Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Baturetno

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
1.400+ mobil
Diler
970+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

3.060 iklan terdekat Baturetno

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Rekomendasi Mobil Bekas Baturetno dengan Performa Paling Prima

Terkenal akan kawasan wisata alam serta kuliner gurih nan lezatnya, Baturetno merupakan salah satu kecamatan dalam cakupan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Kecamatan Baturetno kerap dijadikan destinasi favorit untuk liburan singkat oleh warga sekitar. Sebagian besar wisatawan menggunakan kendaraan pribadi saat berwisata di wilayah ini.

Jika mencari layanan jual beli mobil bekas Baturetno untuk berburu kendaraan pribadi nan nyaman, terjangkau, serta berkualitas, listing lengkap pada situs OLX bisa dimanfaatkan. Listing tersebut menampilkan deretan panjang beragam merek, model, maupun tipe mobil bekas di daerah Baturetno dan sekitarnya. 

Kisaran harga jual mobil bekas Baturetno tentu sangat beragam, mulai dari bujet rendah hingga kendaraan berkesan mewah. Jika mencari roda empat bekas dengan harga terjangkau, coba pertimbangkan kendaraan dalam kisaran harga 50-80 juta rupiah seperti Daihatsu Xenia atau Peugeot.

Namun, jika roda empat mewah merupakan selera Anda, jangan sungkan mempertimbangkan sejumlah pilihan mobil terbaru seperti Honda Jazz atau Suzuki All New Ertiga. Harga jual mobil bekas tersebut umumnya dipatok dalam kisaran 130-155 juta rupiah. 

Dengan bantuan media online tepercaya seperti OLX, menentukan pilihan mobil bekas incaran di Baturetno mungkin terdengar mudah. Meski demikian, Anda tetap harus memastikan jika performa kendaraan bekas tersebut selalu prima.

  • Tips Jitu Menjaga Kualitas Mobil Bekas agar Tetap dalam Kondisi Prima 

Jika Anda telah berhasil melakukan transaksi jual-beli sehingga dapat membawa pulang mobil bekas murah Baturetno, jangan lupa untuk melakukan sejumlah langkah perawatan agar kualitas prima mobkas tetap terjaga. Perawatan dasar untuk mempertahankan performa terbaik kendaraan sebenarnya bisa dilakukan sendiri dengan melibatkan beberapa langkah sederhana berikut ini: 

  • Ganti oli berkala

Kinerja serta performa mesin mobil bekas maupun baru berbanding lurus dengan perawatan oli. Semakin rutin penggantian oli dilakukan—terutama setelah melakukan perjalanan panjang, maka akan semakin baik pula kondisi mesin kendaraan. 

Lumrahnya, penggantian oli perlu dilakukan secara berkala setiap jarak tempuh 3.000-5.000 kilometer. Ketika membeli mobil bekas Baturetno, jangan lupa menanyakan pada penjual kapan terakhir kali penggantian oli dilakukan. Jika cukup lama dari masa penggunaan, tak ada salahnya untuk mengganti oli sendiri sebelum menggunakan mobil tersebut.

  • Ganti timing belt

Ketika mobil dijual Baturetno sudah berpindah tangan kepada Anda sebagai pembeli, jangan lupa mengganti timing belt, yakni komponen yang berfungsi menghubungkan putaran roda gigi pada bagian dalam mesin. 

Timing belt idealnya perlu diganti setelah menempuh jarak 40.000 kilometer. Namun, komponen ini tetap harus di-tune up setiap satu atau dua bulan penggunaan untuk memastikan kondisinya tetap baik serta stabil.

  • Lakukan pemeriksaan pada cairan radiator

Perawatan awal kendaraan bekas juga harus meliputi pemeriksaan cairan radiator atau coolant. Radiator sendiri berfungsi untuk mengatur temperatur mesin mobil dalam kondisi netral sehingga tidak menyebabkan panas berlebih dan berujung pada kerusakan. 

Tanpa pengecekan rutin, radiator kosong atau kekurangan coolant akan menimbulkan hawa panas atau overheat. Dampak negatifnya tidak hanya terasa pada performa kendaraan saja, tetapi bisa berdampak pada keselamatan pengemudi.

  • Cek kondisi ban

Anda pun tentu menyadari jika kondisi ban mobil second tidak sebaik mobil baru. Oleh karena itu, komponen ini juga perlu dicek secara menyeluruh, meliputi tekanan angin hingga ketebalan karetnya. Dibandingkan sejumlah bagian lain dari sebuah kendaraan roda empat, ban dianggap sebagai komponen yang harus dicek secara lebih rutin, apalagi jika mobil sudah digunakan berkendara di jalanan tidak rata.

  • Bersihkan saringan karburator

Sebagai bagian tempat bercampurnya udara serta gas bahan bakar minyak, karburator memegang peran kerja penting setiap kali mesin dihidupkan. Oleh karena itu, membersihkan saringan karburator menjadi langkah yang tak boleh dilewatkan jika Anda ingin menjaga performa mobil bekas dalam kondisi selalu sempurna.

Membersihkan saringan atau filter karburator bisa dilakukan dengan menggunakan sikat gigi. Saat proses pembersihan, pastikan Anda telah menghilangkan kerak maupun kotoran menempel pada komponen. Menggunakan perangkat tambahan seperti pengering rambut atau alat compressor khusus juga dianjurkan agar proses pembersihan menjadi lebih optimal.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga performa mobil bekas tetap prima. Bagi pelaku usaha jual beli mobil bekas Baturetno maupun calon pembeli yang ingin memiliki mobkas murah berkulaitas, langkah-langkah di atas dapat diterapkan oleh sendiri atau dengan bantuan ahli.

Lihat lainnya