Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Cimarga

Tipe Tampilan

Beragam Pilihan Mobil Bekas Cimarga, Semua Merek

Cimarga, sebuah kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten merupakan kawasan padat pemukiman yang cukup ramai. Tinggal di Cimarga, Anda dapat membeli berbagai jenis mobil untuk aktivitas sehari-hari, berjualan, bahkan mudik ke kampung halaman dengan mudah.

  • Membeli Mobil Bekas Cimarga untuk Mudik

Jelang Lebaran, Natal, atau Tahun Baru, permintaan alat transportasi pribadi meningkat, tak terkecuali di jual beli mobil bekas Cimarga. Meskipun ingin cepat mendapat kendaraan untuk pulang kampung bersama keluarga, jangan sampai asal-asalan membeli. Berikut ini beberapa hal harus diperhatikan sebelum membeli kendaraan untuk mudik.

  • 1. Angka Kilometernya Rendah

Carilah di marketplace jual mobil bekas di Cimarga yang kilometernya belum terlalu jauh. Kendaraan dengan jarak tempuh sudah jauh biasanya kerap bermasalah saat digunakan. 

Anda juga harus berhati-hati ketika mendapati mobil bekas dengan kilometer rendah, karena bisa jadi odometer telah diputar mundur. Manipulasi ini sangat merugikan karena calon pembeli tidak dapat memperkirakan berapa kali servis dilakukan atau apa saja komponen telah diganti. Untuk mengantisipasi hal ini, tanyakan riwayat servis, cek bagian interior, juga bannya. 

  • 2. Beli pada Waktu Tepat 

Perhatikan waktu terbaik membelinya. Jika akan membeli secara tunai, sebaiknya kurang lebih dua minggu sebelum hari raya tiba. Pada waktu ini tersedia banyak pilihan karena stok di jual mobil Cimarga biasanya cukup banyak. Namun, jika ingin membelinya secara kredit, sebaiknya mulai mengajukan dua bulan sebelum Lebaran karena tahapan approval dari leasing butuh proses. 

  • 3. Kondisi Fisik

Cek kondisi fisik mulai dari eksterior hingga interiornya. Jika kondisi bagian dalam terawat, hampir dapat dipastikan bagian luar juga terjaga. Perhatikan suara serta getaran mesin ketika dihidupkan. Jika suara mesin berisik, cobalah bertanya kepada pemilik apakah bagian mesin terdapat kerusakan. Perhatikan juga kaki-kakinya, jika terdengar suara berisik ketika dijalankan, sebaiknya ganti pilihan lain di jual mobil Cimarga. 

  • 4. Beli dari Tempat Terpercaya

Belilah mobil bekas dari tempat terpercaya seperti marketplace OLX. Marketplace ini menyediakan fasilitas inspeksi dari OLX Inspeksi Mobil. Di OLX, Anda dapat mencari mobil dijual Cimarga yang telah lulus inspeksi. Melalui cara ini, calon pembeli tidak perlu mengecek sendiri atau menunggu proses inspeksi karena semuanya telah terverifikasi. Caranya yaitu, ketik kata kunci tambahan 'lulus inspeksi' pada kolom paling kanan. 

  • 5. Lakukan Service dan Modifikasi

Setelah dibeli, segera servis pada bagian-bagian tertentu, modifikasi bila perlu. Bawa mobil ke bengkel agar diservis atau lakukan sedikit modifikasi, sehingga performanya semakin baik saat dibawa pulang kampung.

  • Pilihan Mobil Mudik dari Semua Merek

Marketplace jual beli mobil bekas Cimarga memberikan berbagai pilihan kendaraan cocok dibawa berkendara menempuh jarak jauh. Berikut ini beberapa merek yang mungkin pas dengan selera.

  • 1. Honda

Honda menghadirkan berbagai model LMPV berkualitas. Dengan teknologi keamanan memadai, desain interior nyaman, dan hemat bahan bakar, model seperti Mobilio dan Brio sangat sesuai dibawa mudik. 

  • 2. Daihatsu

Daihatsu juga menurunkan kendaraan dengan spesifikasi bahan bakar hemat yaitu Xenia dan New Daihatsu Sirion. Memiliki tarikan enteng, kabin nyaman, mudah dikendalikan membuat kedua mobil besutan Daihatsu ini jadi pilihan tepat mobil bekas Cimarga bagi keluarga.

  • 3. Chevrolet

Chevrolet menawarkan model Spin berkapasitas mesin 1.248cc 4 silinder. Spin pun tangguh menghadapi perjalanan jauh. Pilihan lainnya, ada Chevrolet Trailblazer, SUV yang tak kalah bertenaga. Kedua tipe kendaraan pabrikan Amerika ini cocok dibawa berkendara ke daerah perbukitan.

  • 4. Suzuki

Dari merek Suzuki, Anda dapat memilih Ertiga atau Celerio, varian hemat bahan bakar, nyaman dikendarai, juga memiliki performa mesin andal. Selain itu, ada Suzuki Ignis, model lincah bermanuver di jalanan padat.

  • 5. Hyundai 

Hyundai, produsen asal Korea Selatan tak ketinggalan menghadirkan mobil bekas Cimarga yaitu Santa Ve dan Tucson. Keduanya merupakan SUV elegan dengan interior nyaman, kuat menanjak, serta hemat bahan bakar.

Ketika pulang kampung, barang bawaan biasanya cukup banyak ditambah jarak tempuh pun lumayan jauh. Maka, memilih mobil bekas murah Cimarga untuk mudik harus sedikit lebih cermat.

Lihat lainnya