Hanya di Mobil Bekas
Jual
Semua Kategori

Jual Beli Mobil Bekas di Deket

Filter
status inspeksi
Pilih dari pilihan di bawah
Mobil OLX Autos
Pilih dari pilihan di bawah
Tipe bahan bakar
Tipe Penjual
Pilih dari pilihan di bawah
Individu
4.700+ mobil
Diler
6.500+ mobil
Filter Lainnya
Pilih dari pilihan di bawah

13.320 iklan terdekat Deket

Sortir Menurut : Tanggal Diterbitkan

Beli Mobil Bekas Murah Deket? Ini Caranya!

Memiliki mobil untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian kini kian mudah. Tak harus beli mobil baru, Anda juga dapat memilih mobil bekas berkualitas apik dengan harga lebih terjangkau. Selain itu, beragam pilihan jasa penyedia kredit pembelian mobil bekas secara kredit juga semakin marak.

Tak terkecuali bagi yang berada di kawasan Deket, Lamongan. Jual beli mobil bekas Deket cukup banyak ditemukan, terutama pada platform online seperti OLX. Pun pilihan layanan kredit beli mobil bekas juga relatif mudah dijumpai di area Deket, dst.

Kombinasi kedua hal ini pun sangat menguntungkan bagi yang membutuhkan mobil, tetapi bujet terbatas. Harga mobil bekas lebih murah dibandingkan membeli baru jenis & tipe unit yang sama. Selain itu, melalui program cicilan kondisi keuangan dapat tetap terjaga.

Bila berencana membeli mobil bekas Deket secara kredit tetapi belum paham caranya, jangan khawatir. Berikut adalah panduan yang dapat dijadikan referensi.

Pilih Kendaraan Sesuai Kebutuhan & Kemampuan

Langkah paling awal sebelum melakukan pembelian atau pengajuan kredit adalah memilih kendaraan di lapak jual beli mobil bekas Deket. Pada tahap paling awal ini, Anda harus benar-benar memperhatikan antara kebutuhan & kemampuan membayar.

Hindari membeli mobil hanya untuk gengsi. Ingat, mobil bukan merupakan instrumen investasi. Anda harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit baik dari segi pembelian maupun perawatan. Aset yang satu ini pun bahkan memiliki nilai penyusutan.

Perhatikan pula kondisi finansial. Jangan memaksakan diri membeli mobil bekas sekalipun jika memang tak ada jaminan cashflow yang lancar. Bila memang ada dana alokasi yang khusus, tetaplah untuk memilih mobil dengan nominal yang tak melebihi anggaran tersebut.

Pilih Lembaga Pembiayaan yang Sesuai

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa ada sangat banyak pilihan lembaga keuangan dengan tawaran produk kredit mobil bekas. Namun saking banyaknya opsi, Anda harus jadi lebih cermat dalam menentukan. 

Pilihlah lembaga keuangan resmi serta terdaftar di OJK. Jangan mudah tergiur dengan penyedia pembiayaan yang menawarkan proses pencairan dengan sangat mudah. Pada banyak kasus, pembiayaan semacam ini berujung pada bunga tinggi & beberapa hal yang merugikan pihak peminjam.

Anda dapat memilih pinjaman dari pihak perbankan atau leasing untuk membeli mobil dijual Deket idaman. Keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Perbankan relatif menawarkan bunga lebih rendah, tetapi proses verifikasi dan pencairan relatif lama. Sementara itu leasing menawarkan bunga lebih tinggi, tetapi proses verifikasi dan pencairan relatif cepat.

Adapun secara umum, berikut beberapa aspek yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas murah Deket melalui kredit.

  • Suku bunga (semakin rendah suku bunga yang ditawarkan, semakin mudah untuk melunasinya).
  • Tenor (semakin panjang masa pinjaman, cicilan setiap bulan jadi semakin rendah tetapi total pembayaran jadi lebih besar).
  • Syarat pinjaman (pilih yang memiliki persyaratan tidak berbelit-belit).
  • Fleksibilitas pembayaran (beberapa lembaga bekerja sama untuk pembayaran via ATM, loket pembayaran kantor pos, autodebet rekening tabungan, dan lain-lain).
  • Pihak kredibel (pilih yang terdaftar di OJK).
  • Produk yang kompetitif (beberapa jenis lembaga pembiayaan juga menawarkan asuransi).

Ajukan Kredit

Bila dua poin sebelumnya sudah terpenuhi, saatnya mengajukan kredit. Pastikan pula Anda sudah mengetahui berapa besarnya uang muka alias DP (Down Payment) dan angsuran per bulan yang harus dibayar berdasarkan harga kendaraan yang disepakati dengan pihak jual mobil Deket.

Adapun beberapa dokumen persyaratan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut.

  • Salinan KTP
  • Salinan KK
  • Salinan buku rekening tabungan
  • Bukti kepemilikan rumah
  • Slip gaji

Setelah tiga hal ini dilakukan, selanjutnya hanya perlu menunggu proses verifikasi dan keputusan pihak pemberi kredit. Waktu yang dibutuhkan bermacam-macam. Beberapa pihak bisa memberi keputusan dalam hitungan hari, beberapa lainnya hingga hitungan minggu.

Nah, itulah informasi terkait cara membeli mobil bekas Deket dengan cara kredit. Tidak terlalu sulit, bukan?

Namun selain cara-cara di atas, Anda juga perlu memastikan bahwa pihak jual mobil bekas Deket yang diinginkan menerima pembayaran secara kredit. Pasalnya, ada pula beberapa pihak jual mobil Deket dan sekitarnya yang hanya menerima pembayaran secara tunai. Biasanya transaksi semacam ini dilakukan oleh penjual mandiri alias bukan dealer.

Lihat lainnya