Hanya di Mobil Bekas
Jual

Jual Beli Mobil Bekas di Denpasar Utara - Fortuner

84 iklan terdekat Denpasar Utara

Tipe Tampilan

Cek Bagian Mobil Bekas Denpasar Utara Ini Sebelum Membelinya

Kecamatan Denpasar Utara merupakan bagian dari Kota Denpasar, Provinsi Bali. Wilayah ini terdiri atas tiga kelurahan serta delapan desa, yakni Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Tonja, Kelurahan Ubung, Desa Dangin Puri Kaja, Dangin Puri Kangin, Dangin Puri Kauh, Desa Peguyangan Kaja, Peguyangan Kangin, Desa Dauh Puri Kaja, Desa Ubung Kaja, dan Desa Pemecutan Kaja. 

Sebagian besar kawasan Denpasar Utara adalah kawasan pemukiman, pertanian, serta industri jasa perdagangan. Adapun untuk memenuhi mobilitas sehari-hari di area perkotaan, kendaraan pribadi menjadi moda transportasi utama pilihan masyarakat. Oleh karena itu, lapak semacam jual beli mobil bekas Denpasar Utara pun ramai peminat.

Di OLX misalnya, ada ribuan penawaran terbaik mobil dijual Denpasar Utara. Walau begitu, pastikan selalu jeli sebelum memutuskan mobil bekas mana yang akan jadi pilihan guna menghindari sesal di kemudian hari. Setidaknya, cek terlebih dahulu beberapa bagian kendaraan roda empat bekas favorit incaran seperti berikut.

Kondisi Fisik

Tidak semua pelaku jual mobil Denpasar Utara akan mendetailkan mobil bekasnya. Anda sebagai calon pembeli pun harus secara cermat memeriksanya, terutama sisi eksterior yang mudah diamati.

Cek cat mobil dengan memperhatikan ada tidaknya titik-titik karat, goresan, maupun penyok. Beberapa kecacatan biasanya terlihat sangat halus atau samar sehingga periksa dari sisi ujung ke ujung mobil bekas. 

Pun periksa dengan jeli apakah ada permukaan bergelombang atau kasar. Hal ini dapat menandakan kemungkinan kendaraan pernah dicat ulang. Jangan lupa, periksa pula bagian yang sering diabaikan seperti rangka mobil, bagasi, dan sebagainya. 

Ruang dan Kondisi Mesin

Langkah awal memeriksa mobil bekas murah Denpasar Utara adalah mengecek ada atau tidaknya penyok, karat, maupun kerusakan dalam kap mesin. Sebagai catatan, sisi spatbor di bawah kap mesin semestinya dilengkapi label nomor rangka mobil. Bila Anda tak menemukannya, maka besar kemungkinan spatbor sudah diganti.

Lihat dengan teliti selang-selang berikut sabuk-sabuk. Bagian ini tak boleh retak serta terlihat kering, pun selang yang baik tidak terasa lunak. Pasalnya kondisi usang sangat berisiko membuat sabuk tiba-tiba putus. Kalau sudah begitu, diperlukan uang jutaan rupiah guna memperbaikinya.

Cek pula oli melalui warnanya. Warna oli seharusnya merah atau merah jambu. Pun pada sisi dalam tutup oli mesin, periksa apakah ditemukan bekas buih—jika ya, ada baiknya menghindari mobil bekas tersebut.

Gas Buang

Cara memastikan baik atau tidaknya kondisi kendaraan bekas sesuai deskripsi mobil dijual Denpasar Utara di lapak jual beli mobil bekas Denpasar Utara lain adalah melalui pengecekan gas buang. Pemeriksaan ini sebenarnya mudah dilakukan, tetapi sering terlewatkan.

Sebagai gambaran, asap knalpot berwarna putih menunjukkan adanya campuran oli dalam ruang pembakaran mesin. Sementara itu, asap knalpot berwarna hitam justru memperlihatkan ketidaksempurnaan pembakaran bahan bakar.

Namun demikian, tak perlu khawatir bila menemukan adanya tetesan air pada knalpot. Hal ini sangat wajar sekaligus menandakan bahwa mesin mobil bekas masih bagus.

Ban / Roda Kendaraan

Lihat secara seksama guna melihat lurus atau tidaknya ban mobil bekas Denpasar Utara pilihan. Ban tidak lurus boleh jadi dikarenakan adanya komponen suspensi maupun setir dalam keadaan aus. Selain itu, ada pula kemungkinan kendaraan bekas sering digunakan melewati jalan dengan banyak lubang. Adapun semua ban semestinya mengindikasikan kesetaraan tanda keausan.

Memeriksa ban cadangan juga sebaiknya tidak luput. Bandingkan kondisi ban cadangan dengan bekas (sedang dipakai), lalu bandingkan permukaannya sesuai jenis masing-masing.

Kabin

Kabin menjadi aspek krusial serta menentukan kenyamanan selama berkendara. Periksa jok serta sarungnya terhadap adanya noda, sobekan, lubang, kotoran, maupun kerusakan lain. Pertajam pula penciuman Anda guna menemukan kemungkinan adanya aroma tak sedap karena bekas banjir, kotoran tersembunyi, dan lain-lain.

Periksa juga elemen lain dalam kabin, seperti AC, speedometer, lampu, dan sebagainya. Bila diperlukan, siapkan pula peralatan khusus sehingga hasil pengukuran lebih akurat.

Beberapa pihak jual mobil Denpasar Utara juga melengkapi kendaraannya dengan beragam perangkat tambahan seperti kamera belakang, pemutar music, televisi, dan sebagainya. Cek sekaligus fungsi masing-masing perangkat tersebut, pastikan dalam kondisi baik.

Itulah beberapa bagian penting dari mobil bekas yang harus diperiksa. Selalu bersikap cermat karena tidak semua pihak jual mobil bekas Denpasar Utara akan menceritakan detail kendaraan bekasnya. Anda pun tak ingin bukan, mengeluarkan banyak uang untuk barang-barang yang tak berfungsi optimal sesuai harga?

Lihat lainnya