Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Bungursari

Lokasi
Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3.100+ mobil
Diler
2.500+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

6.223 iklan terdekat Bungursari

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Tips Membeli Mobil Bekas Bungursari yang Terbaik

Terletak di Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat,  Bungursari merupakan kecamatan padat penduduk dengan wilayah didominasi oleh pemukiman warga. Wilayahnya tidak terlalu sering mengalami kemacetan mengingat jarangnya area perkantoran ataupun tempat wisata. Longgar dan sepinya jalanan memudahkan berkendara di jalan raya tanpa harus terganggu kepadatan lalu lintas. 

Adanya jalanan nyaman, memiliki tunggangan sendiri tentu semakin memudahkan kebutuhan sehari-hari dalam bertransportasi, apalagi jika memiliki rutinitas yang mengharuskan untuk sering bepergian. Membeli kendaraan tidak harus baru ataupun mahal, pasalnya banyak juga mobil dijual Bungursari dibanderol pada harga murah namun berkualitas.

Meski demikian jangan tertipu tampilan mulus bagian eksterior kendaraan. Periksa secara detail dan menyeluruh semua bagian alat transportasi. Jika ini pertama kalinya bagi Anda untuk membeli tunggangan, berikut ini beberapa tips penting untuk diperhatikan.

  • Periksa kelengkapan catatan servisnya

Membeli mobil bekas Bungursari dari pemilik bertanggung jawab serta merawat kendaraannya secara baik akan terasa lebih nyaman dan menenangkan. Calon pembeli bisa mengetahui hal ini dari kelengkapan catatan servisnya. Cari tahu seberapa rutin mobkas diservis. 

Akan lebih baik lagi jika ada catatan servis berkala dilakukan bengkel resmi tunggangan. Hal ini tak hanya menjamin kondisi keseluruhan unit beroda empat ini, tapi juga memastikan keaslian odomoter mobkas.

  • Jangan tergiur harga murah

Memang benar harga murah tak selalu berkualitas buruk, tapi waspadalah bila menemukan penawaran menggunakan harga jauh di bawah standar. Di pasaran terdapat banyak kendaraan bekas kecelakaan atau kebanjiran dijual jauh di bawah harga standar. 

Mobkas dengan kriteria seperti ini jelas nantinya akan bermasalah. Selain itu, terkadang beberapa dealer jual beli mobil bekas Bungursari sengaja memasang harga rendah hanya untuk menawarkan mobkas lain pada pembeli.

  • Lakukan pemeriksaan pada bagian interior, eksterior secara menyeluruh

Unit transportasi beroda empat punya banyak sekali komponen interior dan eksterior. Periksa masing-masing fungsinya agar calon pembeli tahu sepenuhnya kondisi tunggangan. Dalam interior, periksa AC, audio, switch lampu, sabung pengaman, pun beragam fitur lainnya.

Jangan lupa juga periksa apakah jok masih terasa nyaman diduduki, dan kondisi dashboard hingga karpet. Waspadalah jika ruang dalam kendaraan berbau apek, karena bisa jadi kendaraan tersebut pernah terendam banjir. 

  • Periksa pula bagian body

Setelah interior selesai diperiksa, jangan lewatkan body kendaraan. Meski sekilas terlihat mulus, perhatikan dengan saksama setiap bagian tunggangan tersebut. Terkadang calon pembeli perlu melihat secara teliti agar dapat mengetahui apakah bagian tertentu seperti kap, kaca, ataupun pintu masih asli ataukah sudah diganti.

Cat belang juga bisa menjadi indikasi bahwa alat transportasi beroda empat tersebut pernah mengalami sesuatu, entah kecelakaan maupun terendam banjir. Pastikan pula rangka serta chassis masih asli dan dalam keadaan yang baik.

  • Kondisi mesin

Salah satu hal terpenting selanjutnya adalah memeriksa keadaan mesin. Buka kap dan periksa secara menyeluruh mesin sarana transportasi beroda empat tersebut. Pastikan mobkas mudah dinyalakan serta tidak ada suara kasar atau getaran pada mesin. Jika terdapat masalah pada mesin, calon pembeli dapat dengan mudah menemukannya melalui memeriksa mesin atau melakukan test drive.

Selain mesin, kinerja komponen lain seperti transmisi, rem serta kaki tunggangan juga perlu diperhatikan. Ajak pemilik atau dealer jual mobil bekas Bungursari untuk melakukan uji mengemudi atau test drive. Sehingga Anda bisa yakin sepenuhnya dengan kondisi mobil bekas murah Bungursari tersebut.

  • Ajak teman yang mengerti tentang kendaraan

Terakhir, ajak seorang teman yang punya banyak pengetahuan tentang unit beroda empat atau seorang mekanik. Hal ini penting terutama jika calon pembeli masih awam dengan alat transportasi beroda empat serta hanya tahu cara mengemudikannya saja. Mengajak serta seorang mekanik akan membantu Anda mendapatkan mobil bekas Bungursari murah namun berkualitas.

Itulah tadi beberapa tips penting ketika membeli tunggangan di dealer jual beli mobil bekas Bungursari. Panduan tersebut akan membantu Anda mendapatkan mobkas berkualitas meski harganya miring. Selain itu, Anda juga akan terhindar dari kemungkinan ditipu oleh dealer jual mobil Bungursari nakal.

Nah, bagaimana, apakah Anda sudah memiliki tipe mobkas incaran? Langsung saja berkunjung ke laman jual mobil Bungursari yang aman seperti OLX.

Lihat lainnya