Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Boyolali Kab.

8.167 iklan terdekat Boyolali Kab.

Tipe Tampilan

Pilihan Mobil Bekas Boyolali Berkualitas

Boyolali merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Wilayah ini dikenal dengan “Boyolali Kota Susu” karena ternyata Boyolali adalah pamasok susu sapi terbesar Jawa Tengah. Selain itu, Boyolali juga dikenal akan berbagai wisatanya, mulai dari agrowisata, wisata budaya, hingga wisata kuliner pun tersedia.

Berjarak 25 km dari Kabupaten Boyolali, ada salah satu gunung teraktif dunia, Gunung Merapi. Alhasil, para pendaki gunung atau sekadar wisatawan sering berkunjung ke Boyolali untuk sekadar menikmati hamparan pemandangan sayuran hijau indah sebelum menuju tujuan mereka di Gunung Merapi. Jalur Solo-Boyolali-Cepogo-Selo-Borobudur (SSB) juga jadi salah satu jalur wisata paling pilihan, baik untuk wisatawan domestik maupun internasional. 

Karena hal-hal inilah, memiliki mobil di Kabupaten Boyolali merupakan hal menguntungkan. Selain kebutuhan pribadi, baik berwisata maupun pengunaan harian, para pemilik alat transportasi darat di “Kota Susu” berkesempatan untuk menyewakannya kepada para wisatawan. Akan tetapi, harga mobil semakin hari semakin mahal. Belum lagi, harga pajak pun melambung. Alhasil, banyak orang mengurungkan niat untuk membawa pulang alat transportasi tersebut.

Bila Anda salah satu orang tersebut, ada pilihan menarik, yaitu membeli mobil bekas murah Boyolali. Membeli mobil bekas Boyolali pastinya akan meringankan beban finasial, pajak pun tak akan setinggi unit baru. Masalahnya, mobil “bekas” sering dikaitkan dengan barang jelek tanpa kualitas. Padahal, ada juga pihak jual mobil bekas Boyolali dalam kondisi bagus. Anda hanya perlu berhati-hati serta menghindari beberapa kesalahan umum berikut.

  • Mengabaikan Riwayat Kendaraan

Membeli mobil bekas Boyolali bukan hanya soal spesifikasi atau tahun produksi. Sebagai barang bekas pakai, sangat penting menanyakan riwayat mobil incaran. Ini penting agar terhindar dari kerugian dan masalah nantinya. Sebisa mungkin, hindari unit yang odometernya dapat diatur ulang, telah terendam banjir, atau mengalami tabrakan. 

Biasanya, tiga hal ini akan berpengaruh besar pada performa. Memang jarang terasa dalam jangka pendek, tetapi tetap saja lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian. Tanyakan pula kegunaan mobil sebelum dijual, hindari unit bekas mobil sewaan atau sitaan perusahaan leasing. 

  • Tidak Paham Mesin Mobil

Ketika memilih, salah satu hal paling penting yang harus diperiksa adalah mesin mobil. Bisa jadi, komponen asli dari alat transportasi bekas tersebut telah diganti. Mungkin juga ada masalah pada mesin yang tak terdeteksi secara kasat mata. Semua hal ini tidak bisa diketahui bila Anda tidak paham mengenai mekanik mobil.

Untuk menghindari tindak kecurangan penggantian komponen mobil berkedok jual beli mobil bekas Boyolali, ada baiknya membawa teman ahli mekanik atau menyewa jasa montir untuk membantu melakukan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan. Setelah pengecekan, Anda tak perlu was-was lagi terhadap kondisi mesin mobil tersebut. Jasa OLX Inspeksi Mobil pun bisa dimanfaatkan apabila ingin cara lebih praktis.

  • Membeli Mobkas Tanpa Catatan Servis Kendaraan

Mobkas berusia lebih dari lima tahun biasanya sudah bermasalah. Maka, seharusnya pemilik yang jual mobil Boyolali sudah melakukan servis ke bengkel. Setiap bengkel umumnya memberikan catatan servis kendaraan berisi informasi kendaraan saat diservis, komponen apa yang perlu diganti, atau apakah komponen tersebut original. Curigai bila tak ada catatan servis dan sebaiknya hindari mobil dengan komponen nonorisinal.

  • Tergesa-gesa Saat Uji Coba Mengemudi

Kondisi mesin mobil dan catatan servis bagus belum selalu menjamin kualitas mobkas. Lebih lanjut, Anda harus melakukan uji coba mengemudi (test drive) jalanan. Jangan tergesa-gesa mengakhir sesi. Pastikan segalanya nyaman saat berkendara dalam mobkas tersebut. Pastikan suara masih halus, tidak terlalu bergetar saat dikendarai, dan asap knalpot tidak mengebul. Teliti saat pengecekan tahap ini, lebih baik dianggap pembeli rewel daripada menyesal kemudian hari.

  • Membeli di Tempat Mencurigakan

Pastikan beli kendaraan melalui situs jual beli mobil bekas Boyolali terpercaya seperti OLX meski saat mengetik mobil dijual Boyolali pada mesin pencarian banyak hasil jual mobil Boyolali yang keluar. Dijamin, bertransaksi melalui OLX lebih aman dan nyaman. Agar lebih mudah, berikut rekomendasi mobil berkualitas Boyolali:

  • Rp70 jutaan – Daihatsu Xenia 2007, Datsun GO Panca T 2016;
  • Rp80 jutaan – Isuzu Phanter 2006, Daihatsu Xenia Li Delux 2010;
  • Rp90 jutaan – Toyota Avanza 2008, Honda Brio E 2013; 
  • Rp100 jutaan – Daihatsu Terios TX 2008, Grand Livina XV 2013.

Itu dia kesalahan umum dalam membeli mobkas dan beberapa rekomendasi mobkas berkualitas di OLX!

Lihat lainnya