Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Darul Imarah

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Pilih dari pilihan di bawah
Transmisi
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
350+ Item
Diler
30+ Item
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

454 iklan masuk Darul Imarah

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Beli Mobil Bekas Darul Imarah

Saat membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh calon pembeli. Salah satunya adalah mencari agen kendaraan bekas tepercaya. Sebagai pelopor marketplace mobkas online di Indonesia, OLX bisa menjadi tempat terbaik berburu oto. Mengapa? Situs ini menjamin seluruh transaksi berlangsung secara aman. Selain itu, penawaran unitnya juga beragam serta berasal dari seluruh daerah. 

Jika tinggal di kawasan Banda Aceh, Anda bisa membeli otomobil seken dari bursa jual beli mobil bekas Darul Imarah. Lagi pula, kecamatan Darul Imarah berlokasi dekat dari pusat kota Banda Aceh, yakni sekitar 17 menit berkendara. Jadi, calon pembeli tak perlu pergi jauh bila ingin mengecek secara langsung bagaimana kondisi mobil bekas Darul Imarah incaran. 

Nah, sebelum memulai transaksi, ini dia 5 hal yang wajib diperhatikan guna menghindari penipuan.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Bagi pemula, begitu banyaknya merek serta tipe mobil seken di bursa jual beli mobil bekas Darul Imarah kerap membuat bingung. Guna mengatasinya, coba buat lis mengenai kriteria oto idaman. 

Silakan buat kriteria berdasarkan kebutuhan. Kebutuhan sendiri dapat diartikan sebagai tujuan membeli unit roda empat, apakah untuk family car atau guna menunjang mobilitas pribadi sehari-hari? 

Begitu selesai menentukan merek juga tipe, coba tengok ketersediaan bujet. Apakah anggaran sudah mencukupi? Jika ternyata over bujet, maka tak ada salahnya mempertimbangkan tipe lainnya dengan harga lebih terjangkau. 

Opsi lain guna mengatasi masalah kekurangan bujet adalah mempertimbangkan cara kredit. Kalau berniat mengambil langkah ini, pelajari dengan saksama mengenai bunga, tenor, juga cicilannya agar tidak membebani pengeluaran bulanan.

2. Bandingkan Harga

Kiat ampuh agar bisa menemukan mobil bekas murah Darul Imarah berkualitas adalah teliti serta sabar. Nah, setelah mendapatkan unit yang pas, jangan segan mencari berapa harga pasarannya. 

Coba bandingkan harga unit dari satu agen ke agen lainnya. Jika ternyata penawaran mobil incaran lebih tinggi, maka cobalah bernegosiasi. 

Satu lagi, mendapatkan penawaran unit lebih murah dari pasaran juga bukan solusi. Ingat, sebuah harga biasanya memengaruhi kualitas barang dagangan. Tanyakan pada pemilik, apakah pajak kendaraan mati?, pernah mengalami kecelakaan?, atau pernah kebanjiran? Pasalnya, ketiga masalah tadi mampu membuat harga jual mobil bekas di Darul Imarah anjlok.

3. Cek Kualitas Komponen Mesin

Berfungsi layaknya jantung pada manusia, mesin menjadi bagian penting yang perlu dicek. Tanpa mesin bermutu, mustahil mobil dijual Darul Imarah incaran akan berjalan normal. Guna melihat apakah ada masalah, pertama cek dulu kebersihan mesin itu sendiri. Pastikan tidak terdapat korosi pada seluruh komponen. Terutama di bagian kepala silinder. 

Selanjutnya, cek mendetail mengenai volume juga kualitas oli. Jika oli berwarna hitam, artinya perlu diganti. Kualitas oli dikatakan masih bagus apabila warnanya bening. 

Saat kendaraan di-starter, coba dengarkan suaranya. Bila deru mesin terasa kasar, maka ada kemungkinan terjadi kebocoran kompresi atau rantai keteng kendor. Beralih ke bagian belakang, coba liat warna gas buang pada knalpot. Jika hasilnya berwarna putih atau hitam pekat, berarti mesin dalam kondisi buruk.

4. Jangan Lupa Test Drive

Menyetujui transaksi jual mobil Darul Imarah rasanya kurang afdal kalau belum melakukan test drive. Pada tahap ini, Anda benar-benar bisa merasakan bagaimana kualitas performa mobil. 

Sebelum memulai test drive, coba cek fitur-fitur seperti radio, AC, sampai fitur keamanan layaknya airbag serta sabuk pengaman. Lanjut ke bagian transmisi, periksa juga apakah komponen ini bekerja normal. Ada beberapa tanda jika transmisi mengalami masalah. 

Untuk kendaraan matik, transmisi tidak akan menimbulkan hentakan keras serta jeda lama ketika digunakan. Sementara untuk mobil manual, transmisi bermasalah ditandai dengan terjadinya slip dan kopling terasa dalam ketika diinjak. Di saat bersamaan, periksa pula bagaimana kondisi rem dan setir.

5. Pastikan Dokumen Kendaraan Asli

Terakhir, keaslian dokumen kendaraan wajib dicek. Mintalah izin kepada pemilik untuk membawa BPKB dan STNK ke SAMSAT terdekat guna memastikan bila mobil incaran bukanlah hasil curian. 

Itu dia 5 hal yang perlu dilakukan sebelum menyetujui transaksi jual mobil Darul Imarah. Semoga informasi tadi benar-benar bisa membantu Anda menemukan mobil bekas berkualitas, ya!

Lihat lainnya