Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Campaka

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
3,700+ Item
Diler
2,100+ Item

7.147 iklan terdekat Campaka

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Supaya Nyaman di Perjalanan, Pilih Mobil Bekas Campaka yang Masih Layak Pakai

Campaka ialah kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berbatasan dengan Subang dan Karawang. Selain mempunyai tempat-tempat wisata alam menarik seperti air terjun, Campaka juga nyaman ditinggali. Di daerah ini, Anda dapat memilih berbagai jenis kendaraan sesuai keinginan.

Mobil bekas murah Campaka tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Ada beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui sebelum memilih salah satunya, agar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi medan. 

  • Harga 

Dari harganya, mobil diesel lebih mahal daripada mobil bensin. Sebabnya, material kendaraan ini kuat sehingga biaya produksinya juga tinggi. Contohnya pada kepala dan blok silinder harus kuat menahan kompresi tinggi. Harga jual mobil bekas Campaka mahal mengakibatkan pajaknya juga tinggi daripada mobil bensin.

  • Jenis Bahan Bakar 

Berbeda dengan mobil bermesin bensin di jual beli mobil bekas Campaka, kendaraan diesel menggunakan bahan bakar solar, udara dikompresi dahulu sebelum bahan bakar disuntikkan. Sedangkan untuk bensin, bahan bakar dicampur dengan udara, lalu dikompres dengan piston kemudian menyala oleh percikan api pada busi.

  • Konsumsi Bahan Bakar

Diesel irit bahan bakar tetapi mampu menghasilkan tenaga maksimal akibat menggunakan kompresi sangat tinggi sehingga tenaga dihasilkan juga tinggi. Setiap liter solar dapat menghasilkan tenaga lebih besar sebab kandungan kalorinya tinggi. Selain itu harga solar juga murah. 

Konsumsi bahan bakar 40% lebih sedikit akibat mampu melakukan kompresi tinggi untuk menghasilkan tenaga. Namun, jual mobil Campaka juga menawarkan mobil keluaran terbaru tak kalah hemat dengan adanya teknologi yang mampu menekan penggunaan bahan bakar.

  • Performa 

Diesel dari segi performa mesin, sehingga mobil bermuatan berat seperti truk serta bus menggunakan mesin ini. Kendaraan dari jual mobil Campaka dengan diesel juga biasanya merupakan mobil didesain untuk melintasi medan cukup berat.

Karena mampu menghasilkan torsi tinggi pada rpm rendah, kendaraan ini pun sangat sesuai untuk jalur berbatu, bergelombang, ataupun rusak. Ketika banjir, lebih aman dari risiko terjadinya arus pendek.

Kinerjanya juga lebih kuat sebab menggunakan tipe long stroke yang mampu menghasilkan torsi lebih besar daripada mesin bensin dengan tipe square. 

  • Perawatan 

Dibandingkan mesin bensin, perawatannya harus teliti karena ruang pembakaran dan komponen kompleks. Contohnya sistem turbo charger, common rail, plus exhaust gas recirculating. Tangki harus berisi sekitar dua pertiganya agar tidak terjadi pengembunan yang bisa mengakibatkan performa menurun. 

Sedangkan mobil dijual Campaka berbahan bakar bensin cukup memastikan BBM yang digunakan sesuai dengan kompresi mesin, oli sesuai dengan kekentalan yang ditentukan, tune up setiap 6.000 km dan pembersihan filter teratur.

Mesin diesel juga mempunyai kelemahan yaitu masuk angin karena terlambat mengisi BBM sehingga tangki terisi oleh udara serta terhisap saat dinyalakan. Jika udara masuk ke ruang pembakaran plus mengakibatkan solar tidak dapat dimampatkan, maka mobil akan sulit dinyalakan. 

Oleh sebab itu, pengguna mobil bekas Campaka bermesin diesel harus mengisi bahan bakar ketika indikator mendekati huruf E. Apabila mobil sudah terkena masuk angin, maka udara di dalamnya harus dikeluarkan.

  • Keamanan

Secara umum, solar cukup aman karena lebih tahan panas. Kendaraan diesel memiliki risiko terbakar lebih rendah karena uap dihasilkan solar sedikit. Ketika banjir, mesin diesel kuat menahan air. Mesin bensin rawan rusak ketika terkena air terutama saat banjir karena komponen kelistrikannya cukup banyak.

  • Kenyamanan

Umumnya mobil bekas Campaka jenis mesin diesel lebih berisik serta memberikan getaran kuat, sehingga kenyamanannya kurang. Sebenarnya kenyamanan juga dipengaruhi oleh jenis sasis digunakan, apakah menggunakan jenis ladder frame atau monocoque.

Kendaraan hemat bahan bakar di jual beli mobil bekas Campaka memang menjadi incaran calon pembeli akibat mampu menekan pengeluaran operasionalnya. Oleh sebab itu, baik mobil bermesin diesel maupun bensin yang irit konsumsi bahan bakar lumayan banyak dicari. Setelah mengetahui perbandingannya, Anda tentunya memiliki referensi lebih banyak untuk menentukan mana yang paling tepat.

Lihat lainnya