Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Bontoa (Maros Utara) - Pajero

Menampilkan hasil untuk "pajero"29 ads

Tipe Tampilan

Siapkan Hal-Hal Ini Sebelum Beli Mobil Bekas Bontoa

Membeli mobil, walau bekas sekalipun, sebaiknya melalui pertimbangan matang. Hal ini terutama perlu diperhatikan bila kendaraan roda empat tersebut digunakan bukan demi kepentingan investasi seperti bisnis rental. Mobil dengan tujuan penggunaaan hanya guna memenuhi kebutuhan sehari-hari merupakan aset dengan berbagai risiko, yakni penyusutan nilai dan biaya perawatan.

Berdasarkan hal tersebut, persiapkan tiga poin berikut bila Anda berniat membeli mobil bekas murah Bontoa. Semakin awal persiapan dilakukan, semakin banyak kemungkinan merugi di kemudian hari dapat dihindari.

  • Referensi

Marketplace jual beli mobil bekas Bontoa seperti OLX menawarkan beragam pilihan unit.  Namun dari sekian banyak alternatif tersebut, mana yang paling tepat untuk Anda?

Anda memerlukan referensi untuk menjawab pertanyaan sederhana tersebut. Mulailah dengan mencari informasi tipe mobil seken apa yang paling cocok sesuai kebutuhan. Jika mobkas digunakan untuk menampung banyak orang, jenis MPV pilihan paling cocok. 

Setelah itu, temukan rekomendasi merek MPV terbaik. Sebagai gambaran, mobil dijual Bontoa tipe MPV paling popruler adalah Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio. Masing-masing mempunyai spesifikasi berbeda. Carilah ulasan sebanyak-banyaknya mengenai tipe mobil tersebut guna membandingkan.

Selanjutnya, carilah referensi harga mobil seken pilihan. Setiap penjual memberi penawaran berbeda atas dasar tertentu sehingga jangan selalu mengincar harga terendah. Bukan tidak mungkin unit tersebut justru memiliki performa buruk.

Ketahui pula risiko serta perawatan apa saja yang diperlukan mobil seken pada rentang umur tertentu. Semakin lawas sebuah unit, semakin banyak komponen yang harus diganti agar mobkas dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

  • Rencana Keuangan

Gambaran mobil impian sudah didapat. Selanjutnya, kini bersikaplah realistis terhadap kondisi keuangan.

Nilai jual mobil Bontoa berkualitas banyak ditawarkan mulai harga 80-an juta rupiah. Namun mayoritas unit keluaran tahun 2014 ke atas masih dibanderol mulai 110-an juta rupiah. Dari sini, sudah cukupkah persiapan dana pembelian?

Bagaimanapun, membeli mobil seken secara tunai lebih nyaman dan aman. Mengapa demikian? Pertama, pembelian kontan tidak akan menambah beban pengeluaran pada masa mendatang. Kedua, harga pembelian kontan adalah sebesar kesepakatan kedua belah pihak. 

Oleh karena itu, tahanlah hasrat membeli mobil bekas Bontoa impian bila dana belum mencukupi. Lapak jual beli mobil bekas Bontoa akan selalu ada—apalagi semakin banyaknya unit mobil baru—sehingga tak usah khawatir akan kehilangan kesempatan.

Namun bila situasi mendesak untuk segera mempunyai kendaraan bekas sementara dana terbatas, gunakan opsi kredit. Jika menggunakan fasilitas dari leasing atau perbankan, sediakan dana sekitar 30 persen dari harga mobkas sebagai down payment. Sebanyak 70 persen sisanya akan dibayarkan berkala setiap bulannya berikut uang bunga sesuai besarnya ketatapan suku.

Opsi lainnya adalah bernegosiasi langsung dengan pihak jual mobil Bontoa second. Beberapa penjual memberi kesempatan pada pembeli melakukan pembayaran secara termin. Seperti misal, Anda melakukan pembayaran sebesar 50% di awal, lalu melunasi sisanya dalam rentang waktu tiga bulan.

Tak lupa, persiapkan anggaran untuk servis kendaraan bekas. Kegiatan servis harus dilakukan secara rutin pada periode tertentu guna menjaga kondisi, performa, serta nilai jual mobil Bontoa.

  • Lahan

Persiapan sebelum membeli mobkas ini sering diabaikan. Padahal, ketersediaan lahan sebagai tempat memarkir dan melindungi kendaraan adalah hal dasar. 

Pertama, lahan aman akan meminimalkan risiko pencurian. Sayang bukan, jika mobil bekas hasil tabungan—apalagi jika masih mencicil—justru hilang karena sesuatu yang dapat diantisipasi sejak dini?

Kedua, menyimpan mobkas Bontoa idaman pada lahan khusus meminimalkan risiko kecacatan fisik. Bila mobil diparkir begitu saja di depan rumah misalnya, tidak menutup kemungkinan adanya orang iseng melakukan vandalisme seperti menggores bodi. Ada pula peluang terjadinya gesekan dengan kendaraan lain sehingga merusak beberapa bagian bodi—terutama di kawasan perumahan dengan lebar jalan terbatas.

Selain itu, menyimpan mobkas pada area terbuka dapat membuat cat bodi memudar. Pun ketika terguyur hujan dan tidak segera dibersihkan, jamur pun akan tumbuh leluasa terutama di bagian kaca.

Membeli mobil bekas Bontoa bukan hanya soal ketersediaan dana di awal demi mendapatkan barang. Transaksi ini juga menuntut pemilik untuk dapat merawat kendaraan sehingga mendapatkan penuh nilai manfaatnya.  

Lihat lainnya