Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Carenang (Cerenang)

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
7,100+ Item
Diler
6,600+ Item

16.929 iklan terdekat Carenang (Cerenang)

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Cari Mobil yang Tepat untuk Perjalanan Jauh? Cek Daftar Jual Mobil Bekas di Carenang Berikut!

Saat ini, jalan tol Serang – Panimbang sudah memasuki tahap penyelesaian. Ini berarti, Serang akan terhubung dengan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung. Untuk itu, Penduduk kawasan Carenang, Serang, atau Banten mungkin akan membutuhkan kendaraan pribadi, khususnya roda empat demi menunjang mobilitas. Tak usah baru, mobil bekas juga juga sudah cukup membantu memudahkan berbagai aktivitas

Meningkatnya kebutuhan akan sarana transportasi membuat jual beli mobil bekas Carenang mulai ramai. Untuk itu perlu pengetahuan yang cukup agar bisa mendapatkan mobkas atau mobil bekas berkualitas dengan harga pantas. Nah, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengecek kondisi kendaraan second.

  • Kondisi Fisik Mobil

Ketika sudah menemukan unit pilihan, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek kondisi serta performanya secara menyeluruh. Perhatikan setiap komponen eksterior seperti pintu, cat, ban, serta rangka. Waspada terhadap cat tidak rata atau belang juga body penyok karena kemungkinan kendaraan tersebut pernah mengalami benturan atau goresan. 

Setelah itu, masuklah ke dalam kabin lalu periksa kelengkapan dashboard. Cek semua fungsi lampu indikator, speedometer, dan odometer. Walaupun harganya lebih murah, mobil bekas Carenang produksi tahun lebih muda tetap harus dilengkapi sejumlah indikator ekstra seperti seatbelt, oli, rem tangan, bahan bakar, hingga lampu,. 

  • Performa Mesin

Satu-satunya cara mengecek kondisi mesin adalah dengan menyalakan dan melakukan test drive. Pertama, kendaraan harus mudah di-starter. Kalau susah, berarti kemungkinan ada masalah pada pengapian atau sumber daya. Namun tidak usah terlalu khawatir, masalah tersebut biasanya cukup mudah diatasi.

Mesin sehat memiliki suara halus & tidak ada suara aneh terdengar. Untuk mengetahuinya, nyalakan mesin lalu kendarai mobil untuk mengecek performa serta kemampuan manuvernya. 

  • Sejarah Mobil

Saat berbicara dengan pemilik, tanya secara mendetail jenis kerusakan apa saja yang pernah terjadi. Selain itu, cek juga kemungkinan riwayat kebanjiran atau kecelakaan. Biasanya, unit bekas terlampau murah bisa jadi pernah mengalami kedua hal tersebut. Tentu saja, performanya tidak akan maksimal.

  • Kelengkapan Surat-Surat

Sebagai warga negara patuh hukum, setiap pemilik wajib memiliki dokumen kepemilikan. Hal ini dibuktikan melalui BPKB & STNK. Ketika membeli mobil bekas Carenang, sebaiknya cek dulu apakah dokumen tersebut ada, cocok dengan nomor rangka mesin, serta taat pajak setiap tahunnya. 

Pada pembelian mobil bekas, Anda pun perlu mempertimbangkan proses balik nama dari pemilik pertama. Hal ini nantinya akan memudahkan proses perpanjangan surat serta pembayaran pajak ketika kendaraan sudah menjadi milik Anda. 

  • Pilih Transmisi Paling Sesuai

Selain kebutuhan, membeli mobil bekas murah Carenang juga harus memperhatikan kenyamanan. Sebagai pengendara, Anda tentu memiliki ukuran kenyamanan tersendiri. Misalnya saja, bagi yang berkendara jauh setiap hari, transmisi manual akan lebih aman & nyaman. 

Namun, jika kegiatan banyak dilakukan dalam kota dan menghadapi macet sepanjang hari, sepertinya akan lebih nyaman jika memilih transmisi otomatis. Dari segi mesin, mobil dijual Carenang memiliki pilihan kendaran berbahan bakar bensin dan diesel. 

Intip Daftar Jual Mobil Carenang di Platform Jual Beli Online

Platform jual beli mobil bekas seperti OLX memudahkan calon konsumen mengecek daftar jual beli mobil bekas Carenang. Berbagai jenis kendaraan roda empat bisa ditemukan di sini. Hanya memasukkan kata kunci, lokasi, dan jenisnya, Anda sudah bisa menemukan puluhan ribu pilihan. 

Untuk perjalanan jauh, beberapa tipe terkenal di kalangan pengendara mobil adalah Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, dan Suzuki Ertiga. Selain kabin dan bagasi luas, tipe-tipe tersebut juga terkenal irit bahan bakar. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai biaya selama perjalanan jauh. 

Sebelum membeli kendaraan second, kelima hal tadi bisa menjadi dasar pertimbangan. Kalau Anda tidak terlalu mengerti mengenai mesin, sebaiknya ajak teman atau mekanik kepercayaan. Ingin lebih praktis, percayakan saja pada jasa pengecekan otomotif profesional seperti OLX Inspeksi Mobil. Penting kiranya memastikan bahwa mobkas masih dalam kondisi prima agar bisa digunakan secara maksimal. 

Dengan adanya jalan tol baru di ruas Serang – Panimbangan, tentu saja kebutuhan mobil di kawasan Carenang akan meningkat. Untuk menemukan unit terbaik, segera cek mobkas impian di OLX!

Lihat lainnya