Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Bojonggede

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
19,900+ Item
Diler
21,100+ Item

50.050 iklan masuk Bojonggede

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Mencari Mobil Bekas di Bojonggede? Hindari 5 Kesalahan Umum Berikut

Berniat membeli mobil bekas Bojonggede? Simak dulu tips berikut agar Anda tidak melakukan hal yang sama.

Masuk dalam Kabupaten Bogor, Bojonggede termasuk dalam pembangunan Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ). Wilayah Bojonggede akan dijadikan kawasan Transit Oriented Development (TOD). Selain memberikan kelancaran bagi pengguna angkutan umum, program pemerintah juga ini diharapkan membuat masyarakat beralih ke transportasi umum.

Namun begitu, saat ini warga Bojonggede masih menggemari kendaraan pribadi karena masih kurang nyamannya angkutan umum yang tersedia. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya angka perpanjangan ijin angkutan umum & meningkatnya pasar jual beli mobil bekas Bojonggede, begitu juga yang baru.

Sebagai salah seorang yang sedang berencana membeli tunggangan roda empat, mencari mobil bekas Bojonggede bisa jadi solusi terbaik apabila bujet yang tersedia terbatas. Selama jeli, otomotif second berkualitas tinggi bisa didapatkan dengan mudah. Tips berikut akan membantu menghindari lima kesalahan umum saat membeli mobkas.

Tidak Melakukan Perbandingan

Saat hendak membeli kendaraan second, tidak tergesa-gesa adalah kunci utama. Karena itu, setelah berselancar menjadi pihak yang jual mobil Bojonggede, lakukan perbandingan dengan mobil lain terlebih dahulu. Jangan langsung menentukan tanpa terlebih dahulu melakukan perbandingan.

Buatlah daftar beberapa hal sebagai perbandingan. Dari segi harga, tahun keluaran, kondisi mobil dijual Bojonggede, serta spesifikasi otomotif tersebut. Sangat memungkinkan dua mobil bekas Bojonggede dijual dengan harga sama namun satunya lebih unggul daripada lainnya.

Gunakan situs jual beli mobil bekas untuk menemukan mobil terbaik sesuai kebutuhan. Salah satu situs yang dapat diandalkan adalah OLX. Di sini calon konsumen bisa melakukan perbandingan antara satu mobil dengan lainnya. Pembeli juga akan memiliki lebih banyak pilihan dalam memilih calon roda empat pribadi.

Lupa Memeriksa Catatan Servis

Dari catatan servis (service record), Anda akan bisa menilai apakah kendaraan dirawat baik oleh pemilik sebelumnya atau tidak. Mintalah pada penjual. Jika perlu, lakukan cross check juga ke bengkel servis mobil tersebut.

Service record juga membantu melihat bagian mana saja yang lebih sering mendapatkan perawatan, termasuk komponen mana yang sudah pernah diganti. Pastikan bahwa apabila ada komponen baru, bagian tersebut orisinal. 

Terburu-buru Saat Test Drive

Test drive adalah bagian penting saat hendak membeli mobil bekas murah Bojonggede. Lakukan secara hati-hati, tidak perlu tergesa-gesa. Selama test drive, perhatikan suara mesin dan getaran mesin apakah halus/kasar. Periksa juga asap knalpot selama perjalanan.

Mengemudilah sedikit lebih lama karena mesin yang bermasalah umumnya baru ketahuan setelah perjalanan jauh. Karena akan mengeluarkan uang lumayan besar, sedikit rewel tidak akan menjadi masalah.

Cek juga fungsi wiper saat berkendara. Selain itu, fitur-fitur dalam kendaraan harus juga diperiksa. Apabila tidak berfungsi, cobalah mengomunikasikannya langsung pada si pemilik iklan jual mobil bekas Bojonggede.

Tidak Memeriksa Sejarah Mobil

Selain memeriksa bodi dan interior, Anda juga perlu menanyakan secara mendetail kepada penjual tentang riwayat mobil. Hindari membeli mobil yang pernah mengalami kecelakaan hebat, terendam banjir, dan odometernya bisa diatur ulang.

Pastikan juga apakah selama ini unit kendaraannya digunakan untuk kepentingan pribadi ataukah direntalkan. Selain menanyakan kepada penjual, Anda juga bisa bertanya kepada pihak asuransi/kepolisian melalui NIK (Nomor Identitas kendaraan) atau pelat nomor.

Tidak Mengerti Mesin

Tidak semua orang paham mesin secara mendalam. Namun, memeriksa kondisi mesin dalam dunia jual mobil Bojonggede adalah hal vital. Karenanya, ajaklah teman/saudara yang menurut Anda memiliki pemahaman yang cukup mendalam tentang hal ini.

Atau, agar lebih tepercaya, periksakan saja menggunakan jasa OLX Inspeksi Mobil. Secara profesional, OLX Inspeksi Mobil akan membantu Anda untuk melakukan pengecekan mobkas secara mendetail. Mulai dari interior, eksterior, sistem kemudi, catnya apakah asli atau tidak, hingga fitur-fitur tambahan lainnya.

Dibandingkan keuntungan yang dapat mereka berikan, biaya untuk jasa OLX Inspeksi Mobil relatif murah. Tergantung pada jenis dan tahun produksinya, jasa OLX Inspeksi Mobil berkisar di antara tiga ratus hingga lima ratus ribuan.

Nah buat yang akan membeli mobil bekas Bojonggede, setelah membaca lima kesalahan umum di atas, jangan ragu untuk membawa pulang kendaraan second. Telitilah saat membeli, mobil berkualitas tinggi dan harga murah pun bisa didapatkan.

Lihat lainnya