya sebagai calon pembeli tak mengetahui riwayat kendaraan tersebut, siapa yang biasa mengendarainya, dan kondisinya luar dalam. Maka, ketika akan membeli mobil bekas perlu ketelitian. 

Berikut ini langkah-langkah penting harus dilakukan saat membelinya:

  • Lakukan Survei Daring 

Internet sangat memudahkan dalam mencari barang apa saja lalu melakukan perbandingan harga. Anda dapat melihat-lihat daftar model merek ditawarkan pada marketplace jual beli mobil bekas Bangsri OLX kemudian mencocokkan anggaran tersedia. Bandingkan antara satu iklan serta lainnya untuk mendapatkan harga terbaik. 

Di samping melihat harga jual mobil Bangsri, melalui OLX juga bisa melihat informasi tentang model, tahun pembuatan, lokasi penjual. Sebelum melakukan survei, bekali diri dulu dengan pengetahuan dasar tentang eksterior, interior, mesin, serta seluk beluk pembelian mobil bekas. Memperbanyak referensi bacaan dari majalah, buku, internet akan sangat membantu dalam menemukan kendaraan paling cocok.

  • Cek Kondisi Mobil

Jangan ragu menanyakan kondisi luar dalamnya kepada orang yang jual mobil bekas di Bangsri. Pertanyaan bisa diajukan misalnya apakah pernah terendam banjir, mengalami kecelakaan, siapa saja biasa mengemudikannya, kelengkapan surat-surat. Pastikan mobil juga mempunyai buku servis berkala yang menunjukkan riwayat servis rutinnya. 

Perhatikan bagian seperti bodi, panel pintu, kap mesin, kaca untuk memastikan kondisi luarnya sempurna. Tidak lupa bagian dalam seperti AC, kursi, audio, karpet juga harus diperiksa.

  • Periksa Kondisi Mesin

Sekalipun dari luar tampak mulus, belum tentu performa mesinnya masih normal. Nyalakan mesin, lantas perhatikan suaranya. Jika suaranya berisik dan terdengar janggal disertai mesin bergetar, kemungkinan ada masalah di dalamnya. Pastikan remnya berfungsi normal.

Cek juga bagian box transmisinya. Baik mobil berjenis manual maupun matic, jangan sampai Anda membeli yang box transmisinya bocor. Ciri-cirinya yaitu terdapat kebocoran pada celah box transmisi dan bekas oli berceceran pada bagian transmisi bodi mobil.

Jika tidak dapat mengecek mobil dijual Bangsri sendiri, sebaiknya bawa teman, mekanik, atau petugas dari jasa inspeksi seperti OLX Inspeksi Mobil untuk membantu proses penngecekan.

  • Lakukan Uji Coba

Lakukan uji coba mobil bekas murah Bangsri di jalan raya dengan jarak tempuh cukup jauh karena biasanya masalah mobil akan terlihat setelah beberapa waktu dikendarai. Ketika uji coba, cek kemudinya apakah masih normal atau tidak. Coba lepaskan kemudi pada kecepatan rendah, pastikan mobil masih dapat berjalan lurus. Lakukan juga berbagai manuver pada berbagai jenis kontur jalan.

  • Periksa Dokumen Kendaraan

Periksa kelengkapan dokumen kendaraan dari marketplace jual mobil Bangsri seperti STNK, BPKB, faktur pembelian, pastikan semuanya asli. Cocokkan nomor rangka mesin dengan identitas kendaraan dengan nomor pada surat-suratnya. Agar lebih yakin, fotokopi semua surat-surat tersebut lalu periksa di kantor Samsat terdekat sebelum bertransaksi. Jangan ragu bertanya lebih lanjut apabila ada kecurigaan tentang dokumen.

  • Menawar Harganya

Cari tahu harga pasar jual beli mobil bekas Bangsri yang akan dibeli sebelum menawar. Harga biasanya tergantung pada kondisi dan tahun produksinya. Buatlah tawaran tidak terlalu jauh dari harga pasar. Jika tidak yakin, Anda dapat mengajak pasangan, teman, atau kerabat ketika melakukan tawar menawar.

Selain keenam langkah tersebut, hal penting harus Anda lakukan adalah tetap tenang dan percaya diri ketika berhadapan penjual. Jangan terlalu tergesa-gesa ketika memeriksa mobil. Lakukan percakapan santai sambil bertanya tentang riwayat mobil bekas Bangsri dan kondisinya. Jika tampak ragu-ragu atau bingung penjual bisa meremehkan serta menganggap Anda tak serius.

Lihat lainnya