Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Ciambar

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4,900+ Item
Diler
1,800+ Item

7.978 iklan terdekat Ciambar

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Sebelum Membeli Mobil Bekas Ciambar, Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Cek

Tinggal di kawasan perbukitan dikelilingi area persawahan merupakan impian sebagian orang. Salah satunya yaitu Ciambar, kecamatan di kaki Gunung Gede Pangrango, daerah cukup asri di Sukabumi. Khusus untuk topologi perbukitan, mobil bekas Ciambar dibutuhkan tentunya mobil dengan performa prima.

Mencari kendaraan bekas idaman berkinerja prima memerlukan ketelitian cukup tinggi. Apalagi bagi pemula. Selain pertimbangan model dan harga, ada beberapa hal lain wajib dicek yaitu:

  • Hal yang Wajib Kamu Cek

1. Kondisi Mesin

Tampilan luar mobil mengkilap dan tampak bagus tak menjamin kondisi mesinnya pun bagus. Mesin dapat dicuci agar kebocorannya tidak terlihat. Akan tetapi, bekas cipratan oli atau air dapat mengindikasikan bahwa kinerjanya tidak sempurna. Setelah test drive, coba cek sil-sil karetnya. Kerusakan dan goresan pada mur pun harus diwaspadai karena bisa menjadi tanda bahwa mesin dari tempat jual beli mobil bekas Ciambar pernah mengalami reparasi besar. 

Apabila ruang mesin telah dicat, perhatikan apakah terlihat lebih baru daripada bagian lain, ini bisa menandakan mesin pernah diturunkan baik karena terendam banjir maupun tabrakan. Pastikan mesin bebas kebocoran atau rembesan oli, bahan bakar, dan cairan radiator.

2. Bodi dan Bawah Mobil

Kendaraan roda empat dengan bodi mulus di jual beli mobil bekas Ciambar perlu dicek kembali cat tersebut orisinal maupun cat ulang. Coba periksa di bawah sinar matahari, kalau cat terlihat belang serta tidak merata artinya bukan orisinal. Perhatikan pula rangkanya, apabila terdapat bekas sambungan maupun las kurang rapi, ada kemungkinan pernah terlibat kecelakaan.

Pengecekan part bawah perlu dilakukan untuk melihat adanya karat atau bekas tambalan. Memeriksa bagian bawah bisa dijalankan pada bengkel yang memiliki alat pengangkat.

3. Karet Pedal Kaki

Calon pembeli dari tempat jual mobil Ciambar biasanya mencari mobil berkilometer rendah. Sayangnya angka kilometer dapat diakali. Jika curiga terhadap angka kilometernya, coba cek bagian pedal kaki. Kalau karet sudah aus, kemungkinan pemakaiannya juga sudah lama. Dengan begitu, Anda pun perlu mengecek lebih teliti part lainnya.

4. Interior 

Karpet mobil dijual Ciambar pada bagian dalam dapat dibersihkan, tetapi perlu dicek kembali apakah part bawahnya lembap atau basah. Karpet basah dapat membuat bagian bodi bawah berlubang. Lihat juga karpet pada bagasi. Coba buka karpet untuk melihat adanya karat pada lantai untuk memastikan mobil bukan bekas banjir.

Kemudian perhatikan juga joknya, jika dilapisi Anda perlu membuka sedikit untuk memastikan kulit aslinya tidak sobek dan tidak ada noda membandel. Periksa semua fitur kelistrikan seperti AC, audio head unit, juga power window.

5. Kelengkapan Surat

Surat-surat lengkap harus ada ketika membeli kendaraan dari jual mobil Ciambar. Kelengkapan surat yang harus ada yaitu BPKB, STNK, faktur penjualan. Pastikan dokumen lengkap serta terdapat catatan servis dengan tulisan tangan berbeda. Lihat juga berapa pemiliknya dalam lima tahun terakhir, jika melebihi dua orang pemilik berbeda maka perlu waspada. 

  • Manfaatkan Fitur Inspeksi yang Tersedia

Jika baru pertama kali membeli mobil bekas, mungkin kesulitan mengecek kondisinya sendiri. Menemukan orang untuk membantu melakukan pemeriksaan juga memerlukan waktu.  Solusinya yaitu membeli dari marketplace jual mobil bekas Ciambar yang menawarkan fitur inspeksi agar mempermudah dalam memastikan kondisi kendaraan benar-benar bagus. 

OLX bekerjasama dengan OLX Inspeksi Mobil memberikan layanan pemeriksaan kondisi kendaraan yang akan dibeli. Pengecekan dilakukan pada 150 titik dalam waktu 30 menit. 

Pengecekan tersebut dikerjakan oleh tim profesional dengan garansi disertai laporan online bisa dilihat oleh calon pembeli. Garansi perlindungan serta jaminan perbaikan mesin diberikan gratis hingga 30 hari. Inspeksi pun bisa memberikan informasi apakah mobil bekas murah Ciambar pernah mengalami tabrakan parah, terendam banjir, mobil telah direkondisi atau modifikasi. 

Baik mengecek sendiri maupun menggunakan layanan inspeksi dari marketplace jual mobil bekas di Ciambar akan menghindarkan Anda dari kendaraan bekas bermasalah. Selain itu, melalui hasil inspeksi calon pembeli dapat mempunyai referensi dalam negosiasi harga kemudian memutuskan akan membelinya atau tidak.

Lihat lainnya